• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Pendapat Agan and Sista Mengenai Masa Depan Dunia Olah Raga Indonesia?

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
Apa Pendapat Agan and Sista Mengenai Masa Depan Dunia Olah Raga Indonesia?

Semangat sportivitas!



Kaskus DeYudi69 -Keributan antara suporter pada suatu pertandingan olah raga memang sudah bukan menjadi hal yang asing lagi di negara kita.

Tidak jarang korban luka bahkan korban jiwa pun berjatuhan akibat bentrokan antara suporter dari dua buah kubu, yang sering dipicu akibat adanya provokasi oknum tertentu atau akibat salah paham saja.

Miris, pertandingan olahraga seperti sepak bola yang harusnya menjadi ajang unjuk kemampuan menggiring bola ke gawang lawan, dengan sportivitas tinggi baik dari pemain maupun suporter, malah berakhir dengan kekacauan dan menodai dunia olah raga di negara kita ini.



Seperti halnya kerusuhan suporter yang terjadi saat laga pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia dalam pertandingan pertama Group G putaran ke dua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam (5/9/2019).

Kejadian tersebut pastinya mencoreng nama baik negara kita di dunia olah raga khususnya sepak bola.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Waktu tak dapat diulang kembali. Untuk kedepannya mungkin kita harus bisa belajar dari banyak pengalaman yang sudah terlewati.

Nah, menurut Gan-Sis, bagaimanakah nasib dunia olahraga Indonesia di masa yang akan datang?

Kalau menurut ane pribadi ya, Gan-Sis, mohon maaf apabila ada salah kata sebelumnya. Kita bisa berbenah dengan cara mengintrospeksi diri, maka semua hal negatif di dunia olah raga Indonesia tidak akan pernah terjadi. Kita harus bisa lebih dewasa dalam menyikapi suatu masalah. Jangan mudah terpancing provokasi!

Bila dilihat dari perkembangan dunia olah raga Indonesia, dari puluhan tahun silam. Sebenarnya negara kita cukup maju dan di segani di beberapa cabang olah raga hingga ke kancah dunia.

Berikut ini beberapa prestasi yang ditorehkan putra-putri Indonesia lewat dunia olah raga :

1. Sepak Bola


Timnas Indonesia


Kala itu Hindia Belanda yang tak lain sekarang disebut Indonesia, adalah sebagai negara pertama dari Asia, yang mengikuti pesta Piala Dunia di Perancis, pada tahun 1938.

Walaupun dalam ajang itu Indonesia tidak memperoleh juara, namun kegigihan dan sportifitasnya patut diacungi jempol.

Postur tubuh yang pendek dengan rata-rata tinggi badan kurang lebih 160 cm, membuat Indonesia harus mengakui keunggulan para pemain Hongaria kala itu.

2. Bulu Tangkis


Rudy Hartono


Cabang olah raga ini juga sangat sering menyumbang medali emas dalam berbagai ajang pesta olah raga di tinggkat nasional maupun Internasional.

Salah satu atlet legendaris yang mengharumkan nama Indonesia di dunia bulu tangkis yaitu, Rudy Hartono Kurniawan. Lahir di Surabaya, Jawa Timur, 18 Agustus 1949.

Nama beliau pernah diabadikan dalam Guiness Book of World Record pada tahun 1982, karena berhasil membawa Indonesia meraih juara All England sebayak delapan kali.

3. Tinju

Olah raga ini juga cukup banyak penggemarnya. Beberapa petinju asal Indonesia yang cukup terkenal hingga ke kancah Internasional antara lain misal Ellyas Pical dan Chris John.

Kedua nama itu pasti sudah tidak asing lagi terdengar oleh telinga orang Indonesia bahkan dunia.


Ellyas Pical


Ellyas Pical, adalah petinju asal Saparua, Maluku Tengah. Merupakan petinju Indonesia pertama yang menjadi juara dunia, di kelas bantam junior IBF 1985-1987.


Chris John


Chris John, atau yang kerap di panggil dengan julukan The Dragon ini, berhasil mempertahankan gelar juara duanianya selama sepuluh tahun di kelas bulu WBF. Dari tahun 2003 sampai 2013.

4. Pencak Silat


Hanifan Yudani Kusumah


Belakangan seni bela diri pencak silat asli Indonesia ini juga mulai di kenal hingga diadakannya pertandingan pencak silat di tinggkat Internasional.

Salah satu atlet pencak silat muda yang berbakat yaitu Hanifan Yudani Kusumah. Dia berhasil meraih medali emas dalam ajang Asean Games tahun 2018 kemarin.

Melihat dari prestasi yang sudah diperoleh oleh para atlet Indonesia, seharusnya ke depan dapat bermunculan kembali, bibit-bibit muda yang berprestasi seperti para seniornya terdahulu.

Yang diperlukan adalah dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak yang bersangkutan di dunia olah raga, juga orang tua dan masyarakat. Karena tidak sedikit anak muda Indonesia yang mempunyai bakat di bidang olah raga.

Penulis: DeYudi69


12/09/2019

Sumber referensi :
1 , 2 , 3 , 4 , 5

Diubah oleh DeYudi69 18-06-2020 03:36
mamaproduktif
blackrosest
nurulnadlifa
nurulnadlifa dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.