alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d797dda2f568d08e97ff9af/mengenal-nomadprostory-channel-terlangka-di-dunia
Lapor Hansip
12-09-2019 06:06
Mengenal Nomadprostory, Channel Terlangka di Dunia
Past Hot Thread
Bicara tentang dunia Youtube memang menarik, karena tak sedikit tayangan-tayangan menarik yang tak jarang lebih seru dibandingkan acara televisi. Banyak sekali genre yang ditawarkan mulai dari cerita seperti sinetron, pengalaman sehari-hari, bahas game, bahas misteri hingga tentang tutorial dan review. Semua hal tersebut akan kita temukan di youtube dan bisa kita temukan dengan begitu mudahnya berbagai jenis video yang ada.
Mengenal Nomadprostory, Channel Terlangka di Dunia

Credit : channel youtube nomadprostory

Terkadang banyak video-video youtube yang unik dan berbeda mulai dari keliling nusantara mecari kuliner enak, makan dengan porsi besar hingga melakukan perjalanan ke luar negeri. Selain itu kadang ada vlog bule atau orang luar negeri yang menjelajah indonesia dan bisa berbahasa indonesia, hal itu juga bisa dibilang unik. Akan tetapi ada juga vloger asal indonesia yang membuat video di luar negeri namun bukan karena sedang berwisata akan tetapi karena tinggal di negara tersebut seperi channel youtube Nomadprostory dengan tagline yang khas dan unik yaitu channel terlangka di dunia dimana seorang vloger bernama Maulana Rahman berbagi kisahnya tinggal di Benua Afrika tepatnya di negara Gabon.

Di salah satu videonya dia menceritakan mengapa dia bisa berada di Afrika. Awalnya dia bekerja di Bukit Santuai, daerah bukit santuai di provisi Kalimantan Tengah di pabrik minyak kelapa sawit. Tahun 2015 ada bosnya yang menawarkan kepada para pekerjanya untuk bekerja di Afrika. Awalnya dia bertanya-tanya pada temannya apakah kabat tersebut benar sebelum bertanya langsung ke bosnya dan ternyata kabar penawaran tersebut benar. Dari penuturan bosnya sendiri menuturkan tempatnya di Gabon, sebelumnya dia searching di internet tentang negara tersebut terkait keamanan dan sebagainya hingga akhirnya menyetujui pekerjaan tersebut dengan gaji yang telah disepakati. Tahun 2015 dia berangkat bersama temannya sekitar 10 orang ke negara Gabon dengan menggunakan pesawat terbang. Ketika dia sampai di sana dia merasa seperti melihat kondisi Indonesia tahun 80-90an yang masih jarang ada motor atau mobil serta orangnya banyak yang jalan kaki.

Dia sendiri aslinya adalah orang Kalimantan yang sudah 4 tahun bekerja disana dan telah mendapat banyak pengalaman, bahkan dirinya akrab dengan orang-orang Afrika. Di Vlognya sendiri seringkali merekam aktivitas-aktivitas disana mulai dari anak-anak yang bermain, kegiatan yang dilakukan oleh orang dewasa seperti bermain bola dan memasak. Bukan hanya itu saja, di videonya sendiri pun menampilkan video berkunjung ke pasar, kuliner-kuliner khas Afrika hingga melihat produk-produk indonesia yang ada di Afrika seperti produk mie instan asal indonesia yang ada di afrika yaitu Indomie dan Juga Mie Sedaap.
Mengenal Nomadprostory, Channel Terlangka di Dunia

Credit : channel youtube nomadprostory

Jumlah Subcribernya sendiri masihlah sedikit yaitu sekitar 200 ribu lebih subcribernya dan telah mengunggah sekitar 100 lebih video yang diunggah ke channelnya. Pembuatan dan pengeditan videonya sendiri dilakukan di sela-sela waktu luang ketika sedang tak bekerja. Di videonya sendiri seringkali memberikan pesan-pesan berharga untuk tidak rasis dan saling menghargai perbedaan yang ada. Selain itu dalam videonya berpesan dan menunjukkan sisi lain dari Afrika yang berbeda yang bertujuan agar tidak melihat orang-orang afrika dari sisi luarnya semata karena setia orang itu terlahir sama dan warna kulit, asal daerah dan sebagainya janganlah terlalu dipermasalahkan. Demikian paparan tentang Nomadprostory Channel terlangka di dunia, Agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Channel  Youtube Nomadprostory
Sumber Gambar : Channel  Youtube Nomadprostory
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erachman dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
13-09-2019 21:55
wah kereeen, jarang jarang juga orang mau bekerja di afrika karena skeptis dengan pemikiran bahwa negara afrika merupakan negara termiskin jadi kehidupannya masih jauh dari kata layaak.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-09-2019 00:02
Boleh nih cek tkp, mau liat kehidupan negaranya abumenyan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-09-2019 12:33
wih ini baru konten nya bermutu.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
15-09-2019 01:15
Mau nonton channelnya dimana ya
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
15-09-2019 11:09
Quote:Original Posted By Baringbing
Mau nonton channelnya dimana ya


Tinggal cari di youtube gan
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.