yukinura
TS
yukinura
Eyang B.J Habibie Pria Setia Yang Genius Dan Kharismatik
B.J Habibie untuk Indonesia


Salah satu putra terbaik bangsa yang terkenal sampai mancanegara dengan ke-geniusan, kegigihan, kesetian dan sebagainya, tapi tak membuat Beliau congkak maupun sombong. Sosok pemimpin yang paling menginspirasi. Meski dari keluarga berada, beliau selalu merih.

GanSist tahu artinya merih? Mencekik, dalam istilahnya selalu mau menjalani apa pun dari bawah. Tetap sederhana dan bersahaja, Beliau bahkan diidolakan oleh berbagai kalangan masyarat Indonesia maupun luar Negeri. Distribusinya untuk Indonesia 'pun tidak dapat dipungkuri lagi.

B.J Habibie Meninggal dunia


إِنا للهِ وَإِنـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ‎‎
إِنا للهِ وَإِنـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ‎‎
إِنا للهِ وَإِنـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ‎‎

Indonesia berduka, rabu 11 September 2019, Eyang B.J. Habibietutup usia, di umurnya yang ke 83 tahun. Putra dari Alwi Abdul Jalil Habibie dan Tuti Marini Puspawardojo ini telah menghabiskan waktu lebih dari seminggu perawatan intensif, di rumah sakit Jakarta.

Ayah Beliau merupakan keturunan asli dari Sulawesi dan ibunya seorang bangsawan Jawa dari kesultanan kuno Yogyakarta. Istrinya, bernama Hasri Ainun Habibie, seorang dokter, meninggal pada 2010 lalu.

B.J. Habibie & Ainun Habibie


Hampir semua orang tahu bahwa Beliau adalah presiden ketigadi negara kita tercinta, Indonesia. Memimpin negara pada tahun 1998 dan 1999 setelah bapak presiden Suharto terpaksa mengundurkan diri di tengah protes yang meluas dan perselisihan saat itu.

Beliau juga dikenal sebagai ilmuwan brilian yang dilatih di Jerman sebagai insinyur penerbangan, dan memiliki rencana besar untuk mengubah Indonesia menjadi pembangkit tenaga industri dan teknologi.

Eyang Habibie menghabiskan hampir dua dekade bekerja untuk pembuat pesawat Jerman Messerschmitt-Boelkow-Blohm, sebelum kembali ke Indonesia pada tahun 1974 untuk membantu industrialisasi ekonomi.

Meskipun Beliau seorang ilmuwan yang kecerdasannya mampu mengalahkan ilmuwan sedunia di Jerman, namun tetap bertanggung jawab dan cinta tanah air.

Kepresidenan yang dipimpin Eyang adalah yang terpendek dalam sejarah Indonesia modern tetapi transformatif.
Siapa sich yang nggak tahu akan Beliau? Pasti Agan Sista juga mengetahui sosok yang sangat kharismatik ini.

Jabatan Beliau memang kurang dari dua tahun tapi akan tetap dikenang karena banyak yang telah Beliau lakukan untuk Indonesia, salah satunya menstabilkan mata uang negara Kita selama krisis keuangan dan yang mengejutkan, Beliau memerintahkan referendum tentang kemerdekaan Timor Leste, serta reformasi awal untuk Indonesia menuju demokrasi.

Pria kelahiran 25 Juni 1936, di kota Parepare, Sulawesi Selatan, Bacharuddin Jusuf Habibieadalah anak keempat dari delapan bersaudara. Beliau memang Seorang pria ikhlas, setia, berbudi pekerti tinggi, penyanyang, rendah hati, cerdas, serta politisi yang luar biasa, bukan?

B.J Habibie saat pidato di Cairo


Masih ingatkah Agan Sista saat beliau menjadi presiden, dan meminta maaf atas pelanggaran HAM masa lalu serta menguraikan program reformasi delapan poin?
"Untuk membangun masyarakat yang adil, terbuka dan demokratis".


Beliau memerintahkan pembebasan tahanan politik, menghapus pembatasan pers dan mereformasi politik untuk memungkinkan pemilihan umum yang bebas.

Dia mencabut larangan tiga dekade untuk berbicara dan mengajar bahasa Mandarin sebagai bagian dari pelonggaran kebijakan diskriminatif terhadap etnis Tionghoa yang dilembagakan oleh Soeharto setelah pogrom anti-komunis 1965 dan 1966.

Menanggapi kritik internasional terhadap pendudukan Indonesia atas bekas jajahan Portugal di Timor Timur, Eyang Habibie mengejutkan penduduk Indonesia dengan mengumumkan pada bulan Januari 1999 sebuah rencana untuk mengadakan referendum tentang penentuan nasib sendiri di bawah pengawasan PBB, yang menawarkan pilihan antara otonomi khusus dan kemerdekaan.

Hasri Ainun Habibie


Eyang, benar-benar seorang pria yang patut dicontoh akhlaqnya oleh kaum adam. Usaha dan perjuangan beliau patut diacungin jempol yang banyak pula, Setuju?

Saat itu film Rudy Habibie (Ainun Habibie 2) tayang di bioskop, tak ketinggalan TS pun menontonnya. Bukan hanya termewek-mewek bersama sang Putri (aku mengajaknya nonton bareng), tapi sangat salut, terharu dan juga bangga bahwa Indonesia memiliki Beliau.

Ada yang belum menontonya? TS ada link untuk full movienya. Ini ada spoiler untuk official trailer juga.

Spoiler for official trailer:


Bagaimana GanSist, bukankah beliau memang genius dan kharismatik?

Beliauadalah salah satu manusia Indonesia yang paling modern. Mampu mengkombinasikan kemampuan akal dan batin menjadi ideal. Tapi malangnya, perspektifnya belum mampu di wujudkan oleh negara kita. Namun begitu jasa Beliau tak akan terlupakan begitu saja

Tahu nggak apa yang TS rasakan? TS sangat mengagumi beliau, bukan hanya ke-geniusannya saja, tapi cinta beliau cuma buat satu orang, dan juga bisa mengerti apa yang orang kecil rasakan. emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown

I Love you Eyang, semoga khusnul khotimah. Al-fatihah... Aamiin... emoticon-angel emoticon-angel



Pictures source by Pinterest & written by @yukinura
Ref ; Wikipedia
Diubah oleh yukinura 13-09-2019 04:04
delia.adelCahayahalimahanasabila
anasabila dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.1K
92
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.