alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a12385cf6c42ef4629d84/kpai-pantau-balap-motor-yang-libatkan-pembalap-di-bawah-umur-berulah-lagi
Lapor Hansip
12-09-2019 16:39
KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
Past Hot Thread
Urusan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait dengan eksploitasi anak dibawah umur nampaknya tidak hanya berhenti di PB Djarum. Baru-baru ini KPAI diam-diam juga sedang memantau kegiatan balap motor yang melibatkan pembalap di bawah umur.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Detik.com)

Informasi ini didapat melansir dari situs motorplus-online.com, yang diketahui ada salah satu promotor balap curhat bahwa sedang diawasi KPAI.

"Bukan gosip, tapi kita sudah diawasi. Minggu kemarin sempat di-meeting-in, kita lagi jaga-jaga," ungkap salah satu promotor balap yang enggan disebut namanya.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Tribunnews.com)

Namun promotor balap tersebut tidak mau menyimpulkan semuanya. Ia masih akan terus mempelajari apa maksud dan tujuan KPAI.

"Kita sebenarnya enggak mau buka omongan dulu sebelum benar-benar ditegur menggunakan surat tertulis," ungkapnya.

Mungkin salah satu upaya KPAI mengawasi ajang balap motor ini karena ada salah satu kelas pembibitan yang melibatkan pembalap-pembalap muda yang biasanya di bawah umur 14 tahun. Apalagi di balap MiniGP terdapat juga kelas khusus anak-anak umur 3-5 tahun.

Sementara itu, di Kejurnas Motocross umur maximum kelas 65 cc di 12 tahun dan kelas 85 cc di umur 14 tahun.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Kebumenekspres.com)

Tentunya sudah ada upaya untuk mencari tahu fakta sebenarnya dari gosip yang sedang beredar ini. Namun saat salah satu kru MOTOR Plus-online ke kantor KPAI, beberapa orang yang dapat menjawab permasalahan tersebut sedang tidak berada di kantor. Tak sampai disitu, kru tersebut juga telah bertanya kepada Humas dan Ketua KPAI melalui pesan lewat Whatsapp terkait masalah ini namun belum mendapatkan jawaban.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Minews.com)

Walaupun begitu, kita jangan berprasangka buruk dahulu ya GanSist. Alangkah lebih baik jika kita tetap menunggu konfirmasi resmi KPAI terkait isu yang sedang beredar saat ini.

Tapi namanya nge-gosip itu emang enak sih, hehe. Jadi, menurut GanSist apa ya maksud KPAI memantau kegiatan balap motor yang melibatkan pembalap di bawah umur tersebut?
emoticon-cystg
Diubah oleh VolkswagenPutih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
13-09-2019 09:10
sekalain tuh anak-anak yg main film, iklan dan sejenisnya ditindak, mulailah dari rafatar emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
13-09-2019 09:34
BUBARIN BAKAR KPAI!
0
13-09-2019 09:35
hati2 ntar penyanyi cilik, DAI2 cilik, tahfidz quran cilik, exploitasi ntar berusaha menaikkan rating tv dengan anak2 kecil,, DUARR....
0
13-09-2019 09:41
cuma balap motor ? gimana sepak bola anak ??
0
13-09-2019 09:43
Iyaa donk! emoticon-Cool pembibitan atlit itu harus usia 17++ emoticon-Leh Uga
0
13-09-2019 09:45
Yg bawa2 olahraga kedengeran terus ya kerjaan mereka .. Kalo yg lain kaya gk pernah kedengeran heran ane. Kalo eksploitasi, anak dibawah umur tuh maen sinetron kena gk tuh. Kalo balap motor wajar olahraga. Di luar negeri juga ada untuk kanak2 rentang umur 14 an



Komisi yg tak siap bully dan tak tahan bantingan tapi suka nyari masalah sama netizen emoticon-Leh Uga
Diubah oleh aliensia
0
13-09-2019 09:45
PENCAK SILAT, KARATE, JUDO, TINJU juga harus tuh...

mengajarkan anak - anak kekerasan..
Jangan lupa catur...
bridge (remi)..kecil kecil udah diajarin judi


BRAVO KPAI...LANJUTKAN KERJAANMU MENGHANCURKAN BIBIT BIBIT INDONESIA...

MAJULAH KPAI...

TOLOL....emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0
13-09-2019 09:47
Quote:Original Posted By ozkula
hati2 ntar penyanyi cilik, DAI2 cilik, tahfidz quran cilik, exploitasi ntar berusaha menaikkan rating tv dengan anak2 kecil,, DUARR....


Kagak itu bagi mereka bagus kan gk ngeluarin keringat emoticon-Embarrassment.. Kalo olahraga baru dah jegal emoticon-Leh Uga

Standar janda nih KPAI kayanya.. Nyari cuan kah
Diubah oleh aliensia
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
13-09-2019 10:42
Komisi gak penting gak jelas programnya . Spt tuan yg mau pindahkan ibukota.
0
Lapor Hansip
13-09-2019 10:50
Balasan post bunkie.junk
rapot gak laku bos buat hari tua.. skill bisa buat cari makan.. skill jualan.. bikin masak dll
0
13-09-2019 10:57
anak anak di Indonesia cuma boleh belajar sama maen gundu gan..

emoticon-Ngakak
0
13-09-2019 10:57
noh bocil yg suka ngelem sama mabok di urusin emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
13-09-2019 11:06
kerjaan mulai abis ne, abis ngobok2 bultang #tepokjidat
0
13-09-2019 12:57
#KPAIOUT
0
13-09-2019 13:09
jangan cuma dipantau Pak tapi diajak race 😅
0
13-09-2019 13:45
Kalo sinertron yg melibatkan anak dibawah umur gimana pak/buk KPAI? Televisi kan banyak iklannya, ada rokok pula, kondom bahkan, apa itu gak termasuk eksploitasi anak lewat program televisi?

emoticon-Bingung
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 14:01
Balasan post bukuqw
bukan rese bro, tapi brengsek
0
Lapor Hansip
13-09-2019 14:02
Balasan post waferastor
gak lah, orang iklannya udah bayar ke KP** kan jadinya damai
0
13-09-2019 14:03
Quote:Original Posted By mammoth46
gak lah, orang iklannya udah bayar ke KP** kan jadinya damai


Bisa jadi gan, namanya juga komisi, wkwkwkwk
Uang,uang,uang....

emoticon-Ngakak
profile-picture
mammoth46 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.