irummmAvatar border
TS
irummm
Ada Apa Dengan Olah Raga Indonesia
Quote:


Ada apa dengan olah raga Indonesia? Mungkin bukan hanya saat ini pertanyaan itu selalu kembali dan kembali didengungkan dalam tiap kesempatan.

Olah raga yang merupakan ajang menampung kreatifitas anak bangsa sering berbanding terbalik dengan semangat yang dimiliki oleh para atletnya.

Harusnya pemerintah bersinergi dengan pihak-pihak luar dalam hal ini swasta dalam membesarkan dan memberikan wadah yang layak di bidang olah raga nasional.

Baik pembinaan atlit maupun prasarana yang memadai akan mencetak serta menghasilkan para juara yang mumpuni di berbagai bidang kejuaraan.

Atlet Indonesia di manapun akan selalu mejadi lawan yang diperhitungkan karena kegigihannya, tetapi kadang sikap ini tercederai oleh beberapa oknum supporter yang bila merasa tak puas pada atlit pujaan atau hasilnya kalah, akan dengan mudah melakukan tindak anarkis yang merugikan.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Gelora Bung Karno saat pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Malaysia.

Seharusnya para suporter bisa menjaga sikap dan emosi saat mendukung atlit kesayangan mereka bermain, bukan malah mencederai. Karena itu akan memperburuk dan merugikan bagi cabang olah raga itu sendiri.

Kesejahteraan para pemain pun juga harus menjadi pertimbangan utama para pemilik kewenangan di negeri ini. Biarkan para atlit hanya fokus di bidangnya untuk mengharumkan nama bangsa di kancah negara tetangga. Biarkan bendera merah-putih selalu berkibar di negara-negara penyelenggara dan gaungan nyanyian lagu Indonesia Raya berkumandang menembus cakrawala bumi negara-negara di luar sana.

Jangan lagi ada kerusuhan antar suporter, jangan lagi ada larangan-larangan pembiayaan dengan dalih apapun jika olah raga di negara kita akan maju.

Atlit kita butuh kepercayaan diri yang besar. Mereka juga butuh latihan dan prasarana yang bagus untuk kemajuan kemampuan mereka dalam tiap pertandingan.

Semua harus bergandeng tangan dalam menyemai bibit-bibit unggul negara di bidang olah raga. Harusnya pemerintah mendukung sepenuhnya para atlit berlaga membawa harga diri bangsa di kancah internasional.

Semoga maju terus olah raga Indonesia. Baik dari segi atlit, suporter, sarana dan prasaranya.

Kita pasti bisa!
opabani
anasabila
anasabila dan opabani memberi reputasi
2
514
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.