alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a76df5cf6c423ac33d9ac/event-di-jakarta-menjamur-mana-yang-paling-agan-banget
Lapor Hansip
12-09-2019 23:48
Event di Jakarta Menjamur, Mana yang Paling Agan Banget?
Past Hot Thread
Quote:Pertanyaan Penting: Kalau Ente Datang Ke Festival atau Event Apapun, Kira-kira Penginnya yang kayak Gimana Sih?
Eits.. sebelum menjawab itu, mari kita simak dulu sedikit celoteh dari yang ane amati dan rasakan tentang event atau berbagai festival.

Event di Jakarta Menjamur, Mana yang Paling Agan Banget?

Bukan hanya kota besar seperti Jakarta saja yang padat dengan berbagai acara/event, melainkan kota lain seperti Surabaya, Bandung, Medan, Makasar, Samarinda, Padang, dan kota-kota lainnya pun kerap adakan acara atau event yang tentu mengundang masyarakat sekitar untuk merapat. Khusus untuk di Jakarta sendiri sudah beragam event yang digelar di pada akhir pekan, tiap bulan, bahkan beberapa acara rutin digelar setiap tahunnya. Beberapa event yang mungkin GanSis akrab ditelinga adalah  JJF (Java Jazz Festival), Jakarta Blues Festival, JICOMFEST,  JIFFEST, Jakarta Fashion Week, 90’s Festival, Pekan Raya Jakarta, Djakarta Warehouse Project, dan Parjo. Sementara untuk di daerah lain punya Banyuwangi Festival, Kudus Cultural Festival, hingga Festival Balon Udara di Wonosobo, dan pastinya masih banyak festival lain yang ada di daerah-daerah. 

Quote:
Tahukah Agan… ?

Event di Jakarta Menjamur, Mana yang Paling Agan Banget?

Dalam dunia marketing atau pemasaran, event,,, festival.. Atau apalah kalian menyebutnya ini adalah bagian dari Brand Activation, dimana implementasi kayak gini maka memungkinkan keterlibatan pelanggan dengan merek produk biar konsumen memiliki pengalaman dengan merek dan suatu produk yang berujung nyangkol dibenak GanSis sebagai pelanggan. Jaman dulu nih gan, mungkin bikin event atau acara kayak gitu hanya sebatas pelengkap dari sebuah produk kalau udah bikin iklan. Bedan jaman emang beda strategi gan, saat ini mebuat event seperti festival ini dirasa penting dengan tujuan biar emosi target konsumen (target audience) dan menciptakan kesan yang cukup mendalam di benak mereka, dan sambil  berharap bakal tercipta kedekatan audience dengan merek produk yang bisa membentuk loyalitas mereka ke suatu merek produk. Bukan maksud untuk menggurui, event marketing emang punya kelebihan sendiri ketimbang taktik lain, seperti :
Quote:
~ Proses pembentukan brand image secara langsung. 
~ Mampu menciptakan pengalaman dengan merek produk (customer experience). 
~Brand bisa berinteraksi langsung dengan konsumen, sehingga bisa diketahui gimana sih tingkat penerimaan konsumen terhadap produk kita.
~ Bisa melakukan edukasi pasar dengan baik, karena terjadi komunikasi yang dua arah.

Quote:
Event Dikemas Sedemikian Rupa!

Event di Jakarta Menjamur, Mana yang Paling Agan Banget?

Setiap event baik festival atau apapun punya keunikan sendiri-sendiri sesuai dengan penentuan konsep yang pastinya menyesuaikan dengan tujuan digelarnya acara itu gan! Bagi yang suka ngabsen di ke acara atau festival gitu pasti udah bisa ngerasain bagaimana sebuah festival satu dengan festival lain yang punya ciri pembeda. Tak sekedar unik dan lengkapnya berbagai fasilitas di venue, beberapa acara pun berani mengeluarkan budget yang tak sedikit dengan mendatangkan artis/band/penyanyi sebagai magnet untuk menarik para konsumen untuk datang ke sebuah event. Tak sampa disitu, penyelenggara pun seakan putar otak demi meraih kesuksesan sebuah acara dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk sponsor. Para pengunjung biasanya dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti Lounge untuk digunakan pengunjung untuk bersantai atau sekedar nge-charge kamera/gadget, toilet gratis, mini games yang menyediakan berbagai hadiah, hingga memberikan potongan harga tiket masuk dengan syarat tertentu. 

Event di Jakarta Menjamur, Mana yang Paling Agan Banget?

Tak tanggung-tanggung, terkadang gelaran sebuah event/festival pun juga berani banget mendatangkan artis/penyanyi dari luar negeri yang tentu dari segi bayarannya pun beda jauh dengan artis dalam negeri. Faktanya, banyak yang tergoda untuk merapat ke sebuah acara demi melihat sang idola secara langsung di atas panggung. 

Event Seperti Apa yang Bikin Agan Mau Datang?

Event di Jakarta Menjamur, Mana yang Paling Agan Banget?

Menurut ane strategi marketing dengan menggelar sebuah event/festival seakan jadi simbiosis mutualisme, dimana pengunjung bisa mendapatkan hiburan dan kesenangan sementara dari penyelenggara pun bisa meraih kesuksesan karena banyak pengunjung yang datang. Ada banyak hal yang membuat orang untuk mau datang ke sebuah event/festival, mulai dari mengisi waktu luang di weekend hingga memang nge-fans dengan salah satu pengisi acaranya. 


Quote:Aganmau datang ke event atau festival kalau acaranya yang seperti apa sih..?” 


Yukk.. silahkan dikomeng dan boleh berbagi pengalaman agan datang ke sebuah event / festival dengan cara reply thread ini.

emoticon-Shakehand2




Diubah oleh whitehats
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
13-09-2019 17:32
event apa aja sih kalo gue.

sing penting ad yg nemenin, plus harga dagangannya sesuai sm isi kantong. emoticon-Big Grin
0
13-09-2019 21:49
wih iya nih
semakin kesini event2 banyak yang ciamique

tapi alangkah baiknya kalo disetiap event ada yang mendidik, jadi senang-senang sekaligus dapat ilmu,

mungkin kalau ane pilih yang fashion week ketimbang yang isinya makanan aja

musik juga oke sih 🤔

aduh bingung,
soalnya di ane semua bisa diambil sudut positipnya dan banyak ilmu yang didapat di sela bersenang-senang 😂

emoticon-2 Jempol
Mantab gan
0
13-09-2019 21:49
dulu sih ane sering dan suka banget dateng ke pesni pensi gitu, tapi makin kesini kok ternyata capek dan jompo yaa haha
0
13-09-2019 22:56
ane pengen ke event echinisai tapi sayang rumah ane di lampung timur, tambah tekanan dari orang tua untuk terus sekolah, membuat ane ga bisa pergi kemana mana
0
14-09-2019 01:04
wah ane team team yang baca bacain komen aja deh, maklum bukan anak event bgt jadi nggak paham wwkw
0
14-09-2019 02:06
sekarang udah banyak banget sih event atau festival di jakarta, hampir semua kategori ada. buat yang suka baju ada jackloth. suka musik ada wtf, java jazz. suka sneakers ada jakarta sneaker day. bahkan sampe ke kategori persiapan nikah kaya bridestory, sama persiapan punya bayi
profile-picture
kikin24 memberi reputasi
1
14-09-2019 03:00
dateng ke event yang menarik, unik gitu misalnya menampilkan sesuatu yang baru. atau menampilkan penyanyi atau band yang ane suka. bisa juga yang lagi terkenal banget. pokonya yang lagi trend 😂 jaman sekarang, bikin event kaya festival gitusih ya susah susah gampang. karena kadang keinginan pasar pun cepat sekali berubah nya emoticon-Big Grin
0
14-09-2019 03:00
Quote:Original Posted By sagit30
sekarang udah banyak banget sih event atau festival di jakarta, hampir semua kategori ada. buat yang suka baju ada jackloth. suka musik ada wtf, java jazz. suka sneakers ada jakarta sneaker day. bahkan sampe ke kategori persiapan nikah kaya bridestory, sama persiapan punya bayi


yup...sekarang apaasih yang engga ada di jakarta ya gan emoticon-Jempol
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
14-09-2019 07:32
Konser Pearl Jam Gan....
0
14-09-2019 10:03
event yang pas ada weekand nya
dan lebih bagus nya sih event marketing kali ya biar ada wawasan soal pemasaran yg benar
konveksi tas
0
14-09-2019 21:30
kalo ane paling suka kalo ada event makan wkwk, apalagi kalo makanan nusantara gitu. Entah kenapa tiap ada event makanan suka bgt buat dateng, udah gitu nanti bingung sendiri mau makan apa haha.
0
15-09-2019 21:12
we the fest selalu bikin kejutan sihh cuma ya harganya emang mahal, aslinya worth it sihh cuma ya harus nabung dari jauh hari kalau ingin menikmati konser we the fest
hal positif nya ya indonesia sekarang jadi sering ngedatengin artis artis internasional sih
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.