• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

dompetjadipeci
TS
dompetjadipeci
5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!


Quote:



1. Cycle Through Water — Belgia


Bayangkan agan menyeberangi danau yang luas hanya dengan bersepeda melewati jembatan beton yang membagi danau menjadi dua bagian. Kemudian tinggi air danau tersebut setara dengan tinggi jembatan sehingga agan bisa langsung memercik air danau tersebut sembari bersepeda. Nah ini dia keunikan dari tempat bersepeda bernama “Cycle Through Water” di Belgia. Membuat agan seolah-olah bersepeda di atas air, Wow!.



Selain bisa menyeberangi danau yang tenang dan sejajar dengan tubuh, kehijauan pekarangan di sana semakin memberi ketenangan batin dan membuat suasana bersepeda makin fresh. Kalau bersepeda seperti ini mah ane yakin agan-agan gak bakal kecapekan deh!. Oh iya tempat bersepeda ini terletak di Danau Borkijk, Belgia. Jangan lupa mampir ke sana ya gan kalau dapat rezeki ke Belgia, Hahahaha.


2. The Biggest Bike Parking Lot Utrecth— Belanda


Besarnya minat masyarakat Belanda untuk menggunakan sepeda dimanapun dan kapan pun membuat pemerintah memberikan perhatian lebih. Pemerintah membangun tempat parkir sepeda terluas di dunia yang ada di kota Utrecht. Pemerintah telah mencatat bahwa 43% lalu lintas kendaraan di kota Utrech didominasi sepeda. Sehingga tak heran pemerintah membangun parkiran sepeda terbesar di dunia ini. Mampu menampung 12500 sepeda dan disediakan bilik masing-masing agar sepeda tidak tertukar ataupun agar tidak sulit menemukannya. Berikut potret-potret lainnya dari parkiran sepeda terbesar ini :
Spoiler for Utrecht biggest bike parking lot lobby:

Spoiler for Utrecht biggest bike parking lot room:


3. Limburg’s Riding through tree tops — Belgia


Nah tempat bersepeda ini menawarkan lintasan yang melingkar ditengah-tengah pohon. Lintasan tersebut kemudian menjulang ke atas hingga sejajar dengan bagian tengah pepohonan yang tinggi. Jadi ada 2 lintasan pada trek bersepeda ini dimana terletak dibawah dan diatas yang saling terhubung. Nah suasana seperti ini memberikan pemandangan yang indah dari jalur atas.

Bila sudah di atas kita bisa lihat lebatnya pepohonan dan burung-burung yang bernaung diatasnya. Tak lupa juga dari kejauhan kita bisa melihat landscape pepohonan lainnya bila sedang berada pada jalur yang menjulang ke atas ini, wah indahnya!. Berikut potret-potret lainnya dari trek bersepeda yang melingkari pepohonan ini :
Spoiler for jalur bawah:

Spoiler for jalur atas:


4. Pink cycling skyway — New Zealand


Jalur bersepeda ini sungguh unik bila dibandingkan dari yang lain yaitu menggunakan jalanan berwarna pink. Tentu dengan pewarnaan jalur seperti ini diharapkan minat masyarakat untuk bersepeda meningkat. Jalur sepeda ini sendiri terletak di antara jalur kendaraan lainnya sehingga dibuat menjulang ke atas atau dengan kata lain “skyway” agar tidak memakan tempat. Nah warna pink jalur sepeda ini makin indah bila dilihat ketika malam hari seperti potret berikut :
Spoiler for siang hari:

Spoiler for maghrib:

Spoiler for tengah malam:


5. Longest elevated cycleway — China


Ditengah padatnya kota Xiamen, pemerintah masih mau membangun jalur lainnya yang terletak di antara jalan umum, jalur kereta listrik dan flyover. Nah usut punya usut rupanya jalan baru tersebut diperuntukan untuk sepeda dan memiliki tujuan agar masyarakat menggunakan sepeda untuk berangkat kerja sehingga transportasi umum dan kendaraan pribadi bisa berkurang kepadatannya.

Menurut data dari pemerintah Xiamen, rupanya proyek pembangunan tersebut terbukti berhasil mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan pribadi dan transportasi umum dengan adanya 2000+ penggunaan sepeda dijalur tersebut tiap harinya. Jalur sepeda ini juga mendapatkan predikat sebagai jalur flyover sepeda terpanjang di dunia karena memiliki panjang lintasan sejauh 7,6 km.
Spoiler for flyover sepeda diantara padatnya jalur kendaraan:

Spoiler for flyover sepeda membantu mengurangi kepadatan lalu lintas:


Wah itu dia 5 tempat bersepeda yang baru viral 2019. Coba aja ada jalur sepeda seperti diatas, mungkin penggunaan sepeda di Indonesia bisa meningkat nih. Sayang aja pembangunan jalan sepeda di negeri kita justru mempersempit jalan umum huhh. Semoga inovasi diatas bisa menjadi gambaran buat pemerintah jikalau ingin membangun jalur sepeda, Aminn.


Sumber : Disini
Sumber gambar : google.com
bLuchmharyadiazid12353
azid12353 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
11K
140
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.