iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Berprestasi di Usia Belia, Atlet Muda Indonesia yang Mendunia


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, ketemu lagi di trit ane. Ane doakan semoga selalu sehat dan bahagia pastinya. Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September, kali ini ingin memperkenalkan anak-anak muda berbakat yang namanya mengharumkan bangsa Indonesia di bidang olahraga pastinya.

1. Lalu Muhammad Zohri

Sumber gambar

Atlet muda ini baru-baru ini mengharumkan nama bangsa dengan perolehan medali perak di nomer lari 100 meter dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar. Prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata, ya, GanSist. Namanya mulai mencuat setelah berhasil mendapat medali emas dan menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Finlandia. Sempat viral karena kehidupan nyatanya yang menguras air mata. Ane juga terharu melihat perjuangan Zohri yang ingin membuktikan kemampuannya di mata dunia.

2. Aries Susanti Rahayu

Sumber gambar

Mendapat julukan "spiderwoman" karena kemampuannya yang menakjubkan. Ia berhasil mendapat gelar juara dunia dalam kejuaraan Internasional Federation of Sport Climbing 5-6 Mei 2018 di Chongqing, China. Gadis kelahiran Grobogan, 21 Maret 1995 ini menjadi perbincangan warga Indonesia setelah videonya tersebar luas.

3. Gregoria Mariska Tujung

Sumber gambar

Menjadi juara dunia bulutangkis pada tahun 2017. Gregoria, gadis 18 tahun, menjadi tunggal putri Indonesia yang menjadi juara dunia junior sejak 1992.
Keren banget kan, GanSist.

Berbanding terbalik dengan prestasi gemilang para atlet muda Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, terdengar kabar tidak sedap dalam dunia persebak bolaan Indonesia. Dimana pada suporter kembali rusuh, menurut ane, ni, ya, GanSist, bagaimana persebak bolaan tanah air mau maju, kalau para suporternya tidak mau bersikap dewasa. Bahkan sejarah kelam tentang supporter bola tanah air sampai harus menelan korban jiwa. Miris!

Harapan ane semoga semakin banyak atlet-atlet muda yang bermunculan. Dan selayaknya kehadiran mereka diapresiasi oleh pemerintah. Dan kita sebagai warga negara patut juga mendukung kejayaan dunia olahraga tanah air.

Ane pamit undur, sampai jumpa di trit ane selanjutnya. Jangan lupa jejak cendol, rate, dan subscribenya. Salam hangat, selamat beraktifitas.


Sumber : Link , Link
Diubah oleh iissuwandi 09-09-2019 16:28
haz0204
sriwijayapuisis
Vieee111
Vieee111 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
4.7K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.