alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d55e5f888b3cb775d200985/kkn-di-desa-penari-kisah-horor-tentang-pentingnya-menghormati-norma-dan-adat
Lapor Hansip
16-08-2019 06:08
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
Past Hot Thread
Kisah dunia misteri memang menarik untuk di simak, baru-baru ini ada kisah horror yang kembali viral di dunia maya yaitu kisah "KKN di Desa Penari" yang konon katanya ceritanya nyata dan terjadi di tahun 2009. Kisah tersebut viral di twitter dan bahkan dibuat spin off nya dengan narasumber lain yang berbeda. Tempat KKN tersebut ada di daerah Jawa Timur di sebuah kota yang berawalan B.
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Credit : twitter.com

Kisah tersebut bisa dibilang cukup mengerikan karena memakan dua orang korban, ada 6 orang yang KKN (di akhir cerita di sebut 14 orang) di sebuah desa yang cukup dibilang masih terpencil. Semua itu berawal dari seseorang yang bernama Ayu memaksakan diri untuk melakukan kegiatan KKN di desa tersebut dan sempat di tolak oleh tokoh setempat dan akhirnya di izinkan untuk kegiatan KKN. Di dalam cerita tersebut ada enam orang yang diceritakan yaitu Widya, Nur, Wahyu, Anton, Bima dan juga yang telah disebutkan sebelumnya yaitu Ayu.

Awal mula saat KKN pun sudah disambut terror di desa tersebut dan bahkan di perjalanan menuju tempat tersebut pun ada "tanda-tanda" peringatan agar tidak lanjut ke sana, Widya yang menjadi narasumber cerita tersebut mengalami teror demi teror dari para "makhluk halus" di daerah tersebut dan begitu juga temannya pun mengalami hal sama. Banyak teror aneh yang di temukan mulai dari penampakan makhluk halus, suara gamelan, aroma bunga melati, suara sinden menyanyi dan lain sebagainya yang membuat mereka tidak tenang dan merasa ngeri saat menjalani kegiatan KKN yang berlangsung selama 6 minggu.

Hal mengerikan lainnya terjadi saat Wahyu dan Widya melanggar pantangan untuk tidak melakukan perjalanan di malam hari, saat itu mereka akan melewati hutan tersebut dan diberi peringatan oleh pedagang cilok, karena terus memaksakan diri mereka pun diberi nasihat oleh pedagang tersebut agar hati-hati di jalan dan tidak tengok kiri kanan saat berkendara. Apesnya mereka ketika malam itu kendaraannya mogok di tengah jalan dan saat itu ada yang menawarkan bantuan dan bahkan disuruh mampir ke suatu rumah dan dijamu, mereka pun menikmati jamuan yang sebagiannya dibawa pulang dan setelah kendaraan selesai diperbaiki mereka melanjutkan perjalanan kembali ke tempat KKN dan isi bungkusan jamuan itu dibuka ternyata hal mengerikan terjadi dimana isi bungkusan tersebut bukan makanan akan tetapi kepala monyet yang bercucuran darah dan membuat kengerian bagi mereka. Selain itu salah satu proker KKN kelompok mereka yang membuat saluran air mengalami hambatan untuk diselesaikan mulai dari alasan warga yang sakit dan sebagainya.

Teror tak hanya sampai di situ saja. Di akhir cerita ada dua tokoh yaitu Ayu dan Bima terbujur kaku dan meninggal dunia beberapa bulan kemudian. Selidik demi selidik ternyata mereka melanggar pantangan di desa tersebut karena melakukan sesuatu yang melanggar norma dan etika. Saat KKN sudah selesai, pihak orang tua Ayu dan Bima sempat menggugat pihak kampus namun akhirnya kasus tersebut berlalu begitu saja.
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Credit : twitter.com

Dari kisah mistis tersebut kita bisa belajar banyak hal tentang pentingnya menjaga norma dan etika dimanapun dan kapanpun termasuk saat sedang melakukan KKN. Bagi yang percaya tentang adanya yang ghaib tentunya di setiap tempat selalu ada yang menjadi penunggunya sehingga meskipun kita sebagai manusia merupakan makhluk yang sempurna jangan sampai sampai bertingkah sembrono dengan melakukan sesuatu yang tak pantas dilakukan yang bisa mencelakakan diri di kemudian hari. Begitu juga bagi mereka yang tak percaya mistis dan ghaib bukan berarti bertindak seenaknya di tempat orang lain yang asing, tetaplah jagalah etika dan norma sebagai tamu serta hormati adat yang berlaku agar tidak menimbulkan permasalahan di lain hari. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via twitter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 84 lainnya memberi reputasi
79
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 92 dari 115
13-09-2019 16:01
Quote:Original Posted By Guitarboy
Netijen pada galau gan
Kemaren youtuber rame bahas rowo bayu semua percaya rowo bayu
lanjut rame bahas kemiren semua percaya kemiren
lanjut lagi ke dusun dukuh semua percaya dusun dukuh
sekarang adalagi wongsokerto ( desa nya ga ada di peta ) eh pada percaya wongsokerto

emoticon-Leh Uga

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


kalau menurut sy wongsokerto itu kaga ada, dusun terakhir di kalibaruwetan ya wonorejo...diatasnya wonorejo ya hanya semacam rumah singgah bagi para petani/pegawai PTPN/Perhutani dan biasanya belum dialiri listrik, hal semacam itu lumrah di kawasan PTPN/Perhutani...di tempat sy juga ada perkampungan/kamp di kawasan Perhutani yg hanya dihuni pas siang siang hari atau pas masa tanam/panen dan sama sekali belum ada aliran listrik di tempat itu hanya mengandalkan genset
Diubah oleh KRAVZHENKO
0
Lihat 3 balasan
13-09-2019 16:03
Quote:Original Posted By lembahselatan
Yaitu tak lain dan tak bukan adalag di sekitaran Kemiren. Am I right?


Setuju dgn ini ya kemiren itu terkenal kopi dan penarinya emoticon-Toast
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
13-09-2019 16:18
Mau kisah fiksi atau fakta. Bisa diambil sisi positifnya.
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan rutheme memberi reputasi
2
Lapor Hansip
13-09-2019 16:23
Balasan post Hanyasider
boleh di pm sy juga? a
0
Lapor Hansip
13-09-2019 16:27
Balasan post KRAVZHENKO
Quote:Original Posted By KRAVZHENKO


kalau menurut sy wongsokerto itu kaga ada, dusun terakhir di kalibaruwetan ya wonorejo...diatasnya wonorejo ya hanya semacam rumah singgah bagi para petani/pegawai PTPN/Perhutani dan biasanya belum dialiri listrik, hal semacam itu lumrah di kawasan PTPN/Perhutani...di tempat sy juga ada perkampungan/kamp di kawasan Perhutani yg hanya dihuni pas siang siang hari atau pas masa tanam/panen dan sama sekali belum ada aliran listrik di tempat itu hanya mengandalkan genset


Sejauh yang ane liat si kemiren paling pas ya gan
dari mulai tari tarian , disana juga ada sanggar , kemudian di dukuh (masi bagian dari kemiren juga ada kuburan ditutup kain)

ditambah lagi pengakuan dari makhluk berbentuk ular disana "entah badarawuhi entah bukan "

pada Januari 2008 memang sempet ada pasangan dari luar kota yang mandi di salah satu sendang dan berciuman (tidak sampai ngeue) disana yang dimana sendang tersebut adalah tempat "main" siluman ular tsb

Bukan karena mereka mandi disana siluman ular jadi marah , namun karena tindakan ga senonoh ( berciuman ) tersebut yang membuat si siluman ular marah

sepulang dari tempat tersebut si cowok sakit dan 11 hari kemudian meninggal
dan si cewek 3 tahun sakit baru meninggal

emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
frontroww dan 2 lainnya memberi reputasi
3
13-09-2019 16:31
Quote:Original Posted By Guitarboy
Sejauh yang ane liat si kemiren paling pas ya gan
dari mulai tari tarian , disana juga ada sanggar , kemudian di dukuh (masi bagian dari kemiren juga ada kuburan ditutup kain)

ditambah lagi pengakuan dari makhluk berbentuk ular disana "entah badarawuhi entah bukan "

pada Januari 2008 memang sempet ada pasangan dari luar kota yang mandi di salah satu sendang dan berciuman (tidak sampai ngeue) disana yang dimana sendang tersebut adalah tempat "main" siluman ular tsb

Bukan karena mereka mandi disana siluman ular jadi marah , namun karena tindakan ga senonoh ( berciuman ) tersebut yang membuat si siluman ular marah

sepulang dari tempat tersebut si cowok sakit dan 11 hari kemudian meninggal
dan si cewek 3 tahun sakit baru meninggal

emoticon-Cendol Gan


serius nih kejadian tahun 2008 nyata?? kok ente bisa tau bgt gan ?? emoticon-Bingung
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 16:33
Balasan post KRAVZHENKO
Quote:Original Posted By KRAVZHENKO


serius nih kejadian tahun 2008 nyata?? kok ente bisa tau bgt gan ?? emoticon-Bingung


itu pengakuan lelembut disana ya gan
entah bener entah engga
namanya lelembut sama aja kaya manusia kadang bisa bohong
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
13-09-2019 16:33
Mantap ini trit masih rame aja emoticon-Ngakak
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
13-09-2019 16:35
Quote:Original Posted By Guitarboy
itu pengakuan lelembut disana ya gan
entah bener entah engga
namanya lelembut sama aja kaya manusia kadang bisa bohong


lo dpt cerita dari lelembut?? emoticon-Bingung
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 16:35
Balasan post KRAVZHENKO
Quote:Original Posted By KRAVZHENKO


lo dpt cerita dari lelembut?? emoticon-Bingung


biar ini jadi rahasia ane gan emoticon-Cendol Gan
0
13-09-2019 16:46
Quote:Original Posted By Hanyasider
Apa di bongkar disini saja? emoticon-Shutup


Pm ane gan spya rasa kepo ini terobati...n spy lbh waspada aja
0
13-09-2019 16:49
Quote:Original Posted By Guitarboy
itu pengakuan lelembut disana ya gan
entah bener entah engga
namanya lelembut sama aja kaya manusia kadang bisa bohong


Bener gan bangsa jin it ga bsa d percya..krn kita ga tau maksud sebenernya apa..hanya ALLAH SWT yg maha mengetahuinya..krn ia penciptanya..

It pesen dr guru ngaji ane gan.
profile-picture
ugie107 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 16:56
Balasan post d.arms.dealer
Quote:Original Posted By d.arms.dealer


Bener gan bangsa jin it ga bsa d percya..krn kita ga tau maksud sebenernya apa..hanya ALLAH SWT yg maha mengetahuinya..krn ia penciptanya..

It pesen dr guru ngaji ane gan.


Benul emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
akirayamagashi dan tuyulsoccer memberi reputasi
0
Lapor Hansip
13-09-2019 17:53
Balasan post bbnk03
PM ane gan, sumpah penasaran sampai bikin akun kaskus biar bisa diPM dan tau cerita aselinya
0
13-09-2019 18:09
Quote:Original Posted By ryukaiser
Anjer langsung banyak video yutub baru semua masih digoreng sampai novel terbit atau sampai film emoticon-Leh Uga:


Sampai ketemu tempat yang fix tetep akan rame emoticon-Leh Uga
0
13-09-2019 18:11
Quote:Original Posted By rutheme
astaga udah 91 aja ane baru di page 81 cepatnya emoticon-Toast


Maaih belum ketemu yang pasti emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By durexz
Mau kisah fiksi atau fakta. Bisa diambil sisi positifnya.


Bener banget emoticon-Recommended Seller

Quote:Original Posted By kotiii
Mantap ini trit masih rame aja emoticon-Ngakak


Belom ketemu tempat yang fix gan emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
13-09-2019 18:57
Balasan post lembahselatan
Quote:Original Posted By lembahselatan




Yaitu tak lain dan tak bukan adalag di sekitaran Kemiren. Am I right?



perkiraan saya seperti itu gan. tapi bukan persis di dukuh dan kemiren, karena sekitaran situ (kemiren/dukuh) tampaknya dari hasil menanam padi dan daerahnya landai. berdasarkan deskripsi simpleman, dusunnya itu bukan bersawah, maka dipastikan itu masyarakat di situ berladang/berkebun dan terletak dilereng gunung. berarti daerah mayoritas osing yg terletak di pedalaman di lereng gunung.
profile-picture
profile-picture
rutheme dan tafakoer memberi reputasi
2
Lapor Hansip
13-09-2019 18:59
Balasan post Guitarboy
Quote:Original Posted By Guitarboy


Sejauh yang ane liat si kemiren paling pas ya gan
dari mulai tari tarian , disana juga ada sanggar , kemudian di dukuh (masi bagian dari kemiren juga ada kuburan ditutup kain)

ditambah lagi pengakuan dari makhluk berbentuk ular disana "entah badarawuhi entah bukan "

pada Januari 2008 memang sempet ada pasangan dari luar kota yang mandi di salah satu sendang dan berciuman (tidak sampai ngeue) disana yang dimana sendang tersebut adalah tempat "main" siluman ular tsb

Bukan karena mereka mandi disana siluman ular jadi marah , namun karena tindakan ga senonoh ( berciuman ) tersebut yang membuat si siluman ular marah

sepulang dari tempat tersebut si cowok sakit dan 11 hari kemudian meninggal
dan si cewek 3 tahun sakit baru meninggal

emoticon-Cendol Gan


@Guitarboy
buset gan info baru nih...emoticon-Takut
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
13-09-2019 19:02


Quote:Original Posted By otak_mesum
perkiraan saya seperti itu gan. tapi bukan persis di dukuh dan kemiren, karena sekitaran situ (kemiren/dukuh) tampaknya dari hasil menanam padi dan daerahnya landai. berdasarkan deskripsi simpleman, dusunnya itu bukan bersawah, maka dipastikan itu masyarakat di situ berladang/berkebun dan terletak dilereng gunung. berarti daerah mayoritas osing yg terletak di pedalaman di lereng gunung.


Nah ini, kita kadang terlalu mengacu pada cerita si SimpleM padahal kan semua tahu cerita dia gak murni nyata. Harus kita perhatiin dulu gan teknik dia nulis, karena kebetulan ane cukup akrab dengan tulis menulis. Dugaan ane sih lokasinya emang ada yang dibelokin dari kondisi lokasi aslinya sama si SimpleM. Jadi emang harus pinter-pinternya kita gunain mana dalam cerita dia yg beneran nyata mana yang cuman imajinasi/hasil pembelokan fakta. Dan juga insting kita saja.

Kalo ane yakin di sekitaran Kemiren. Semua anak KKN kumpul di Kemiren sebelum dipecah ke beberapa dusun di sekitarnya. Nah inti cerita si SimpleM ini ane yakin ada di Dusun Dukuh.

Ini insting berdasar pada segala macam asumsi/penyelidikan youtuber dan lain2 yang sudah muncul di permukaan ya gan...jadi bukan insting ngasal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 19:05
Balasan post Guitarboy
Quote:Original Posted By Guitarboy


Netijen pada galau gan
Kemaren youtuber rame bahas rowo bayu semua percaya rowo bayu
lanjut rame bahas kemiren semua percaya kemiren
lanjut lagi ke dusun dukuh semua percaya dusun dukuh
sekarang adalagi wongsokerto ( desa nya ga ada di peta ) eh pada percaya wongsokerto

emoticon-Leh Uga

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


@Guitarboy saya udah liat postingan yg wongsokerto. entah saya gak yakin daerah sana ada ritual magis menari dan ritual magis minum kopi, dan ada tokoh seperti mbah buyut. kalo tiga syarat ini terpenuhi, mungkin bisa jadi benar.
kalo cuma sekedar syarat tempat angker mah banyak.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
Halaman 92 dari 115
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.