• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lobster Super Langka 2Face Tertangkap Nelayan, Untung Belum Dimasak!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Lobster Super Langka 2Face Tertangkap Nelayan, Untung Belum Dimasak!

#lobster #udang #ikan #laut #indonesia

[ HT# 534 ]

Penggemar sea food pastinya mengenal salah satu binatang eksotik lobster, ya lobster yang boleh di bilang masih dalam keluarga besar udang dan kepiting ini biasanya hanya memiliki satu warna kulit saja, tapi baru-baru ini seorang nelayan tanpa sengaja menemukan seekor lobster memiliki dua warna pada tubuhnya, uniknya lagi dua warna ini seperti terbelah rapih, hitam dan merah.

Selain lobster sebenarnya ada juga hewan lain yang unik di temukan memiliki dua warna yang berbeda seperti pada wajah seekor kucing dan anjing. Tapi lobster mungkin terbilang amat langka dan bisa saja ini hanya satu-satunya di dunia.






Kisahnya berawal dari kapal penangkap ikan kapasitas dua ton, Force of Habit yang rutin berburu ikan seperti biasanya. Di tengah kesibukan para kru nelayan mengangkat jaring ikan, Daryl Dunham sang kapten kapal melihat sesuatu yang janggal dan tak biasa, dari kejauhan terlihat seekor lobster memiliki warna terang dan gelap.

Karena penasaran sang kapten kemudian memisahkan lobster unik ini dari tangkapan lain bersamanya. Uukran lobster ini terbilang cukup besar dan sudah  layak di komsumsi namun sang kapten tidak ingin gegabah untuk menjual apalagi memasaknya, sang kapten kemudian menyerahkannya ke Pusat Perikanan Pesisir Maine (Maine Center for Coastal Fisheries, MCCF).


"Kami sebelumnya sudah terbiasa mendapatkan lobster dengan tampilan yang indah selama bertahun-tahun, tetapi ini sangat spesial dan mungkin ini yang pertama di dunia," kata salah satu juru bicara Maine Center for Coastal Fisheries, MCCF melalui akun Facebooknya.


Empat koleksi lobster langka di MCCF

Maine Center for Coastal Fisheries atau disingkat MCCF adalah sebuah organisasi yang khusus menampung lobster-lobster yang di temukan dalam kondisi tidak beruntung atau atas pemberian nelayan setempat, terutama menampung lobster Chimera jantan yang biasanya unik bentuknya bersama tiga lobster langka lainnya, termasuk jenis belacu, lobster biru.

Di Maine Center for Coastal Fisheries, MCCF masyarakat umum bisa berkunjung, melihat-lihat dan menyentuh kulitnya yang langka pada hari Selasa hingga Sabtu dari pukul 10:00 hingga 16:00 sampai pertengahn Oktober

Dan setelah lobster-lobster langka ini dalam kondisi sehat dan cukup umur oleh MCCF biasanya mereka akan di lepaskan ke teluk New England, hal ini rutin di lakukan, biasanya di bulan Oktober setiap tahunnya.


"Temuan ini membuat saya dan kru kapal kagum dan ini  merupakan kejadian pertamakali kami temui," lanjut Daryl Dunham sang kapten kapal.

Kasus lobster memiliki dua warna berbeda dengan belahan yang unik dan rapih ini membuat para ahli mencoba menelitinya, kemudian disimpulkan bahwa lobster ini memiliki kelainan genetik atau mutasi genetik yang sangat langka akibat perpecahan sel telur saat pertama kali dibuahi.

Analisa ini diperkuat oleh National Geographic karena dari setiap lima puluh juta lobster ada kemungkinan hal ini bisa saja terjadi, dan umumnya terjadi pada bagian tengah atau dalam pola kotak-kotak.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: foxnews | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 14-09-2019 22:43
anasabila
swiitdebby
pabloo
pabloo dan 23 lainnya memberi reputasi
24
14K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.