EtangAnggaTAvatar border
TS
EtangAnggaT
Ketaatan Spiritual Habibie, Bukti Al Quran Telah Mencerdaskan Manusia
Ketaatan Spiritual Habibie, Bukti Al Quran Telah Mencerdaskan Manusia
Selain memberikan kedekatan dalam penghambaan kepada sang Maha Pencipta, aktivitas ibadah juga menjadi latihan memperkuat jaringan otak sekaligus berfungsi jadi obat anti-pikun bagi Habibie.





Ketaatan Spiritual Habibie, Rahasia Kecerdasannya (foto: Edited from google)

Kitakini.news – Di dalam ketaatan spiritual ternyata memancarkan cahaya kecerdasan intelektual pada seseorang. Salah satu tokoh yang dapat dijadikan contoh pada zaman sekarang, khususnya di Indonesia adalah mantan Presiden RI ke-3, Bapak Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie. 


Ketaatan spiritual Habibie, menjadi ‘Rahasia’ kecerdasan intelektualnya. Dan Al Quran terbukti mampu meningkatkan kecerdasan manusia.

Sebagaimana Firman Allah Swt,
“… niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan,” (Surat al Mujadillah, ayat 11)
Rabu (11/9/2019), Kepala RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat), Dr Terawan, menyampaikan kabar duka atas meninggalnya mantan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.


“Benar, Pukul 18.05 WIB,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.
Ucapan bela sungkawa kepada BJ Habibie pun membanjiri media sosial. Pantauan Kitakini.news (12/9/2019), kabar duka BJ Habibie menjadi trending topik.


Presiden Indonesia ke-3 yang terkenal dengan kecerdasannya ini. Membuat bangga bangsa Indonesia saat Pesawat Gatotkaca rancangannya diluncurkan.
Prayudhi Azwar, seorang Mahasiswa Doktoral bidang Ekonomi, University of Western Australia; menuliskan dalam akun media sosialnya tentang Habibie.
“Habibie, tidak hanya memiliki IQ sangat tinggi, 200, melebihi IQ Albert Einstein 160,” tulis Azwar.


Habibie adalah penemu “krack theory” pesawat terbang. Ayah dua anak ini juga eksekutor andal. Dia membidani kelahiran sederet industri strategis Indonesia, seperti Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang sekarang bernama PT Dirgantara Indonesia (PTDI), PT PAL Indonesia, dan PT PINDAD.


Lalu apa yang menjadi rahasia kecerdasan seorang Habibie, hingga intelektualitasnya begitu mengagumkan dunia ?


Ketaatan Spiritual Habibie Menjadi Rahasia Kecerdasannya


Dilansir dari Brilio.net (27/8/2015), Pria kelahiran Parepare ini (Habibie), menghabiskan waktunya untuk tujuh hal berikut ini,

1. Ibadah individual
Selain memberikan ketenangan batin, Ibadah saat sujud dalam sholat, kepala di posisi terendah di antara seluruh anggota badan, dalam posisi ini, darah segar mengalir dari jantung dibantu efek grafitasi menyusuri pembuluh-pembuluh darah terhalus di otak yang ada di sekujur kepala.

2. Ibadah kemasyarakatan
Selain memberikan kedekatan dalam penghambaan kepada sang Maha Pencipta, aktivitas ibadah di tengah masyarakat ini juga menjadi latihan memperkuat jaringan otak sekaligus berfungsi jadi obat anti-pikun bagi Habibie.

3. Olahraga renang
Di samping menyegarkan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah, momen olahraga renang ini memperkuat stamina, endurance dan menghasilkan energi yang mengalir hebat untuk memenuhi kebutuhan tenaga dalam aktivitas yang padat.

4. Makanan Sehat dan Rajin Berpuasa Sunnah
Menu sehat memastikan supply energi mencukupi kebutuhan. Habibie ternyata rajin berpuasa Senin-Kamis. Nyaris tidak pernah absen. Kebiasaan itu membantu beliau sehat hingga usia lanjut seperti sekarang ini.

5. Menerima tamu
Menerima tamu menjadi salah satu rutinitas Habibie. Hal ini dilakukan untuk mengisi kebutuhan emosi dari hubungan antar manusia yang sehat, saling menyenangkan, dan tentunya memberi inspirasi bagi orang lain.

6. Membaca dan menulis
Kualitas sekaligus produktivitas menggunakan 7,5 jam di waktu menulis dan membaca ini sangat tinggi. Kebiasaan ini menjadi sumber ilham atas gagasan-gagasannya yang selalu brilian. Dengan 7,5 jam yang berisi pertimbangan yang bijaksana, pemikiran yang dalam, kejernihan hati, dan ilham serta inspirasi yang terus mengalir. Bagaimana terobosan dan prestasi hebat tidak mampu Habibie torehkan?

7. Istirahat
Tingginya amal dan aktivitas produktif membuat Bj Habibie hanya memiliki waktu 5 jam untuk istirahat nyenyak dan memberikan kesegaran untuk beraktivitas di keesokan harinya. seperti dikutip brilio.net, Kamis (27/8/2015) dari akun sosial media Prayudhi Azwar.

Sangat jelas terlihat ketaatan spiritual habibie yang melekat pada dirinya di dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sehingga semakin mengasah kecerdasan intelektualnya.

Al Quran Meningkatkan Kecerdasan Intelektual
Sebagaimana Allah Swt berfirman,
“Sebenarnya, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu. dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat kami kecuali orang-orang yang dzalim,” (Surat Al’Ankabut, Ayat 49).

Dr. H. Ahmad Kusyairi Suhail, MA., mengatakan, anak yang di back-up dengan Al-Qur’an akan ahli di bidang apa saja. Sebuah tesis di Arab Saudi membuktikan bahwa hampir semua anak yang mendapat peringkat tertinggi di kelasnya adalah anak yang ikut halaqah Qur’an, ini merupakan petunjuk dan sejarah lahirnya para ulama.

Dilansir dari syahida.com (16/2/2015), Menghafal Qur’an yang berbuah keberhasilan dalam studi dirasakan langsung oleh si kembar penghafal Qur’an, Muhammad Ismail dan Muhammad Ishaq. Mereka mulai menghafal Qur’an saat kelas 4 SD di Pesantren Darul Faiz, Lampung dan merampungkannya di kelas 1 SMP Darul Qur’an Internasional, Bandung.

“Saya melihat betul kecerdasan keduanya meningkat pesat selama berproses menghafal Qur’an. Sampai-sampai banyak beasiswa mengalir dari dalam dan luar negeri karena mereka berhasil menjuarai sekian perlombaan dari berbagai cabang ilmu,” jelas ayahanda si kembar, Agus Sudjatmiko.

marisa19
hvzalf
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.