• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenang BJ Habibie Dalam Kisah Cintanya Yang Abadi, Cinta Pertama Dan Terakhir.

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Mengenang BJ Habibie Dalam Kisah Cintanya Yang Abadi, Cinta Pertama Dan Terakhir.


Kabar duka kembali datang bagi negeri ini. Telah wafat Bapak BJ Habibie di usianya yang ke 83 tahun pada hari rabu, 11 September 2019 menyusul Ibu Hasri Ainun Besari istrinya yang sudah lebih dahulu berpulang pada 22 Mei 2010 silam di usianya yang ke 72 tahun.

Selamat jalan, semoga kini eyang bisa bertemu lagi dengan kekasih hati eyang dan bersatu dalam keabadian.
°°°


sumber gambar

Sebatas pengetahuan saya tentang BJ Habibie beliau adalah orang yang dijuluki sebagai Bapak Teknologi Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri riset dan teknologi serta pernah menjabat sebagai Presiden RI dengan durasi masa jabatan tersingkat.

Selain itu beliau adalah sosok dibalik terciptanya pesawat N250 Gatot Kaca. Dan kalau mau dicari masih ada banyak lagi prestasi yang beliau sumbangkan untuk bangsa ini.

Satu hal yang paling membuat ingat tentang beliau adalah kisah perjalanan cintanya dengan Ibu Ainun karena memang sempat difilmkan dengan judul Habibie dan Ainun yang diangkat dari kisah dan buku dengan judul yang sama.


[URL=https://i.gr-assets.com/images/S/compressed.photo.S E N S O R/books/1304350646i/9823976._UY475_SS475_.jpg]sumber gambar[/URL]

Rupanya Habibie adalah kakak kelas Ainun sewaktu SMA. Mereka adalah sama - sama murid yang pintar sehingga sering dijodohkan oleh gurunya. Namun saat itu Habibie belum merasa tertarik dengan Ainun yang dipanggilnya dengan sebutan "gula jawa" karena warna kulitnya yang coklat. Meski begitu Ainun tidak marah sama sekali.

Habibie saat itu dekat dengan ayah Ainun yang terkenal galak karena ada pertanyaan - pertanyaan tentang pelajaran yang ingin disampaikan. Menurut Habibie ayah Ainun adalah orang yang pintar.

Kedekatan Habibie dengan ayah Ainun inilah yang juga sering dimanfaatkan oleh laki-laki yang ingin mendekati Ainun atau kakaknya. Mereka akan mengajak Habibie untuk bertamu ke rumah Ainun sebagai alasan. Padahal aslinya mereka itu ingin bertemu dengan Ainun atau kakaknya.

Singkat kata mereka berpisah karena Habibie melanjutkan pendidikan di Jerman dan akhirnya bertemu kembali setelah kurang lebih 8 tahun lamanya. Sang ibu lah yang mengajak Habibie untuk bertemu Ainun di rumahnya.

Saat pertemuan tiba Habibie kaget melihat Ainun berubah menjadi lebih cantik dari yang terakhir dilihatnya dulu. "Kok gula jawa jadi gula pasir." Ucap Habibie waktu itu.


sumber gambar

Sejak saat itu kisah kasih asmara terjalin diantara mereka hingga maut memisahkan mereka. Ainun telah pergi mendahului dan kini Habibie telah ikut menyusulnya.
°°°
Sungguh sebuah contoh kisah cinta yang abadi, cinta pertama dan terakhir yang benar adanya.

Sekali lagi semoga Habibie dan Ainun bisa bersatu kembali dalam keabadian.

Terimakasih.

nanadidi
alizazet
nurulnadlifa
nurulnadlifa dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.