alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d785712b84088106f59cf95/wow-luar-biasa-memang-harga-jengkol-jauh-lebih-mahal-dari-daging-ayam
Lapor Hansip
11-09-2019 09:08
Wow! Luar Biasa Memang, Harga Jengkol Jauh Lebih Mahal dari Daging Ayam!
Meski punya aroma yang khas, Jengkol tetap jadi favorit makanan banyak orang di Indonesia.

Wow! Luar Biasa Memang, Harga Jengkol Jauh Lebih Mahal dari Daging Ayam!

Assalamu alaikum, Semangat Pagi Agan Sista semuanya. Semoga sehat semua, ya?

Agan Sista doyan makan jengkol? Entah disemur atau dibalado? Beuh, kalau saya sih doyan, pake banget lagi doyannya. Apalagi kalau udah disemur, bisa nambah porsi nasinya. emoticon-Ngakakheuheu, malah curhat...

Bicara soal jengkol nih, Gan. Saya yakin banget di luaran sana, mungkin termasuk Agan dan Sista juga doyan makan jengkol, sama seperti saya. Entah mengapa kalau makan dengan lauk khas Indonesia ini bikin pengen nambah melulu. Sederhana saja padahal, cuma nasi, semur jengkol tambah kerupuk, beuh surga dunia banget rasanya.

Nah mungkin saking banyaknya yang senang makan jengkol, sedangkan tingkat suply jengkol dari pekebunnya sedikit, jadi harga jengkol sering melangit. Pagi ini saya baca berita online di salah satu media lokal Cirebon yang memberitakan bahwa Harga jengkol di Kab. Kuningan itu dua kali lipat dari pada harga daging ayam. Beuh, gila emang ya, Gan!

Harga ayam saat ini berada di angka 30.000-an, sedangkan jengkol sudah menembus angka 60.000 per kilonya. Penyebabnya tiada lain karena permintaan meningkat sedangkan suply dari bandar jengkolnya dibatasi. Jadi setiap hari harga jengkol selalu mengalami kenaikan.

Tapi memang bagi penyuka mekanan yang punya aroma khas ini, harga berapapun tidak masalah. Yang penting bisa menikmati sedapnya makan dengan sajian khas nusantara ini.

Nah terlepas dari aromanya yang bagi sebagian orang itu tidak enak, jengkol ini juga mempunyai banyak manfaat, terutama dalam melancarkan buang air besar karena mengandung serat yang tinggi. Manfaat lain dari jengkol di antaranya:

emoticon-thumbsup Kandungan Protein dalam jengkol bisa membantu proses perbaikan jaringan tubuh yang rusak

emoticon-thumbsup Jengkol juga ternyata kaya kandungan zat besinya, lho. Cocok sebagai penambah darah bagi yang anemia

emoticon-thumbsup Ternyata bagus juga untuk tulang karena banyak mengandung Kalsium dan Fosfor. Yang punya masalah dengan tulang, bisa jadi pilihan nih.

emoticon-thumbsup Mengandung banyak vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, lho. Mantapz!

emoticon-thumbsup Melancarkan buang air besar. Nah ini yang sering saya alami secara langsung, kalau udah makan jengkol pasti langsung wes ewes ewes bablas angine... Lancar jaya, Gan urusan BAB-nya.


Kalau tahu banyak manfaatnya, tak apalah bayar lebih mahal. Karena selain enak juga menyehatkan. Kalau Agan Sista suka makan jengkol juga? Share dong, seberapa mahal jengkol di tempat kalian!






Sumber Foto : masakapahariini.com
Sumber Bacaan : radarcirebon.com & idntimes.com
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-09-2019 09:09
Kalau, Agan lebih suka mana? Semur Jengkol atau Jengkol Balado?
0
11-09-2019 09:33
Enak itu, bisa antar saya beli semur jengkol?
0
11-09-2019 09:40
Quote:Original Posted By saya.kira
Enak itu, bisa antar saya beli semur jengkol?


Saya biasa masak sendiri, Gan.
0
11-09-2019 09:58
Quote:Original Posted By berbagi274
Saya biasa masak sendiri, Gan.


Bisa masak untuk saya?
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 12:03
saia ga suka jengkol gan
0
11-09-2019 13:32
ane paling demen burger jengkol oms emoticon-Request
0
11-09-2019 14:57
Makanan kesukaan adalah jengkol dan pete emoticon-Cool
0
11-09-2019 14:57


Quote:Original Posted By berbagi274
Saya biasa masak sendiri, Gan.

Makan pun sendiri
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
11-09-2019 16:04
Balasan post taishici
Kayak caca handika, dong!
0
Lapor Hansip
11-09-2019 16:05
Balasan post saya.kira
Hohoho, seandainya. Maksudnya masak sendiri itu gak beli. Jadi dimasakin sama istri di rumah
0
11-09-2019 16:06
Quote:Original Posted By Hargo Dumilah
saia ga suka jengkol gan


wah sangat disayangkan!

Quote:Original Posted By cipokan.yuk
ane paling demen burger jengkol oms emoticon-Request


mantapz. Bungkus!

0
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
12-09-2019 10:54
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
ane paling demen burger jengkol oms emoticon-Request


whaaa udah ada burger jengkol nih? di daerah semarang belom adaniii, semoga ada dehh secepatnya hehew
0
Lapor Hansip
12-09-2019 12:23
Balasan post berbagi274
ga suka baunya gan
0
13-09-2019 20:59
Menarik dicoba sih, ane salah satu orang yg gak doyan jengkol, tapi banyak pemberitaan wah soal jengkol. Jadi penasaran rasanya gmn,

emoticon-Ngakak
0
13-09-2019 23:41
Quote:Original Posted By lemahtanahlemah
Menarik dicoba sih, ane salah satu orang yg gak doyan jengkol, tapi banyak pemberitaan wah soal jengkol. Jadi penasaran rasanya gmn,

emoticon-Ngakak


Sama gaaann
Ane juga ga doyan jengkol, tapi rasa-rasanya pengen nyoba nih,
Penasaran juga 😂
0
14-09-2019 03:17
kl dijawa timur murah gan, lebih laris pete dari pada jengkol
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
1
15-09-2019 08:27
dulu ane anti banget makan jengkol atau pete gitu karena kata orang bikin bau wkwk. tapi setelah di cekokin pete ane mulai dikit2 makan pete. terus pas temen ane makan jengkol goreng disalah satu warung kaki lima ane icip deh tu. ternyata emang seenak itu yaaa jengkol, ga ada lawan! wkwkwk
profile-picture
profile-picture
blackvelvet23 dan berbagi274 memberi reputasi
2
15-09-2019 23:07
ane suka semur jengkol, tp hampir jarang banget makan..🤤

kalau emang harganya mahal, kira kira apa yg buat mahal bang?
0
17-09-2019 13:31
ane baru tau gan kalo harga jengkol lebih mahal daripada harga ayam, ckckck mantep juga nih jengkol, padahal kalo abis makan jadi bau surga tuh emoticon-Big Grin
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
karupuak-leak-jajanan-yang-melegenda
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.