alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78dbcdc820845b22077b70/curahan-hati-fans-loyal-timnas-indonesia-sehabis-dilibas-thailand-0-3
Lapor Hansip
11-09-2019 18:34
Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3
Past Hot Thread
Dalam kurun waktu kurang dari seminggu Timnas sepakbola Indonesia harus dipaksa mengakui kekuatan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Total sebanyak 6 gol bersarang ke gawang Andritany dalam dua laga tersebut. Dan, timnas Indonesia hanya mampu mencetak 2 gol melalui kaki Beto saat merobek gawang Malaysia.

Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3

Kekalahan beruntun ini tentunya sangat membuat fans timnas terpukul. Apalagi melihat penampilan pemain timnas seperti tidak memberikan tekanan yang berarti kepada lawannya, khususnya pada laga melawan Thailand.

Penampilan Andritany juga menjadi sorotan saat melawan Thailand. Ia dianggap bertanggung jawab terhadap kekalahan timnas Indonesia akibat berbagai kesalahannya yang membuat tim kebobolan.

Terutama, soal pelanggaran Andritany di kotak penalti yang membuat timnas Thailand mendapat hadiah tendangan penalti yang kemudian berhasil dieksekusi Theerathon Bunmathan.

Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3

Melihat pemainnya menjadi sasaran kritik, pelatih timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, pun memberikan tanggapannya sekaligus membela Andritany Ardhiyasa. Ia menyatakan "Semua pemain tertekan, bukan hanya Andritany, karena kami main untuk ratusan juta orang," kata Simon McMenemy dalam konferensi pers seusai laga.

Sang pelatih boleh berkata seperti itu, namun bagaimana ya tanggapan "ratusan juta orang" yang membuat pemainnya menjadi tertekan tersebut?

Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3

Nah, melalui thread ini ane ingin membagikan kepada Agan Sista tentang curahan hati fans timnas sepakbola Indonesia berinisial ZS yang menjadi bagian dari "ratusan juta orang" yang disebut Simon tersebut. Langsung aja yuk, check this out!

Quote:
Lo kan fans loyal timnas Indonesia banget nih, emang lo udah effort apa aja sih buat dukung timnas?

"Walaupun loyalitas fans itu relatif, tapi setidaknya gue pernah away day ke Filipina dan Malaysia buat dukung timnas. Kebetulan waktu itu hasil dua pertandingan tersebut cukup memuaskan. Karena waktu di Filipina timnas lolos grup AFF 2016. Kalau yang waktu away ke Malaysia walaupun akhirnya kalah dan cuma dapet medali perunggu di SEA Games 2017, tapi gue ngerasa puas dengan permainan timnas."


Quote:
Kapan lo terakhir kali ngerasain kemenangan timnas Indonesia waktu nonton langsung di stadion?

"Terakhir itu waktu lawan Timor Leste di fase grup AFF 2018. Selain itu gue juga pernah ngerasain kemenangan timnas waktu nonton di stadion saat Asian Games 2018. Waktu itu Indonesia menang lawan Hongkong 3-1."


Quote:
Kira-kira setahun lalu lah ya lo ngerasain kemenangan timnas di stadion. Nah, gimana nih tanggapan lo setelah timnas kalah lawan Malaysia dan Thailand kemarin?

"Kecewa. Yang bikin kecewa itu waktu lawan Malaysia karena menurut gue itu musuh bebuyutan kita. Dan, yang paling bikin kesel itu gue jadi saksi mata ulah oknum suporter waktu kerusuhan kemarin."


Quote:
Tapi lo masih setia ke timnas setelah mendapatkan hasil kecewa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kemarin?

"Masihlah! Karena gue masih setia dukung timnas. Karena ya porsi gue sebagai warga negara cuma bisa ngedukung. Timnas yang menurut gue lagi dalam kondisi buruk dan ada penontonnya aja gak bagus mainnya, apalagi kalau gak lo dukung.

Walaupun sekesel-keselnya gue sama PSSI dan timnas, gak akan bikin gue berhenti untuk dukung timnas Indonesia."


Quote:
Emang gak takut dikecewain (lagi)?

"Enggak, karena menjadi pendukung timnas itu harus siap kecewa. Tinggal gimana caranya lo ngatur espektasi lo waktu dukung timnas."


Quote:
Masih optimis sama timnas di kualifikasi pildun lawan UEA sama Vietnam?

"Enggak lah. Ya gue realistis aja ngeliat permainan timnas kaya gitu. Kalau cara mainnya masih kayak gitu aja, gak akan meningkatkan optimisme gue ke timnas di kompetisi ini."


Quote:
Menurut lo emang perkembangan timnas kita itu gimana sih kalau dibanding dengan negara Asean lain?

"Sekarang gini, kalau dibandingin dengan Kamboja mereka aja cuma kalah 0-1 lawan Bahrain (yang ngalahin timnas 0-10 tahun 2012). Myanmar cuma kalah 0-3 dari Jepang.

Jadi bisa gue bilang kita untuk bersaing dengan negara Asean aja udah susah. Bahkan sama top tier Asean seperti Thailand dan Vietnam aja perkembangannya udah jauh ketinggalan.

Makanya masih jauh banget buat bermimpi lolos ke kualifikasi piala dunia 2022, ke piala Asia 2021 aja susah banget menurut gw kalo mainnya kayak gitu."


So, apakah kalian juga sesetia ZS dalam hal kesetiaan terhadap timnas Indonesia?
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
12-09-2019 09:14
Q : "kenapa lo loyal banget sama timnas?"
A : "yaa kasian aj sih... paling ga gw mo Kasih dukungan terakhir sebelom di bubarin dan di ban permanen sama FIFA"

0
12-09-2019 09:21
Gw rindu sama Timnas Piala AFF 2010
0
12-09-2019 10:22
Indo emang gak punya bakat kelas dunia untuk balapan dan sepak bola

jd ya biarkan aja tetap berjalan apa adanya, gak usah di support habis2an, support standar aja
0
12-09-2019 10:51
kalo ane sih, mau menang atau kalah atau lolos atau nggak ke turnamen bergengsi, tetap ane dukung dan selalu support asal pemainnya semua orang kita, ga pake naturalisasi naturalisasian
0
12-09-2019 10:51
B ajah... emoticon-Embarrassment
0
12-09-2019 10:55
indog
0
12-09-2019 11:48
kalah menang sih biasa, tapi kalah dengan cara main yg ancur jadinya ya males ngedukung emoticon-Ngakak
0
12-09-2019 11:55
Menurut ane PSSI harus mulai melakukan sesuatu
Carilah pengurus PSSI yang bener bener ngerti bola bukan bener bener ngerti duit
Mulailah Pengembangan bibit bibit muda
Atau adakan kompetisi liga pemain pemain muda ( cari sponsornye jangan dari perusahaan rokok entar di jegal KPAI lagi )
Perbaikan mental pemain dan supporter
Berhenti Naturalisasi pemain pemain asing yg gak seberapa itu dan mulailah percaya pada pemain asli indonesia guna menimbulkan rasa percaya diri dan motivasi pada pemain pemain asli indonesia
Cari pelatih yg benar benar berpengalam di timnas dan kompetisi internasional
Dan terakhir fasilitas sepakbola harus dibenahi
Dah itu aja




BTW ane rindu Timnas jaman Ilham Jaya kesuma,Kurniawan,Ellie Eiboy,Hendor Kartiko CS
0
12-09-2019 13:22
kurang mantep timnas skarang. rssanya seperti karbitan
0
12-09-2019 13:37
sepakbola indon kelas kambing. Supoerternya aja yg banyak lagak.
0
12-09-2019 13:37
sepakbola indon kelas kambing. Supoerternya aja yg banyak lagak.
0
12-09-2019 14:17
pelatihnya cere,miss luis milla emoticon-Mewek
simon mcenemy dinegaranya cuma kang pulung emoticon-Ngakak
0
12-09-2019 22:43
ane mah tetap dukung timnas indonesia walaupun kalah emoticon-Cool
0
13-09-2019 01:26
Bubarin Aja
Belum siap berprestasi kayanya dibidang sepak bola.
Dari pada ambisi yang tak membuahkan hasil, pengeluaran lebih besar dari pada prestasi, belum lagi berujung pemanfaat oknum sebagai media pengerukan uang, mending gak usah ada timnas, minimal pembekuan hingga waktu yang tak ditentukan...
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
13-09-2019 11:44
kaki lemah, badan pendek, body balance rendah, speed gak punya, akselerasi apalagi. Trus ngotot mau main bola, plis dehh. Orang indo memang gak dikaruniai fisik yg ideal untuk berolahraga. Makanya gak heran kita selalu jadi bulan2 an negara lain di semua cabang. Bubarkan aja federasi olahraga indo emoticon-Smilie
0
13-09-2019 14:25
Kalau nonton timnas senior nggak usah terlelu serius dan berharap banyak, daripada ntar bikin emosi dan kecewa karena tidak sesuai dengan harapan emoticon-Big Grin Anehnya kalau di pertandingan U-16 atau U-19 timnas indonesia bisa bermain dengan cukup baik dan mendominasi permainan, namun ketika pemain jebolan nya gabung timnas senior permainan jadi melempem.
0
13-09-2019 19:35


Quote:Original Posted By Gentingtong
sabar... belum saatnya menang... usaha lagi... coba lagi emoticon-2 Jempol


Sekut banget gan komennya! semoga pssi melihat kekalahan ini dan langsung berbenah, terutama buat staf kepelatihan! semoga kedepannya lebih kuat lagi!
0
13-09-2019 22:06
kereen abangnya, harusnya kita semua berfikiran yang sama kaya abangnyaa. terutama jawaban ini "Masihlah! Karena gue masih setia dukung timnas. Karena ya porsi gue sebagai warga negara cuma bisa ngedukung. Timnas yang menurut gue lagi dalam kondisi buruk dan ada penontonnya aja gak bagus mainnya, apalagi kalau gak lo dukung.

Walaupun sekesel-keselnya gue sama PSSI dan timnas, gak akan bikin gue berhenti untuk dukung timnas Indonesia."
0
04-10-2019 11:23
Quote:Original Posted By seinove
Boro2 sepakbola gan, buang sampah aja msh sembarangan 😁



Paling sebel klo liat org buang sampah lewat jendela mobil gan.. Ane pernah tuh mukul spion mobil yg buang botol air mineral, eh ane dikejar,, ya auto mancal lah, ane gowes waktu itu.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.