az.freakAvatar border
TS
az.freak
Cantiknya Pramugari Indonesia


Siapa yang tidak terpesona dengan cantiknya pramugari Indonesia? Kita tahu pramugari Indonesia itu memang cantik-cantik dan memiliki bodi yang aduhai. Terlebih dengan seragam yang mereka kenakan itu, menambah aura kecantikan nusantara semakin terasa jika melihatnya.

Semenjak adanya podcast gadis pramugari, ane dan temen-temen, banyak nih yang ngomongin soal kehidupan pramugari yang sebenarnya. Kalau kita lihat sekilas, kehidupan pramugari sepertinya menyenangkan, bisa pergi kemana saja, jalan-jalan naik pesawat bagus, pakai seragam yang bisa memancarkan aura seorang perempuan, dan tentunya gaji yang tinggi. Namun kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik itu semua. Ya samalah kaya kita ngeliat artis. Kalau di tv kadang kita lihat kehidupan mereka begitu menyenangkan tapi nyatanya jika kita lihat lebih dalam, kehidupannya tak senyaman yang kita bayangkan, seperti harus diteror wartawan, jadwal shooting yang padat dan masih banyak lagi (ini contoh sebagian ya). Nah, lalu gimana sih kalau pramugari? Apakah kehidupannya menyenangkan di balik senyum manisnya di dalam maskapai? Berikut beberapa poin soal kehidupan dari pramugari.

1. Proses Seleksi Yang Ketat


Sama halnya dengan seleksi kepolisian, tentara dan yang lainnya. Menjadi pramugari juga harus melalui tahap seleksi yang begitu ketat. Salah satu tesnya adalah tes fisik yang didalamnya ada tes keseimbangan dengan cara berdiri bangau. Selain itu, di beberapa maskapai juga ada pemeriksaan kesehatan yang mengharuskan calon pramugari untuk membuka baju dan celana, namun tetap masih memakai bra dan celana dalam. Hal tersebut dilakukan untuk memerika apakah seorang calon pramugari memiliki tato atau luka pada tubuh, selain itu juga untuk memerika apakah si calon sudah pernah melahirkan atau belum.

2. Tahan Dengan Godaan Penumpang dan Pilot


Ini yang sering terjadi pada pramugari ketika berada di kabin pesawat, tak jarang mereka harus tahan dengan pemumpang yang menggoda mereka. Bahkan saking parahnya, banyak pula penumpang yang melakukan pelecehan baik secara verbal mau pun pelecehan fisik. Ane ga perlu lah kasih contoh, temen-temen juga pasti tahu kabar soal banyaknya pelecehan yang sering terjadi kepada pramugari di dalam pesawat. Bahkan hal tersebut terjadi antara pramugari dengan pilot. Sudah lumrah.

3. Siap Bekerja Kapan pun dan Dimana pun


Kata siapa jadi pramugari bisa jalan-jalan selayaknya holiday? Yang nyata, jalan-jalannya itu adalah kerja. Mereka harus siap untuk bekerja kapan pun dan dimana pun sesuai dengan perintah. Bahkan banyak pula pramugari yang harus siap sedia menjadi pengganti dari pramugari lain yang berhalangan. Itu artinya mereka harus siap sedia kapan pun dan dimana pun. Tak jarang mereka cukup stress dengan pola seperti itu. Temen ane kakaknya seorang pramugari, awalnya tidak merokok tapi setelah jadi pramugari dia jadi merokok alesannya sih biar ga stress.

4. Menjaga Berat Badan


Dituntut tampil sesempurna mungkin menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pramugari. Seperti halnya Heksa Putrie yang selalu menjaga berat badannya. (cek ignya dimari gan). Bahkan soal berat bedan. Jika orang pikir, “Dia enak ya punya badan kaya gitu, ideal dan seksi”. Padahal dibalik itu semua, mereka harus menjaga ekstra ketat berat badan dan pola makannya, dan itu sudah diatur oleh pihak terkait. Bahkan mereka pun harus rela tidak makan nasi demi menjaga berat badannya.

5. Jauh Dari Keluarga


Ini yang jelas terasa bagi mereka yang sudah menjadi pramugari. Mereka harus siap menahan rindu kepada orang-orang terkasih jika harus melakukan penerbangan jauh, bahkan jika pulang mereka tidak langsung pulang ke rumah tapi hanya transit di hotel atau apartemen karena harus pergi lagi esoknya. Ane pernah nih ketemu salah satu pramugari di salah satu apartemen di Jakarta Barat (Sumur Bor). Sempet nanya, rumahnya dimana ternyata masih di Jakarta juga, tapi dia ga pulang ke rumah, dia lebih milih ke apartemennya karena harus pergi lagi besoknya.



Itu dia gan lima poin soal kehidupan pramugari di balik senyumnya yang manis di dalam pesawat. Mereka yang menjadi pramugari juga sama dengan kita yang mencari uang untuk dirinya dan keluarga, sama seperti SPG, kita tidak tahu apa yang sebenarnya ada di balik senyum manis mereka. Jadi untuk itu, alangkah lebih baiknya jika kita menghargai mereka dengan tidak melakukan pelecehan baik secara verbal mau pun fisik.

Diubah oleh KASKUS.HQ 13-09-2019 10:02
eShopSulis
anasabila
Gresta
Gresta dan 12 lainnya memberi reputasi
13
20.9K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.