alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1966
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b96507614088dc8598b4567/roman-tosca
Rambut panjang terurai dengan atribut seragam SMP. Pipi tirusnya nggak bisa menyembunyikan manis sudut bibirnya. Irama jantung ane pun mendadak kencang.
Lapor Hansip
10-09-2018 18:07

Roman Tosca

Past Hot Thread
eNTe II : Roman Tosca



Quote:

Hold Up!!


Thread ini akan terus berlanjut ampe benar-benar ane abisin. Mengacu pada:

1. Ane akan update minimial 1(satu) dan maksimal 5 (lima) Per minggunya.

2. Waktu ane akan update bisa dimulai 15.00 (Tiga sore) sampe 23.00 ( Sebelas malam ) WIB(Waktu Indonesia Berbahagia). Lewat dari waktu itu berarti besoknya lagi.

3. Kalo dalam satu minggu kagak ada update, berati kerja ane nggak bisa diganggu gugat, sabar...masih ada minggu berikutnya.

4. Updatenya satu doank, double update dan seterusnya kalo ane lagi Best Mood.

5. Ane minta dengan sangat, nggak usah SHARE cerita ini, ente bisa baca disini doank.

6. Dipersilahkan ente memaki ane semaunya disini, ane nggak bakal tersinggung. Selagi itu menyangkut ane, bukan orang orang yang ada disekitar ane sekarang.

7. Udah itu aja, ingat "Hidup cuma sekali, percuma kalo cuma ditangisi secara cuma-cuma."

By: " Someone who live with geblek ways "




Ane balik lagi yak...niat hati masih mau nyambungin yang kemarin, semoga ente ente pada masih berkenan hehe....
.




Diubah oleh chamelemon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sir.fergusson dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Halaman 76 dari 99
Roman Tosca
12-09-2019 16:20
Quote:" Ente napa tiba-tiba nanya kek gitu? "

" Duh maaf Pak Ketu, jangan tersinggung donk. "

" Enggak, pertanyaan ane tuh simple kok, ente kenapa nanyanya kayak gitu? "

" Hmmm...Aku tuh mabok mijon"


mijon mijon emoticon-Malu
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
12-09-2019 17:11


Pack 19 # Tekape Kakaen

Ane memang sempet ngerasa dongkol juga sih. Ngapain coba si Puspa nanya kek gitu? Ane sih nggak pengen diungkit ungkit lagi tuh yang namanya Mega, apalagi sama orang yang nggak tau sejarahnya ane sama Mega.

" Maaf Ya Pak Ketu...hmmm...aku tuh nggak maksud buat dirimu marah, maaf ya "

Ane diem doank, dan itu sepertinya semakin membuat Puspa merasa bersalah.

" Pak...Pak Ketu, maaf donk...beneran nggak maksud, Pak...Pak Ketu? "

Puspa semakin keukeuh buat minta maaf, tapi Ane masih fokus membuntuti motor yang dikendarai sama Adi di depan. Beneran nggak pengen nggubris si Puspa, masih rada dongkol sih.

" Ya udah deh, kalo emang nggak dimaafin...yang penting aku nggak maksud lho Pak Ketu "

" Sebenernya ente siapa sih Pus? "

" Iya? "

" Sebenernya kamu siapa? kok berani nanya kayak gitu? "

" Duh marah beneran nih kayaknya Pak Ketu, siapa yang nggak tau Mega sih...maaf ya Pak Ketu "

" Dulu kamu temennya Mega ya? "

" Nggak sih, bukan teman...tapi pernah saling sapa aja, ya dulu kan semua hampir pada tau, kalo Pak Ketu pacarnya dia "

" Iya...itu cerita lama Pus, tolong nggak usah bahas itu lagi "

" Kayaknya yang M itu Pak Ketu deh hahaha " tanpa merasa bersalah, ni anak malah ngakak lagi.

" Aku lagi nggak bercanda Pus! "

Doi mendadak diem dan nggak ngomong lagi...

" Tapi lagi ngerjain ente mwehehehehe "


* Puk *


Doi nepuk pundak kiri ane, sambil mendadak sumringah lagi.

" Sialan nih Pak Onta!!...aku jadi merasa bersalah beneran nih "

" Hehehe...makanya, jangan sok dah...jangan kek gitu lagi ya, beneran ane nggak mau bahas dia lagi "

" Iya deh...siap Pak Onta Ketu! "


__***__



Perjalanan yang cukup jauh nan melelakan kami tempuh bersama. Satu jam setengah kita nyampe disebuah rumah dengan halaman berdebu, sebuah rumah di cat warna ijo tua namun sepertinya nggak ada penghuninya. Semua terlihat tertutup rapat.

" Genah iki omahe po Tam? "
(Yakin ini rumanya Tam?)

Ane yang terakhir markirin motor disitu, semuannya udah pada ngaso di teras depan itu rumah. Terkecuali ane sama Tama yang udah celingak celinguk di halaman, disamping motor yang terparkir. Dimana kami berdua masih fokus ngeliatin hapenya Tama, doi nyatet alamat rumahnya Pak Dukuh di dalem hapenya.

" Kudu ne yo genah iki Bro "
(Searusnya ya bener ini Bro)

Tama masih tolah toleh ke segalah arah, siapa tau ada yang bisa ditanyain. Ane malah manggil si Husna buat merapat, yang nggak pake bantah doi udah berada disamping ane sama Tama.

" Ada apa Pak Ketu? "

" Punya nomernya Pak Dukuh nggak? " tanya ane ke Husna.

Doi langsung tanggap untuk mengeluarkan hapenya dan mencari nama Pak Dukuh di phone book hapenya. Husna sempet ngasih liat ke ane nomernya Pak Dukuh ke ane. Tama juga masih sibuk nyari tetangga rumah ini.

" Bisa hubungi beliau nggak? " minta ane ke Husna.

Lagi lagi nggak pake membantah Husna langsung sigap buat telpon Pak Dukuh tersebut. Doi melipir menjauh dari ane. Dan sepertinya memang nyambung, doi udah bercakap cakap dengan telponnya. Nggak lama abis itu, doi merapat lagi ke ane.

" Bener Pak Ketu, kita disuruh nunggu dulu...beliau baru mau pulang dari hajatan " Husna menjelaskan singkat ke ane.

" O ya udah kalo gitu, kita tunggu aja "

" Genah Bos, kui omahe Pak Marno "
(Bener Bos, itu rumahnya Pak Marno)

Tama bergabung lagi sama ane dan Husna setelah sempat bertandang ke tetangga kesebelah. Ane jawab pake jempol doank ke arah Tama. Husna udah merapat lagi bareng anak-anak lainnya di dalam teras. Sedangkan ane lebih memilih buat nyebat di bawah po'on rambutan nggak jauh dari itu Rumah, dibuntuti pulak sama Tama.

" Tam, ngko kowe wae yo sing nembung "
(Tam, nanti kamu aja ya yang ngomong minta ijin)

Ane udah jongkok dibawah po'on Rambutan, udud udah nyala, nyempil disudut bibir, sambil ngeliatin ke teras, dimana anak-anak lainnya juga kayaknya udah ngobrol haha hihi.

" Welah kok aku bro? ha sing dadi ketua ki kowe "
(Welah kok aku bro? lha yang jadi ketua tuh kamu)

Tama juga udah jongkok disamping ane, melakukan aktifitas serupa dengan ane.

" Kromo ku durung apik Bro, nah...nek kowe kan pancen mumpuni Jawane, ket lair wis genah wong Jowo ne. Wakili lah...ngko sing kurang tak tambai nggo boso Indonesia wae "
(Bahasa Kromo ku belum bagus Bro, Nah...kalo kamu kan emang udah benar benar Jawanya, dari lahir udah beneran Orang Jawa nya. Wakili lah...nanti yang kurang tak tambah pake Bahasa Indonesia aja)

" Yo wis lah...tak kiro awakmu ki wis iso tenan oso Jowo "
(Yasudahlah...ku Kira kamu nih udah bisa bahasa Jawa beneran)

" Iso sih iso...ning boso Kromo ne wae sing nggenah rung apik "
(Bisa sih bisa...tapi bahasa Kromo nya aja yang beneran belum bagus)

" O yo yo...wis lah, nyantai wae "
(Oya...sudahlah, nyantai aja)

" Unite awake dewe ketoke rodo apik lho Can, sing ayu ono loro...kowe naksir sing endi Bro? "
(Unitnya kita sepertinya agak bagus lho Can, Yang cantik ada dua...kamu naksir yang mana Bro)

Itu si Tama ngemeng sambil ngepush, duduk ngejongkrok sama kek ane, mirip orang mau buang hajat berjamaah di bawah po'on Rambutan gitu dah. Ane perhatiin, kayaknya doi lebih ngelirik Rani yang emang punya senyum manis dengan gigi gingsulnya.

" Aku ora wae Bro...wis nggenah ndue neng omah "
(Aku nggak aja Bro...udah pasti punya di rumah)

" Woaahh...gayane Pak Ketu, sing ning omah yo ben neng omah Pak...nek ning kene bedo crito "
(Woaahh...gayanya Pak Ketu, Yang di rumah ya biarlah di rumah Pak...Kalo disini beda cerita)

Tama ngeliat ke ane sambil nyengir, itu topinya dilepas pulak sambil ngipasin kepalanya yang memang terasa panas. Ane cuma nyengir doank pas waktu doi noleh lagi ke arah teras.

" Nek Kowe...keto'e wis disambut yo Tam, Rani ket mau tak delok yo sok noleh ning awakmu "
(Kalo kamu...kayaknya udah disambut ya Tam, Rani dari kulihat yo suka ngeliatin kamu)

Tama langsung reflek ngeliat ke ane. Mukanya malu ngampet nyengir.

" Haa...rak yo tenan tho? Tak sambit watu nek kowe sih ngeyel "
(Nah...bener kan? Tak lempar batu kalo kamu masih ngeyel)

Ane makin memojokkan Tama yang beneran nggak bisa ngumpetin rasa naksir nya ke Rani.

" Bajigur igh...ketoro tah Pak? "
(Badjinganggur...keliatan ya Pak?)

" Hahaha...wis tah Tam, keto'e we wis ono di acc karo Rani kui... "
(Hahaha...udahlah Tam, keliatannya kamu udah di acc sama Rani tuh...)

" Hahaha...atur lah Pak Bos, ben aku iso dadi tenan hehehe "
(Hahaha...atur lah Pak Bos, biar aku bisa jadian beneran hehehe)

" Yo ngko ndelok sikon, sopo reti kowe iso entuk bonus mwehehehe "
(Ya nanti liat sikon, siapa tau kamu bisa dapet bonus)

Tama nyengir sambil ngancungin jempol, trus masang Topinya lagi ke Kepala. Ane bales cuma nyengir doank sambil ngabisin udud yang kian terkikis.

" Nah kae keto'e Pak Dukuhe "

Tama ngasih liat pake lirikan matanya ke arah timur, yang memang ada bapak-bapak pake baju Batik berjalan ke arah rumah tersebut. Ane matiin udud dengan segera, Tama juga udah beranjak duluan buat nyamperin tuh Pak Dukuh.


__***__



Beliaulah yang bernama Pak Marno, menjabat sebagai dukuh disini. Kepalanya pelontos diatas tapi disekitaran samping kanan kirinya masih ada rambutnya, setengah beruban namun masih terlihat gagah dengan gaya berjalannya yang kek aparat, inget lho ya...bukan keparat.

Kami disambut hangat beneran sih, beliau ternyata memang sudah dikasih tau lewat Biro KaKaeN kampus sama Dosen Pembina juga kalo kami bakal survey di hari ini. Kebetulan memang Dosen Pembina adalah Dosennya Husna di kampus, dan bukanlah kebetulan kalo Husna adalah sepertinya anak kesayang tuh Dosen. Sregep bener dah si Husna...ane aja nggak segitunya.

Tama memang yang jadi pembicara dalam rangka meminta izin dari Pak Marno untuk rumahnya dijadikan sebagai base camp KaKaeN. Ane sama Husna sebagai pelengkap buat memperkuat izin yang diajukan sama Tama. Pak Marno emang keliatan dari luar agak galak, eh ternyata orangnya humoris abis.

Dikasih liat lah kita dimana tempat yang akan kita tempatin, dibelakang rumah beliau ternyata ada sebuah rumah khas Joglo, dimana rumahnya memang luas tapi tingginya paling juga satu meter setengah. Rumah ini sudah berlantaikan semen dan berdinding tembok, cuma memang gentengnya udah keliatan rapuh nan ringkih. Nah rumah ini, katanya yang bakal dijadikan pusat aktivitas KaKaeN kami nantinya.

Didalam rumah cuma ada dua Kamar, satu dapur, sama satu kamar mandi. Kamarnya itu juga satunya udah dipake buat keperluan gudang sama Pak Marno, segala macam perkakas ada didalam tuh kamar. Kalo siang hari emang keliatan banget agak remang remang, dan biar keliatan terang kita semua harus buka jendela. Tersisa satu kamar berukuran sempit, kita sepakati bersama sebagai ruang buat sholat. Ya udah, ruang tengah kita sepakati sebagai tempat tidur berjamaah kaum Adam.

Ada sebuah Kamar yang cukup luas tepat disamping rumah Joglo yang disebut "Tabon" sama Pak Marno tadi. Kamar ini sebenernya masih satu kesatuan dengan rumahnya Pak Marno, listriknya juga masih ngikut dengan rumah Pak Marno. Beda dengan rumah Tabon yang bakal jadi base camp, listriknya udah tersendiri. Kamar yang ditunjukkan sama Pak Marno emang beneran luas. Enam belas meteran dah kira kira luasnya...dimana memang sudah ada tempat tidur di dalamnya, dulu kata beliau...adalah kamar Ibunya yang sempat sakit tua, jadi nggak terlalu jauh kalo buat ngerawat Ibunya. Berhubung kamar ini memang sudah jarang terpakai karena Ibunya juga udah meninggal dunia. Jadilah untuk sementara, dijadikan kamar bersama buat kaum Hawa.

Sempat bersantap siang juga dengan Beliau dan Istrinya, kami akhirnya mengajukan diri untuk undur diri. Disepakatilah juga sama Pak Marno kalo untuk listrik dan airnya sudah dibayari oleh pihak Kampus, tapi Kami diminta untuk tetap berhemat, terutama sama yang namanya air. Kalau untuk keperluan makanan, kami dipersilahkan untuk masak sendiri di Tabon tadi.

Perjalanan pulang...

Waktu semakin mengarah ke petang, formasi berkendara masih seperti berangkat tadi. Walaupun emang terasa capek, ane masih fokus buat berkendara. Namun ternyata, ada insiden kecil di depan ane. Adi jatuh dari motor akibat kurang keseimbangan pas berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan, yang emang ngebutnya ampun. Apalagi ini jalan emang terhitung sempit, meskipun sudah diaspal. Untungnya Adi sama Yuli nggak terjadi apa-apa, lukanya juga hanya luka lecet.

" Dirimu nggak apapa kan Di?...Yuli? " tanya Puspa yang langsung sigap turun dari Super X.

Ane sempet manggil yang bagian depan untuk muter balik, karena kecelakaan kecil ini. Semua pada ngeh dan memang pada muter balik. Puspa udah membopong Yuli yang memang keliatan sedikit shock, doi sempet ngasih air minumnya buat Yuli. Sedangkan Adi masih sigap buat mendirikan motornya, yang ane juga bantu buat mendirikannya.

" Ran, Maaf ya " Adi beneran merasa bersalah karena udah bikin Motornya Rani jatuh ketika Rani udah nyamperin kami.

" Udah nggak usah dipikirin Di, yang penting kalian nggak apa-apa kan? "tanya Rani.

Adi mengangguk pelan, perasaan bersalah karena kurang berhati-hatinya nggak bisa disembunyiin. Yuli masih keliatan lemes, tapi Puspa semakin sigap buat nenangin Yuli.

Semua udah pada ngumpul dipinggir jalan, yang dimana memang kanan kiri adalah hutan. Tama juga nyempetin buat ngecek motornya Rani, untungnya masih bisa dihidupin sama Tama. Semua pada kasih suport ke Yuli dan Adi, buat tenang nggak usah grasa grusu lagi buat keburu pulang.

Terlepas dari itu, ane akuin dah...pandangan ini tidak terlepas ke arah Puspa. Sepertinya doi anaknya baek dah...

Apa ane suka sama nih anak yak? Semoga aja nggak...

Nggak salah hee...

emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Alea2212 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Roman Tosca
12-09-2019 17:26
Quote:Original Posted By celapantiga
Pack depan onta kudu kegep boncengin Cipus ma lakinya.

emoticon-Marah


buset dah ... ngidam remuk beneran keknya emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Swastama
Waduh...bakal ada badai nie. emoticon-Bingung .puspa (putus pacar )...
Putri itu udah idaman bgt lho can..
Dasar onta sesat emoticon-Ngakak


Btw selamat can..HOT THREAD


emoticon-Ngakak Idaman buat ente ye ndul emoticon-Leh Uga
Iya dah, udah ane siram kok apinya emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By wongzelek
abang can treadmu
Awas kebakaran
emoticon-Ngakak
welah
teko endi kui puspa ngerti nek ono mega neng urepmu can ?

osiap ndan, wis tak pateni apine emoticon-Leh Uga
tak bahas neng pack iki emoticon-Malu

Quote:Original Posted By jiyanq
Pak ketu jadi sensi kalo disinggung soal Mega..emoticon-Wkwkwk

emoticon-Malu sensi tapi mau sih emoticon-Malu

Quote:Original Posted By Alea2212
gak sopan nih Sinchan, main potong aja. emoticon-Mad

beneran nih bentar lagi ada onta pacaran sama kucing. Wkwkwkwk emoticon-Leh Uga

untung nggak pacaran sama Yuyu ndul emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By nicko.simbah
Iso ngono ngomong bijak barang ta ndul? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Eling ndul ojo tepe tepe emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Hora yo, tepe tepe ki metu dewe je emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By ngembau
Onta tebar pesona sok bijak
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Thread lu kebakaran emoticon-Leh Uga

siap Ndan, api udah mati emoticon-Leh Uga
Udah ane bilangin ane tuh barte sonape ah elah emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By cimoller
onta sok berwibawa pfftttt
rombongan paling belakang ntr malah nyangkut ga ke desa penari eh desa tujuan :ngkakas


gembokep by
cimoller
silahkan geser ke page sebelah
emoticon-Leh Uga

Etdah kang cimol ngajak ke Desa Biduan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Aquaamijon


mijon mijon emoticon-Malu

Cangcimen wae dah emoticon-Ngakak

0 0
0
Roman Tosca
12-09-2019 18:15
hayooo... teruske slepat slepet mu cah

emoticon-Ngakak



Ngasah catek sek ... emoticon-Big Grin
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
12-09-2019 18:23
Quote:Original Posted By celapantiga
hayooo... teruske slepat slepet mu cah

emoticon-Ngakak



Ngasah catek sek ... emoticon-Big Grin


Catek iku opo om? emoticon-Bingung
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
12-09-2019 19:16
Saben moco threadmu, dadi pengen nakal meneh mas can..eman” lehku sunat
profile-picture
profile-picture
chamelemon dan Onyonyoi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Roman Tosca
Lapor Hansip
12-09-2019 19:28
Balasan post chamelemon
Heiisss genah iki,,,,,wediombo tenan
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
Lapor Hansip
12-09-2019 19:30
Balasan post pramsurya
Hsu kemekelen moco komene emoticon-Ngakak

emoticon-Shakehand2
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
12-09-2019 20:15
Quote:Original Posted By g.gowang
Catek iku opo om? emoticon-Bingung



emoticon-Matabelo rak ngerti?



Koyo iku lho ...emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
chamelemon dan g.gowang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Roman Tosca
Lapor Hansip
12-09-2019 20:22
Balasan post chamelemon
Wah,udah lupa sama pesen Nyonya Muda ya?!
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
12-09-2019 22:57
jadi2
piye cipus kui ?
wah2
kok kayane ono mambu2 ape celingkuh iki yah
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Roman Tosca
Lapor Hansip
12-09-2019 23:02
Balasan post celapantiga
Quote:Original Posted By celapantiga



emoticon-Matabelo rak ngerti?



Koyo iku lho ...emoticon-Embarrassment


Oalah....emoticon-Embarrassment
Sejenis siung(taring) to?? emoticon-Big Grin
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
12-09-2019 23:03
wah sangat mengejutkan sekali nih gan emoticon-Matabelo
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
Lapor Hansip
12-09-2019 23:19
Balasan post wongzelek
Jiah,onta dah pasang jebakan laler lg hadruh
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
12-09-2019 23:31
Mulai suka tuh wkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
13-09-2019 06:00
tanpa terasa mulai timbul rasa...rasa luweemoticon-Leh Uga
ojo aing-aing lho ndulemoticon-Leh Uga
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Roman Tosca
13-09-2019 10:05
lu mudah banget tergoda can emoticon-No Hope
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
13-09-2019 17:11


Pack 20 # Duren Rasa Cinta

" Lagi dirumahnya Mas Deni Buk, Ibuk udah taukan...kalo Mas Deni sama Mbak Citra udah pulang kampung " itu hape ane masih nempel di telinganya Putri.

Doi duduk sambil ngeliatin tipi diruang tengah, senderan sama tembok. Sedangkan ane udah gegoleran pake bantal, suara tipi juga ane kecilin. Bimbim juga masih tidur dikamarnya, belum bangun dari tadi. Sedangkan Kiki masih asik dengan aktivitasnya di ruang tamu, ngumpulin segala berkas, yang ane nggak tau juga bakal apaan.

" Nda, di loud speaker aja...Mamas juga mau denger "

Putri langsung nurutin permintaan ane, langsung di loud speaker sama doi. Hapenya uda ditaroh di depan mulut doi.

" Iya udah tau kok Mbak Put, kemaren Mamasmu juga udah cerita " Suara Mamak lantang di sebrang.

" Oh gitu, berarti Ibuk juga udah tau ya...kalo Mamas sekarang udah tinggal disitu " tanya Putri sambil ngeliatin ane.

Ane emang udah resmi keluar dari Kosnya Bagong, semua isi kamar sudah ane pindahin komplit di ruang depan yang jadi kamarnya ane. Ane sempatin juga buat pamit ke Pak eRTe bareng Bimbim, menyampaikan kalo ane bakal KaKaeN di Kabupaten sebelah. Dan Bimbim yang ane wakilin kalo misalnya ada pertemuan rutin eRTe.

" Udah kok...Mbak Putri lagi ngapain ini? Kata Mamasmu...Mbak Putri sering masakin buat makan siang ya? " Ane denger Mamak menggebu gebu gitu dah.

Putri ngeliatin ane dengan muka yang sok digalak galakin tapi ngampet senyum juga. Ane cuma senyum kecil ngeliatin muka doi yang kek gitu. Yakin dah...ane gemez akut ngeliatnya ndul.

" Nggak sering kok Buk, cuma sesekali aja " balas Putri.

" MAAAK...Lagi musim apa disitu? " nggak tahan ane pengen ikutan, ya ane ikutan nimbrung dah.

" Musim duren Can, lagi murah disini " Kata Mamak yang udah ngeh ane ikutan merhatiin percakapan beliau sama Putri.

" Wahhh...pasti sambal tempoyak tiap hari, kirimin tempoyak Mak..." Ane antusias dengan kata itu.

" Iyo...agek dikirim, tapi Putri biso masak tempoyak dak? " kata Mamak yang langsung reflek pake bahasa sono.

" Tempoyak? " Putri heran, dan nanya nggak pake suara ke ane.

" Yo diajari lah Mak...kirimin resepnyo pake eSeMeS bae " ane bilang kek gitu.

" Kabau lagi musim jugo dak Mak? " Ane nanya lagi ke Mamak, yang itu ane juga demen.

" Nah kalo kabau lagi idak Can, iyo agek Mamak siapke tempoyaknyo " ujar Mamak ke Ane.

" Emang tempoyak itu apa Buk? " Putri yang penasaran akhirnya juga nanya.

" Tempoyak itu,...nah nanti biar Mamasmu aja yang jelasin " Mamak bingung mau jelasin nya gimana, malah ane yang diminta jelasin ke Putri.

Putri penasaran dengan kata tempoyak. Ane cuma nyengir doank ngeliatin ekspresi kentang nya Putri yang agak setengah dongkol karena nggak dapet penjelasan lengkap.

" Can...katonyo kau lah nak KaKaeN yo? " Mamak nanya lagi ke Ane.

" Iyo...ini jugo lagi diurus Mak, doake yo...mugo lancar "

" Oiyo kalo macamtu...baek baek samo calon Mantu Mamak disitu, jangan polah gino "
Mamak nasehatin ane, intinya ane baek baek sama Putri gitu lah ya.

Ane ngampet nyengir yang ngeliatin Putri yang emang ekspresi nya sok digalak galakin lagi.
Mungkin doi paham maksud Mamak, tapi masih samar samar.

" Ibuukk...Putri nanya donk, nih Mamas nggak mau jelasin, tempoyak itu apa? " Putri penasaran akut.
Doi masih ngeliatin ane pake tampang sok galak.

" Tempoyak itu isi duren Put, besok Ibuk kirimi ya "

" Mak...pake toples trus diisi kopi jugo, biar biso dikirim Mak "

" Nah, cacak iyes kau ni Can, tau lah Mamak ngirimnyo! " Nyokap sedikit sewot dengan penjelasan ane.

" Iyo...jangan lupo, kirim resepnyo lewat eSeMeS "

" Iyo, sudah yo...ingat jago diri disitu "

" Oke mother " ane jawab nahan cekikikan.

" Nah...tambah peneng budak sikok ini! " Mamak beneran tambah sewot.

" Biasa Buk...Mamas mulai kumat " Putri pun ikutan nyamber.

" Iya...emang kadang abis obat waras Mamasmu tuh! " Mamak kian sewot.

" Wew Mak...sades nian oi, ngomongi anaknyo cak itu "

Putri ngampet semyum ngeliatin ane.

" Sudah yo...Assalamualakum "

" Waalaikum sallam " Jawab ane berbarengan sama Putri.


* Klik *


" Mamass...tempoyak itu apa sih? "

" Tempoyak itu...duren rasa Cinta, Nda "

Putri hanya mencibir dengan ekspresi manjanya, abis itu seperti biasa..meletin lidahnya seperempat, ngeliatin ane setengah jutek, tapi ada terselip senyuman juga. Hmmm...makin sayang dah.


__***__



Percakapan dipagi hari minggu tersebut, membuat Putri beneran mencari tau, apa itu tempoyak? Doi beneran penasaran parah sama yang namanya tempoyak. Ane sih sebenernya nggak terlalu berharap kalo Mamak bakal ngirimin Fermentasi Duren tersebut ke Rumahnya Kiki.

Ternyata, semua udah diatur Putri sama Mamak. Mereka berdua intens komunikasi tanpa sepengetahuan ane. Tempoyak beneran hinggap dirumahnya Kiki, Putri antusias buka isi kiriman paket dari pulau sebrang. Yang terima paket emang Kiki, tapi yang buka jelas si Putri.

Malam itu seperti biasa, Ane ngejrang ngejreng pake gitarnya Rian diteras depan, bareng Rian sama Kiki yang lagi asik maen catur. Bimbim lagi njemput Reni buat kesini. Putri sudah berkutat dengan tempoyak di dapur. Otong katanya juga udah otewe menuju tekape, buat makan gratis lagi untuk yang kesekian kalinya.

" Ster " Rian mengancam perdana mentri Putih punya nya Kiki.

Kiki juga sepertinya berpikir keras, jangan sampe doi kalah gara gara Kuda Hitam yang keliatan gesit kesana kesini dari tadi. Apalagi secara posisi, komposisi Rian sudah berkurang banyak.

" Gerakin seluncurnya Ki, tutup pake itu " ane nyimak sambil masih megangin gitar, cuma petik senar satu doank.

" Woi diam lu Nta! " Rian sedikit sewot karena celetukan ane.

Kiki masih berpikir keras, jangan sampe salah langkah. Masukan ane, sempat doi pertimbangkan dengan melirik seluncurnya yang memang masih lengkap.

" Waiiii...bauk ini, Putri yang masak Tempoyak Can? " tiba-tiba aksen daerah langsung keluar dari mulut Rian, sambil noleh ke ane.

Jawaban ane cuma nyengir, yang membuat Rian mejemin matanya sambil mengendus endus aroma kental dari dapur. Ane kasih kode gerakin alis ke Kiki yang emang secara kebetulan noleh ke ane, doi paham kalo harus melakukan apa.

" Skak Sterr "

Kiki udah naroh Kudanya disisi kiri, yang secara tidak langsung Perdana Mentrinya udah mengancam jiwa Raja Hitam dari kejauhan, sedangkan Kuda Putih punya Kiki udah bertenger di depan salah satu prajuritnya, ikutan mengancam jiwa Perdana Mentri Hitam.

Seketika itu juga, ekspresi Rian langsung kalang kabut. Ngampet misuh beneran. Ane berhenti mainin gitar dan mengamati dengan seksama, yang membuat Kiki sedikit diatas angin.

" Ai nah...gara gara tempoyak! " gerutu Pikolo udah garuk garuk kepalanya.

" Bfffft...Ngapain ente nyalahin tempoyak, Yan? Kalah ya udah kalah aja "

" Ck, Kampang!...ai nah " Makin gusar Pikolo ngeliat Perdana Mentrinya menunggu detik detik buat ko'id.

" Diajarin Onta tadi ye Ki? " Rian seperti nggak terima.

" Ya nggak lah Mas...kan emang kupikir agak lama " balas Kiki yang emang sedikit ngampet nyengir.

" Lu bantuin tadi ye Can? " Rian ngeliat ke ane dengan kesalnya.

" Mana ada...coba ente perhatiin, dari tadi kuda ente tuh petakilan, nggak mau backing yang lainnya...ya itulah akibatnya "

" Ya udah...ikhlasin aja tuh perdana nya hahaha " Ane makin membuat Rian tambah dongkol.

" Masss...udah siap, yuk bantuin Putri " sapa Putri yang tiba-tiba udah digerbang pintu.

" Sono lu...dari tadi ngeribetin mulu! " Pikolo makin nggak terima.

" Hahaha...mati perdana mentri gara gara Tempoyak hahahaha " Ane melengos buat bantuin Putri nyiapin makanan di ruang Tengah.

Tidaklah berapa lama ane menghidangkan masakan, datanglah Otong yang udah duluan buat nangkring di karpet, didepan hidangan. Berangsur tapi pasti...Bimbim juga udah dateng bareng Nyonya nya.

" Woi Perdana Mentri Sekarat...makan dulu sini! " teriak ane dari dalam.

Nggak lama emang beneran Rian datang dengan muka kusut, berbanding terbalik sama Kiki yang sedikit sumringah.

" Put...dapet tempoyak dari mana? " tanya Rian yang udah duduk.

" Ada deh...coba dulu ya, baru pertama kali masak yang kayak gini" balas Putri dengan esem lega nya.

" Kayaknya sih enak, bauknya tadi juga mantap " balas Rian.

" Cie Putri...dapet dari calon mertuo yo Kak? " tanya Reni ke ane.

" Tau dah...katanya sih gitu " jawab ane sambil ambil cuci tangan sama ambil piring.

" Beuuhh...Sincan, fix dapat calon bini nih " Otong pun ikutan nyeletuk.

" Udah makan aja...ngemeng aja dah ente "

" Mbak Putri...makin joss dah masakannya " balas Otong yang udah mau ngunyah.

" Makasih...tapi tunggu dulu ngunyahnya Mas, Mamasss...pimpin doa donk "

Ane juga udah mau nyuap...terpaksa harus berhenti.


__***__



Yu yu udah dalam pelukan Putri, tipi juga masih nyala, Bimbim juga udah diteras depan sama Reni. Menyaksikan ronde kedua antara Pikolo sama Kiki. Dari tadi ane denger, Otong juga manas manasin keadaan, bilangnya Rian cupu nggak berani ambil tindakan. Mereka memang udah semakin akrab sih, misuh dan umpatan selalu keluar dari mulut mereka. Biasalah...Otong dari dulu emang suka manas manasin mulu, padahal pemanasan aja kurang pffft.

Terkait keperluan KaKaeN...Semua perihal dari kecil sampe yang cukup besar sudah disiapkan semua sama anak anak Divisi Dua Unit Satu, ane sebagai ketua unit tergeblek hanya memberikan titah buat menyediakan semua nya. Sumbangsih ane cuma pikiran sama tenaga, semua perlengkapan yang nyiapin adalah protokol Sekretaris dan Bendahara bersama anggota. Mulai dari galon plus dispenser, tiga unit komputer, buku buku bacaan buat anak anak kecil nantinya, papan tulis untuk aktivitas pendidikan mereka nantinya, pokoknya mah...every thing tersangkut semua kebutuhan di TeKaPe KaKaeN nantinya.

Ane sama sekali nggak ada sumbangsih barang penting disitu, mereka semua yang nyiapin. Dan itulah yang menjadi salah topik hidayat dimalam ini...malam terakhir sebelum ane berangkat esoknya untuk bertugas di daerah yang cukup pelosok tersebut.

" Mass...enak nggak Sambal tempoyak buatan Putri? " doi udah rebahan di paha ane, persis kayak Mbak Kasih dulu yang suka tiduran di paha ini.

" Enak Nda...kan Mamas juga nambah tadi " ucap ane ngeliatin tipi, sambil nyender ditembok.

" Syukur deh kalo enak "

" Gimana ceritanya itu...bisa bikin sambal tempoyak? "

" Ya dari Ibuk lah...kan yang ajarin Ibuk "

Yakinlah saudaraku sekalian...perasaan ane tuh macam dapet doorprize dah. Padahal simple doank tuh...tapi tak terhingga ane senengnya. Putri udah klop beneran sama Mamak, aiiihhh...ane makin bertekad, Putri harus jadi Mbaknya Felin. Titik.

" Nda...besok kalo Mamas KaKaeN, sering sering kesini ya...jangan lupa masakin Kiki sama Bimbim "

Jawaban Putri cuma nampilin muka ngeggemesin seperti biasanya, sambil noleh ke ane sebentar.

" Putri juga udah ngerti Mas... nggak usah Mamas kasih tau, Putri emang bakal sering kesini kok"

Doi ngemeng kek gitu sambil ngeliatin tipi. Ane masih ngeliatin doi yang semakin kesini emang makin caem.

" Iya deh, ntar minta tolong Bimbim atau Kiki aja ya "

" Iya "

" Mamas...kira kira ada yang ketinggalan nggak? " tanya Putri masih fokus ngeliatin tipi, padahal isinya iklan doank.

" Apanya? "

" Ya pakaiannya Mamas buat disitu lah? "

" Oh, nggak ada...kayaknya sih nggak ada "

" Mamas emang nggak ada sumbangsih barang disitu? "

" Nggak ada...cuma bawa badan doank, napa emangnya Nda? "

" Ih Mamas malu maluin...masa nggak ada barangnya Mamas sedikitpun disitu? "

" Ada sih...paling speaker doank, buat nyetel musik kalo pagi "

" Hmm...itu bukan sumbangsih Mamasss..."

" Lha, yang penting kan ada sumbangsihnya Nda "

" Ya udahlah...Putri cuma ngingetin lho "

" Iya Nda...makasih lho ya "

" Trus inget lho sama janjinya "

" Iya Nda, perasaan dari kemaren ngomongin itu mulu, udah...percaya aja sama Mamas napa?"

" Ya abisnya...Mamas tuh suka nggak peka! "

" Ya diingetin donk Nda "

" Awas aja kalo cinlok beneran!! " Doi uda ngalihin pandangannya ke ane.

" Buset dah...segitunya, pake ngancem segala "

" Ya udah, ntar Mamas telpon tiap malem dah " Ane berusaha meyakinkan pujaan hati ini.

" Bener ya...awas kalo bo'ong, pokoknya Putri yang bakal nungguin telponya Mamas!"

Doi udah cemberut, bibir bawah udah naik ke atas trus mukanya udah pake mode galak.

" Eleuuh...tempoyak kayaknya nggak berhasil bikin cewek ane adem nih "

Respon doi cuma meluk Yu yu sambil nampilin mata yang mengarah untuk merenggut jiwa.

" Iya Adinda Putri tersayang...udah donk manyunnya "


* Sep usep usep *


Ane belai dah tuh rambutnya, ngeliatin ane nggak pake kedip tapi manyunya sedikit berkurang.

" Maassss..."

" Hmm? "

" Ntar kalo Putri kangen, Mamas peka nggak? "

" Ealah Nda...apa hubungannya sih, iya ntar Mamas kasih kabar tiap jam dah "

" Ya nggak gitu juga Mass...Putri tuh maunya Mamas ngerti kalo Putri lagi kangen "

" Ya mana Mamas tau lah, kapan jamnya Putri kangen? "

" Aaaa...Mamasss nih " doi manyun lagi, manjanya mulai kambuh, level dua sudah.

" Apaan sih?...iya trus Sayang tuh maunya kek gimana? "

" Maunya Mamas ngertiin Putri " doi udah ngerengek, masih ngeliatin ane dengan yang udah belo, level lima.

" Ya udah, merem "

" Kok malah disuruh merem sih? "

" Lah katanya pengen dingertiin? "

Doi akhirnya nggak membantah. Memejamkan matanya, tapi arahnya masih ke arah ane.

" Nah...sekarang coba bayangin, Mamas lagi ngapain? "

" Hmm? "

" Iya bayangin...Mamas lagi ngapain? "

" Lagi duduk disitu, belai kepalanya Putri "

" Nah...gitu aja kalo Putri lagi kangen, bayangin aja Mamas lagi belai kepalanya Putri "

Doi buka matanya, manyunnya udah beralih dengan senyum manis nya dulu.

" Mamasss "

" Hm? "

" Sini deh "

" Weh...ada anak anak didepan! "

" Maassss "

" Apaan sih? "

" Sini dulu kepalanya "

Ane nurut deketin kepala ke kepalanya Putri.

Pelan pelan menunduk, mendekatkan ane punya kepala.


* Cup *


Doi sukses mendaratkan kecupan di pipi kanan ane. Ayayai....

Mm...balas nggak ya? Balas aja dink...


* Cup *


Ane balas kecup dah tu di atas alis kirinya.






























" Wah...nggak bener nih, ngapain nggak dikamar aja sih? "















Ane sama Putri terkejoed terhenyak kalo ada to be continued.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pentium99999 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Roman Tosca
13-09-2019 17:13
engko bengi ngegap lek :v
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Halaman 76 dari 99
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
stories-re-imagined
Stories from the Heart
jaran-sungsang
Stories from the Heart
gelora-sma
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.