alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b475010d2957d1d1811af/soal-revisi-uu-kpk-ernest-prakasa-ke-jokowi-kecewa-amat-kecewa
Topik mengenai revisi UU KPK tengah jadi perbincangan. Ada usulan dari Dewan Perwakilan Rakyat untuk mengubah beberapa poin di undang-undang KPK. Kabar ini juga sampai ke komika Ernest Prakasa. Ada yang pro, meski Ernest masuk dalam kubu kontra bagi pemerintah untuk memuluskan rencana revisi tersebut. Saat dihubungi detikcom, Ernest tak bisa memberikan tanggapannya secara langsung karena tenga
Lapor Hansip
13-09-2019 14:37

Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...


Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...

Topik mengenai revisi UU KPK tengah jadi perbincangan. Ada usulan dari Dewan Perwakilan Rakyat untuk mengubah beberapa poin di undang-undang KPK.

Kabar ini juga sampai ke komika Ernest Prakasa. Ada yang pro, meski Ernest masuk dalam kubu kontra bagi pemerintah untuk memuluskan rencana revisi tersebut.


Saat dihubungi detikcom, Ernest tak bisa memberikan tanggapannya secara langsung karena tengah sibuk syuting. Ia pun mengaku sudah berbicara panjang soal hal tersebut di Twitter, Ernest pun lantas bersedia pendapatnya dikutip.

Presiden Jokowi sendiri telah memberi arahan soal usulan revisi UU KPK. Menanggapi itu, Ernest tak dapat menutupi kekecewaannya.

Berbarengan dengan kabar duka meninggalnya BJ Habibie, Rabu (11/9) lalu, dirinya menanggapi kabar Jokowi memberi jalan UU KPK direvisi yang ditulis sebuah media siber.

[table][tr][td]Baca juga: Ernest Prakasa Anggap Fenomena Livi Zheng Suatu Hal Positif[/td]
[/tr]
[/table]

"Saya kecewa. Amat, sangat, kecewa. #SaveKPK," ujar Ernest dalam kicauannya.

Jokowi diketahui memberi arahan kepada Kemenhukam untuk membahas Rencana Undang-Undang Perubahan UU KPK. Meski kecewa, Ernest punya harapan pemerintah mengetok palu UU KPK direvisi tak akan terwujud.

"Memang, revisinya belum tuntas. Kita liat aja nanti finalnya gimana. Tapi menurut gw, harusnya ditolak aja sekalian," tutur Ernest.

Beberapa belas jam yang lalu, Ernest pun tak ragu memberi ucapan terima kasih kepada Jokowi.

"Terimakasih Pak @jokowi, karna telah menyongsong periode kedua dengan langkah yang mengecewakan. Saya jadi belajar untuk tidak berharap banyak. Karna kata Koh Afuk di Cek Toko Sebelah, kalo kita berharap banyak, maka harus siap kecewa banyak," kicaunya.

"Apa saya kecewa? Iya. Apakah saya putus asa? Tidak juga. Melihat rekam jejak Pak Jokowi di periode pertama, harapan saya belum sepenuhnya pupus. Let's see."



sumber

kecewa untuk hal apa nest ? 

semua dalam keadaan baik baik saja , ga usah berlagak keracunan virus kampret dah lu nest "denger dan mengetahui setengah setengah lalu merasa di zolimin sama rezim"  


Quote:Jokowi juga menegaskan, dirinya tidak setuju dengan revisi UU KPK yang betpotensi mengurangi tugas KPK. Berikut 4 poin yang ditolak Jokowi dalam revisi UU KPK:
1. Tidak setuju jika KPK harus memperoleh izin dari pihak eksternal untuk melakukan penyadapan. Misalnya harus izin ke pengadilan. KPK cukup memperoleh izin dari dewan pengawasan untuk menjaga kerahasiaan.
2. Tidak setuju penyidik dan penyelidik KPK hanya berasal dari kepolisian dan kejaksana saja. Penyelidik dan penyidik KPK bisa berasal dari unsur ASN yang diangkat dari pegawai KPK maupun instansi pemerintah lain. "Tentu saja hardius melalui prosedur rekrutmen yang benar," kata Jokowi.
3. Tidak setuju KPK wajib koordinasi dengan kejagung dalam penuntutan. Karena sistem penuntan yang berjalan saat ini sudah baik, sehingga tidak perlu diubah lagi.
4. Tidak setuju perihal pengelolaan LHKPN yang dikeluarkan dari KPK, diberikan kepada kementerian/lembaga lain.
"Saya tidak setuju. Saya minta LHKPN tetap diurus oleh KPK sebagaimana yang telah berjalan selama ini. Terhadap isu lain saya mempunyai catatan dan pandangan yang berbeda terhadap subtansi yang diusulkan oleh DPR," tandas Jokowi.



profile-picture
profile-picture
simsol... dan i.am.legend. memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 15:39
belajar dulu soal hukum biar nggak malu2in.
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
Lapor Hansip
13-09-2019 15:44
Balasan post gorogu5
terguncyang

Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa... Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa... Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa... Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 15:45
wkwkwkw...
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 16:08
ini baru awal,liat aja ntar,latian awal kaget,bakal bnyk kaget2 selanjutnya
profile-picture
jameswino memberi reputasi
1 0
1
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
Lapor Hansip
13-09-2019 16:20
Balasan post whellere
Quote:Original Posted By whellere
Aturan main baru...

Kecewa / mempertanyakan / kritik supres dan revisi = auto kampret

emoticon-Cool
anying emang ga boleh org ngutarain pendapat? Emang ga boleh org curiga? Emang ga boleh orang kritik?

EMANGNYA INI NEGARA HANYA MILIK SATU PIHAK? KALO ADA WARGA YG MEMPERTANYAKAN DAN KRITIM APA LGS DICAP KAMPRET???

Sampe kapan juga gw bakal kritik sesuatu yg mebcurigakan dan mendukung apa yg bener.
Trus kalo gw kritik gw auto salah?
Klo gw mendukung auto WNI??

Cih.


asli baper wa baca komen lo

emangnya kecewa dalam hal apa lagi ernest ke rencana revisi UU KPK yang sudah di batasin jokowi dan poin penting itu juga dilempar ke publik oleh jokowi agar publik jangan larut sama kulitnya isu revisi tapi ikut jokowi bantu awasin poin penting UU KPK yang bikin KPK tetap perkasa agar tak tembus di revisi

masa ernest mau bantu jokowi dengan rasa kecewa yah wajarnya yang kayak gitu ikut oposisi lah , daripada giliran di sangka kerasukan virus oposisi ga dibolehin sama orang orang karena ernest dianggap punya hak kecewa , jadi serba salah nih dan ga santuy emoticon-Leh Uga
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 16:26
jd polarisasiny, nasbungtod anti revisi uu kpk, kalo nastaik pro revisi uu kpk neh? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
aripmuh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 16:44
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Repot emang kalau cuma dengar setengah2.
Apalagi kalau udah ngomongin KPK, seolah semua merasa jadi hero.


lah revisi UU KPK sudah dikangkangin jokowi zi , ibarat ular kobra sudah dipegangin palanya yah ga berbahaya lagi

Quote:Original Posted By seigneur.
jd polarisasiny, nasbungtod anti revisi uu kpk, kalo nastaik pro revisi uu kpk neh? emoticon-Wkwkwk


pro revisi = nastaik , matamu! emoticon-Leh Uga

bos kampret yang pengen revisi UU KPK , pemerintah justru lebih karena kasihan bolehkan revisi dengan syarat emoticon-Wagelaseh
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 16:45
Ga cuma jokowi, hampir semua ingkar janji apalagi rezim sekarang terutama buat wong cilik "katanya"
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 16:57
Revisi kan boleh2 aja, bisa aja revisi buat diperkuat, kalo untuk diperlemah sepertinya gak bakal juga disetujuin ama presiden

emoticon-Bingung
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 17:01


Quote:Original Posted By adoeka
asli baper wa baca komen lo

emangnya kecewa dalam hal apa lagi ernest ke rencana revisi UU KPK yang sudah di batasin jokowi dan poin penting itu juga dilempar ke publik oleh jokowi agar publik jangan larut sama kulitnya isu revisi tapi ikut jokowi bantu awasin poin penting UU KPK yang bikin KPK tetap perkasa agar tak tembus di revisi

masa ernest mau bantu jokowi dengan rasa kecewa yah wajarnya yang kayak gitu ikut oposisi lah , daripada giliran di sangka kerasukan virus oposisi ga dibolehin sama orang orang karena ernest dianggap punya hak kecewa , jadi serba salah nih dan ga santuy emoticon-Leh Uga


Knp baper broh?

Ga usah baper lah klo ga merasa spt yg gw sebut hehe.

Gw bicara bukan semata2 bahas soal sikap ernest.

Tp cara pandang org2 (terutama di kaskus) akan kondisi politik saat ini dan pengkotak2an kelompok saat ada kritik atau rasa kecewa.

Gw pribadi lebih seneng baca ulasan kalo memberikan pandangan, walau itu ga sepaham sama gw, tapi tanpa nyematin embel2 kampret/cebong/nasbung/nastak/agama/dll dll..
krn pilkada udah lewat pilpres pun dah lewat.

Itu aja.

emoticon-Cool
skrg waktunya kita dukung pemerintahan yang Sah dan tetap MENGKRITIK dan MEMPERTANYAKAN akan kebijakan yg menurut masing2 pribadi kurang tepat tanpa harus melanggar UU atau SARA ke pihak lain..

Gimana? Masi mau baper? Hehe.

0 0
0
Lihat 1 balasan
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
Lapor Hansip
13-09-2019 17:19
Balasan post whellere
Quote:Original Posted By whellere




Knp baper broh?

Ga usah baper lah klo ga merasa spt yg gw sebut hehe.

Gw bicara bukan semata2 bahas soal sikap ernest.

Tp cara pandang org2 (terutama di kaskus) akan kondisi politik saat ini dan pengkotak2an kelompok saat ada kritik atau rasa kecewa.

Gw pribadi lebih seneng baca ulasan kalo memberikan pandangan, walau itu ga sepaham sama gw, tapi tanpa nyematin embel2 kampret/cebong/nasbung/nastak/agama/dll dll..
krn pilkada udah lewat pilpres pun dah lewat.

Itu aja.

emoticon-Cool
skrg waktunya kita dukung pemerintahan yang Sah dan tetap MENGKRITIK dan MEMPERTANYAKAN akan kebijakan yg menurut masing2 pribadi kurang tepat tanpa harus melanggar UU atau SARA ke pihak lain..

Gimana? Masi mau baper? Hehe.



sudah ga baver lagi emoticon-Jempol


karena jejak militansi ernest dalam membela hak kehidupan , persamaaan hak dan ahok yang selalu detail ga setengah setengah lah yang bikin wa emosi saat lihat dia sekarang sudah sok umbar kekesalan dan kecewa sama jokowi disaat belum juga UU KPK barunya diketok dengan hasil mengecewakan dan apalagi jokowi juga sekarang sudah bocorkan ke publik poin poin penting UU KPK yang buat KPK perkasa yang tak boleh direvisi , itu sama saja jokowi sudah gadaikan nama baik dia ke publik demi jaga poin poin penting itu , keren ini presiden berani ambil langkah seperti itu emoticon-Jempol
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 19:31


Quote:Original Posted By adoeka
sudah ga baver lagi emoticon-Jempol


karena jejak militansi ernest dalam membela hak kehidupan , persamaaan hak dan ahok yang selalu detail ga setengah setengah lah yang bikin wa emosi saat lihat dia sekarang sudah sok umbar kekesalan dan kecewa sama jokowi disaat belum juga UU KPK barunya diketok dengan hasil mengecewakan dan apalagi jokowi juga sekarang sudah bocorkan ke publik poin poin penting UU KPK yang buat KPK perkasa yang tak boleh direvisi , itu sama saja jokowi sudah gadaikan nama baik dia ke publik demi jaga poin poin penting itu , keren ini presiden berani ambil langkah seperti itu emoticon-Jempol


Keep share and spread a good thing yooo...

emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
Lapor Hansip
13-09-2019 19:58
Balasan post o@s!s
Quote:Original Posted By o@s!s
Rekam jejak periode pertama? Rekam jejak janji2 manis bohongnya? lol

Yang mana, gan??? Esemka kah ??? Kan udah...
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 21:03
yg terbaik saja
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 21:14
dan yang salah adalah ernest emoticon-Ngakak
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
13-09-2019 21:28
sindir pke film lah koh....??!
dah bagus tuh "cek toko sebelah" nya...
emoticon-Malu
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
Lapor Hansip
16-09-2019 13:19
Balasan post seigneur.
Quote:Original Posted By seigneur.
jd polarisasiny, nasbungtod anti revisi uu kpk, kalo nastaik pro revisi uu kpk neh? emoticon-Wkwkwk

wkwowkwok nasbungtod & nastaik emoticon-Ngakak (S)

Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...

take a beer

emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Soal Revisi UU KPK, Ernest Prakasa ke Jokowi: Kecewa, Amat Kecewa...
16-09-2019 17:16
yang penting korupsi dimusnahkan dari indonesia
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.