alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79e31609b5ca1f315ea910/menghilangkan-rasa-takut-sangat-sederhana-berminat-silakan-simak
Lapor Hansip
12-09-2019 13:17
Menghilangkan Rasa Takut, Sangat Sederhana, Berminat? Silakan Simak
Past Hot Thread


Halo Gansist, jumpa lagi di tread gw. Gw pengen membagi tips lagi nih. Bukannya mau ngajarin, tapi hanya sekedar sharing, berbagi pengalaman. Kalau dirasa ada manfaatnya, silakan terusin baca sampai selesai. Kalau gak ada, yah, salah sendiri, kenapa juga buka thread ini.

Manusia punya rasa takut? Wajar. Jangankan manusia, jin aja juga punya rasa takut. Tak terkecuali binatang. Jadi wajar, itu namanya manusiawi. Kalau bangsa jin menyebutnya jinawi. Kalau binatang ....  binatangwi.

Tapi, meskipun manusiawi, rasa takut seharunya tidak boleh ada, terlebih terhadap hal-hal yang belum tentu ada, belum tentu benar. Bingung? Yuk, simak. Sebelum masuk pada solusinya, gw akan kasih contoh-contahnya.

Quote:


Takut sama hantu, demit dan jin

Hantu, demit, jin dan sejenisnya memang ada. Ada di mana-mana. Bisa ada di dalam rumah, di samping rumah, di pohon-pohon besar, di kuburan, bahkan bisa juga ada di sekitar tubuh kita, selalu ikut ke mana pun kita pergi.

Hantu, demit, jin dan sejenisnya bisa muncul kapan saja, bisa dilihat dengan kasat mata. Bentuknya pun macam-macam. Dia bisa muncul dalam bentuk gadis yang sangat cantik, bisa juga muncul dalam bentuk yang sangat serem. Lebih serem dari film-film horor yang pernah ada.

Tapi mereka tidak selalu muncul. Mereka juga banyak kerjaan. Mereka juga sibuk ngurusin persoalan-persoalan yang ada di dunia mereka. Mereka muncul, kalau emang kerjaan mereka udah habis. Mereka muncul kalau emang lagi suntuk, pengen iseng ngerjain manusia. Khususnya manusia yang penakut.

Quote:


Sama hantu, demit, jin dan sejenisnya, takut. Pertanyaannya, kenapa mesti takut


Takut sesuatu yang dimiliki hilang


Di rumah punya banyak harta. Rumah kadang kosong. Takut pada saat ditinggal rumah dimasuki orang, barang-barang berharga takut dicuri. Lalu dipasang sisi tv, sekeliling rumah dikasih pagar yang tinggi. Gerbang digembok. Masih tidak yakin, lalu diatas tembok dikasih setrum listrik, begitu ada pencuri mau panjat tembok, kesetrum, mampus.

Aman. Tapi pada saat jauh dari rumah, karena harta di rumah begitu banyak, rasa takut muncul juga. Takut, cemas, was-was. Padahal sudah sangat aman, pertanyaannya, kenapa masih takut?

Punya istri cantik, punya suami tampan, kaya. Takut kalau diambil orang, padahal istri atau suami sudah berjanji setia. Berkali-kali janji diucapkan, hampir tiap malam. Tak terhitung jumlahnya. Pertanyaannya, kenapa mesti takut?

Quote:


Gansist, itu hanya sedikit contoh. Masih banyak lagi contoh-contoh lainnya. Misalnya, di rumah sendirian takut. Tengah malam ada suara orang berjalan di samping tumah takut. Mau menghadap dosen takut. Mau ujian skripsi takut. Mau apel ke rumah pacar takut. Masih banyak lagi. Gansist bisa rasakan sendiri.

Untuk mengatasi semua itu, inilah solusinya.

Takut adanya di perasaan. Perasaan muncul karena ada peristiwa, ada kejadian. Lantas bagaimana seandainya peristiwa itu belum terjadi, apa yang perlu ditakutkan?

Prasangka. Itulah penyebab munculnya rasa takut.


Quote:


Lewat kuburan takut, apa yang ditakutkan? Hantu, demit, jin belum tentu muncul pada saat kita lewat. Tapi karena di otak kita sudah muncul prasangka, maka rasa takut itu pun muncul.

Begitupula dengan hal-hal lain. Apa yang kita sangkakan belum tentu benar. Istri, suami, pacar, meskipun cakep dan kaya, belum tentu diambil orang, tapi karena adanya prasangka, maka muncul perasaan takut.

Untuk mengatasi rasa takut, maka berhentilah berperasangka. Sebab, apa yang ada disangkaan kita belum tentu terjadi. Belum tentu benar.


Gansist bisa pikirkan lagi, bisa renungkan lagi. Benarkah prasangka yang membuat gansist takut terhadap sesuatu?

Quote:


Punya sim mati. Liat Polisi takut. Padahal Polisi gak tau kalau sim kita mati. Liat sekelompok preman, kumpul dipinggir jalan, takut lewat, padahal kumpulan preman tersebut belum tentu ngapa-ngapain. Pengen nembak cewek gak berani, takut ditolak, padahal cewek yang mau kita tembak belum tentu menolak kita.

Mau ngapa-ngapain takut. Takut kalau-kalau ....
Kalau-kalau itulah yang namanya prasangka.
Gw bukan pemberani. Tapi gw bukan penakut. Sebab di otak gw gak ada prasangka. Meski ada, porsinya sangat kecil.

Salam.
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.
Jika punya pengalaman, silakan sharing di sini.
Makasih
Diubah oleh kelayan00
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhix dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
Lapor Hansip
13-09-2019 09:15
Balasan post jlamp
Quote:Original Posted By jlamp
Siap Bray.. rasa takut bisa muncul atas dasar pengalaman.. misalnya pernah jatuh, pernah ditinggal, pernah hilang.. dan ini baik untuk kebaikan kita kelak.
emoticon-Jempol
Kalo takut makhluk halus ane rasa nggak penting banget lah.. cukup tau aja kalo mereka ada.. lainnya nggak perlu ditakutkan.
emoticon-DP


Penglaman membuat kita beprasangka, Jangan-jangan jatuh lagi, jangan-jangan ditinggal lagi, jangan-jangan hilang lagi.
Jangan-jangan itulah yang namanya prasangka. Prasangka yang membuat takut untuk melangkah. Untuk memulai.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
13-09-2019 10:44
Quote:Original Posted By kelayan00
Kenapa takut? Kan belum tentu dia yang ninggalin.. Bisa jadi ente sendiri nantinya yang ninggalin.


Bah iya am. Lucut pulang kena caranya menyahuti emoticon-Teparemoticon-paket
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 10:44
Quote:Original Posted By kelayan00
Penglaman membuat kita beprasangka, Jangan-jangan jatuh lagi, jangan-jangan ditinggal lagi, jangan-jangan hilang lagi.
Jangan-jangan itulah yang namanya prasangka. Prasangka yang membuat takut untuk melangkah. Untuk memulai.


Apalagi diisii tarus pandirannya emoticon-terimakasih
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 10:46
Balasan post Surobledhek746
Quote:Original Posted By Surobledhek746


Bah iya am. Lucut pulang kena caranya menyahuti :teparemoticon-Stick Out Tongueaket


Maka ni hari jum'at. kada kesekolahan lagi. Si sidin bisa umpat. kada kawa am membalasi. Maka mun kada dibalasi stumat am hinip. Kada tapi laju.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
13-09-2019 10:50
Balasan post Surobledhek746
Quote:Original Posted By Surobledhek746


Apalagi diisii tarus pandirannya :terimakasih


Makanya. Tapi kawa ai kena kusuruh ke manakah. Supaya kada umpat ke darat.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
13-09-2019 10:58
Quote:Original Posted By kelayan00
Makanya. Tapi kawa ai kena kusuruh ke manakah. Supaya kada umpat ke darat.


Hahahaa emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
0
13-09-2019 11:02
Quote:Original Posted By lobolo1234
Klo gw sih cara nya gampang aja, anggep aja situasinya lg syuting film horror, yang kita liat serem tp d belakangnya banyak orang, ada sutradara, ada crew, rame dah


Jenius! Tak terpikirkan! emoticon-Shakehand2
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 12:26
Menghilangkan Rasa Takut, Sangat Sederhana, Berminat? Silakan Simak
Ngapain takut gan? Kepalanya aja (si shaitan) udah muallaf dan jadi kepunyaan nabi.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 14:59
Balasan post binyomin
Quote:Original Posted By binyomin


Jenius! Tak terpikirkan! emoticon-Shakehand2


Gw juga heran, gw kadang mancing malam-malam di hutan, sendirian. Gw gak takut. Sampe temen gw bilang, dasar orang gila, gak bisa dilawan.
Ternyata, itu rahasianya. Gw gak punya prasangka "kalau-kalau ..... "
Ninggal spd motor, di pinggir jalan, trus ditinngalin mancing agak jauhan, juga gak takut hilang. Soalnya gw gak mikir bakal dicuri orang.

0
Lapor Hansip
13-09-2019 15:03
Balasan post samsungbatam
Quote:Original Posted By samsungbatam
Menghilangkan Rasa Takut, Sangat Sederhana, Berminat? Silakan Simak
Ngapain takut gan? Kepalanya aja (si shaitan) udah muallaf dan jadi kepunyaan nabi.


Di thread gw bukan hanya membahas masalah takut sama setan, tapi takut secara keseluruhan
Gak berani nembak cewek, takut kalau ditolak. Takut ditolak, itu juga bagian dari takut. Takut yang diakibatkan prasangaka. Menyangka kalau cewek bakal menolaknya. Padahal belum tentu sang cewek menolaknya.
Jadi bukan melulu takut sama setan, gan.

0
13-09-2019 15:40
Di sini juga ada cerita serem, Kalau mau baca malem-malem aja, ya.

Menghilangkan Rasa Takut, Sangat Sederhana, Berminat? Silakan Simak

0
13-09-2019 21:06
post yang bermanfaat, ditunggu thread selanjutnya gan 👍
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 21:06
Setelah dibaca sampek abis, Intinya Jangan bersugesti yang tidak2. Mikir yg seneng2 aja, otomatis otak juga gak bakal kepikiran hantu2 atau yg menakutkan,

emoticon-Jempol
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 21:51
waaah bener juga yaaa, emang kitanya sendiri suka berprasangka. thanks gan threadnya jadi menyadarkan saya.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 22:01
ane takutnya sama kecoa gan, ngelebihin takut sama dedemit sih
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 22:02
Quote:Original Posted By sukuu04
waaah bener juga yaaa, emang kitanya sendiri suka berprasangka. thanks gan threadnya jadi menyadarkan saya.


bener gan, kadang imajinasi kita yang bikin tambaj takut.
Padahal juga belom tentu ada beneran
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 22:19
dalam ber-perasangka ada dua hal yang biasanya timbul dalam hati, yang pertama hal buruk dan yang kedua adalah hal baik.

kedua hal tersebut mengakibatkan bagaimana diri kita akan menjadi, dimana jika hati sedang buruk maka kita akan suka cemas, sedangkan jika sedang baik maka akan bahagia dan menularkan ke sesama manusia lainnya.

oleh karena itu saya ingin bertanya, "bagaimana agar dapat selalu menciptakan suasana hati yang baik?"

"dan apakah suasana hati yang baik itu akan selalu baik untuk kedepannya?"

terimakasih.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
13-09-2019 23:27
ap siy
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Lapor Hansip
14-09-2019 07:11
Balasan post yuhu2000
Quote:Original Posted By yuhu2000
post yang bermanfaat, ditunggu thread selanjutnya gan 👍


Makasih, ya udah respon.

0
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 2.850.000
Rp 3.800.000
estimasi-harga-kaca-film-mobil
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.