News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b16bce83c726c91675390/akibat-hutang-jeff-tidak-mendapatkan-makan-siang
Hidup adalah perjalanan. Dari sebuah perjalanan akan menghasilkan kekuatan untuk menjadikan manusia tegar ataupun runtuh. Semua tergantung kepada manusia itu sendiri dalam memilih jalur yang benar ataupun tidak. Ya begitulah kira-kira gan-sis Sebuah kisah pilu menurut sebagian orang, juga plus ejekan dari sebagian orang lagi, ini cerita tentang seorang bocah di Ohio, Amerika Serikat bernama Jeffer
Lapor Hansip
13-09-2019 11:10

Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang

icon-verified-thread
screnshot google


Quote:
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang

Hidup adalah perjalanan. Dari sebuah perjalanan akan menghasilkan kekuatan untuk menjadikan manusia tegar ataupun runtuh. Semua tergantung kepada manusia itu sendiri dalam memilih jalur yang benar ataupun tidak. Ya begitulah kira-kira gan-sis

Sebuah kisah pilu menurut sebagian orang, juga plus ejekan dari sebagian orang lagi, ini cerita tentang seorang bocah di Ohio, Amerika Serikat bernama Jefferson Sharpnack. Dia murid SD Green, Uniontown. Yang tidak lagi mendapatkan jatah makan siang di sekolah karena berhutang sebesar 9 dolar AS atau sekitar Rp 125.000.

Kejadiannya adalah ketika Jeff hendak keluar setelah mengambil stik keju di kantin, ibu kantin datang dan menukaran makan siang dari tangan Jeff, dengan mengganti setangkup roti dan keju. Kemudian dibuang ke lantai.

Rupanya masalah hutang bisa sangat begitu berpengaruh besar ya? Sehingga harus terjadi sesuatu di luar kendali manusia. Hingga mampu berbuat yang tidak-tidak bukan? Ya begitulah kehidupan, sudah terpasang sesuai dengan yang tercatat dalam jejak takdirnya.

Aksi hutang ini terjadi saat ulang tahun ke-9 Jeff. Dia dimasukkan ke dalam program makan siang bersubsidi dan mungkin karena pesta itulah akhirnya Jeff memiliki hutang kepada ibu kantin.

Jaff pulang dengan membawa surat hutang dari ibu kantin dan diberikan kepada neneknya yang bernama Bailey.

Si nenek langsung menelpon sekolah untuk mencari solusi. Dia berpikir kejadian tersebut sudah selesai sehingga tidak akan ada kejadian tentang pemberian makan siang yang mempermalukan cucunya di sekolah. Sang nenek menegaskan bahwa yang berhutang bukan cucunya tetapi dirinya dengan dinas pendidikan terkait.

Kisah ini menjadi viral di media sosial dan memaksa dinas pendidikan untuk mengubah kebijakan untuk Jeff.

Pengawas SD Green, Jeff Miler akhirnya mengirimkan surat yang berisi bahwa Jeff akan mendapatkan makan siang meskipun berhutang.

Quote:Hutang adalah hutang, tetapi apakah karena hutang hati nurani manusia kemudian punah?

Ya begitulah kehidupan, tidak ada yang sempurna. Sebab bukan hidup namanya jika tidak ada berita yang luar biasa.


Bagaimana dengan pendapat anda, agan dan sista mengenai hal ini?

sumber tulisan di sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 11:11
pejwan gan sis
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 11:11
reserved baca dulu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 11:12
hutang 125rebu . efeknya sampe begituemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 14:42
Sampe segitu nya... Parah bener..emoticon-Cape d...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 14:43
maksudnya bijimane sih?
Dikasi roti ama keju terus dibuang ke lantai?
Diubah oleh JohanCipluk
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 18:58
Maka nya jangan ngutang
0 0
0
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 18:58


Quote:Original Posted By anakjahanam721
hutang 125rebu . efeknya sampe begituemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak

Makanya hutang harus dilunasi dulu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
0 1
-1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 19:20
Quote:Original Posted By anakjahanam721
reserved baca dulu
ya asik asik josss

Quote:Original Posted By anakjahanam721
hutang 125rebu . efeknya sampe begituemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak
ya benar sekali om

Quote:Original Posted By popon83
Sampe segitu nya... Parah bener..emoticon-Cape d...
iya begitulah kira-kira om. Sedih bgt pan ya

Quote:Original Posted By JohanCipluk
maksudnya bijimane sih?
Dikasi roti ama keju terus dibuang ke lantai?


Iya entu makan siangnya gak boleh di makan ..malah di buang ke lantai emoticon-Mewek
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 19:21
Quote:Original Posted By indako
Maka nya jangan ngutang


Quote:Original Posted By indako
Makanya hutang harus dilunasi dulu


Wah Jan gitu dong om..relakan saja utang om ajam om..pan kasihan dah ah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 19:24
Quote:Original Posted By delia.adel
ya asik asik josss

ya benar sekali om

iya begitulah kira-kira om. Sedih bgt pan ya



Iya entu makan siangnya gak boleh di makan ..malah di buang ke lantai emoticon-Mewek


Cieeee udeh sembuh ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 19:36
Quote:Original Posted By delia.adel
Wah Jan gitu dong om..relakan saja utang om ajam om..pan kasihan dah ah


Gw gak punya utangemoticon-Wink . Belum bisa hutang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 19:58
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Cieeee udeh sembuh ya? emoticon-Big Grin
kok tau aku sakit om? Siapa yang bilang? But makasih ya om..kau baik sekali

Quote:Original Posted By anakjahanam721
Gw gak punya utangemoticon-Wink . Belum bisa hutang
masa sih!? Entu pan ada yang nagih hutang om.. cieee
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 20:16
Quote:Original Posted By delia.adel
kok tau aku sakit om? Siapa yang bilang? But makasih ya om..kau baik sekali


Tau lah, gw dapet kabar dari id "sukamakanteman" emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By delia.adel
masa sih!? Entu pan ada yang nagih hutang om.. cieee


Lah?? Hutang paan? Malahan dia yang utang sama gw Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 20:18
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Tau lah, gw dapet kabar dari id "sukamakanteman" emoticon-Big Grin



Lah?? Hutang paan? Malahan dia yang utang sama gw Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang


Udeh bayar aja napa dah ah..wekk

Oh begitu ya om.. apa sepi tanpa aye om? Sama aye juga sepi. Habis mau gimana lagi. Aye harus boboan kemarenan
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 20:22
Quote:Original Posted By delia.adel
Udeh bayar aja napa dah ah..wekk

Oh begitu ya om.. apa sepi tanpa aye om? Sama aye juga sepi. Habis mau gimana lagi. Aye harus boboan kemarenan


Rame kok. Banyak temen di BLPAkibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang

Tapi sista semuaemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Leh Uga
Diubah oleh anakjahanam721
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
13-09-2019 21:03
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Rame kok. Banyak temen di BLPAkibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang

Tapi sista semuaemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Leh Uga


Cieee jadi benchos ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
14-09-2019 01:48
Quote:Original Posted By delia.adel
Cieee jadi benchos ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Abis, yang temenku yang laki masih itungan jariemoticon-Leh Uga . Nanti mau nyari temen, males soalnya. Ntar dibilang mahoemoticon-Bingung
Diubah oleh anakjahanam721
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
14-09-2019 06:19
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Abis, yang temenku yang laki masih itungan jariemoticon-Leh Uga . Nanti mau nyari temen, males soalnya. Ntar dibilang mahoemoticon-Bingung


Oh well. Ok saja lah...maho juga om emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
14-09-2019 06:22
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh well. Ok saja lah...maho juga om emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ya ampun. Udah 70rb kali gw bilang "bukan maho"emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Akibat Hutang, Jeff Tidak Mendapatkan Makan Siang
14-09-2019 06:55
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Ya ampun. Udah 70rb kali gw bilang "bukan maho"emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Leh Uga


Aye gak bilang om maho dah ah..baperan amat dah ah..week
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia