• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wow, Printer Ini Bisa Mencetak Kue Langsung Dari File Komputer (Peluang Baru, Nih)

iskrim
TS
iskrim
Wow, Printer Ini Bisa Mencetak Kue Langsung Dari File Komputer (Peluang Baru, Nih)

[ HT# 536 ]

#bisnis kue #kue lebaran #kue kering #kue ulang tahun

Camilan kue sejak zaman orang tua kita selalu menjadi kesukaan anak-anak karena memiliki rasa, warna, dan bentuk yang beragam. Tapi berbicara bentuk kita paham betul bagaimana hasilnya, meskipun begitu terkadang kita maklumi karena zaman itu belum ada alat yang bisa membuat kue semirip model yang kita inginkan.

Ada cerita, dulu saya punya tetangga kerjaan sambilannya adalah menerima pembuatan kue ulang tahun anak, tapi kalau dia menerima pesanan dengan bentuk tertentu dia berkilah alatnya sedang tidak ada, padahal dia tidak ingin repot, karena menurutnya cukup dengan tulisan ucapan diatas kue dirasa sudah cukup.




Nah, ini ada info bagus nih gan en sista yang bergelut di bidang pembuatan kue, sekarang sudah ada alat sejenis printer yang bisa membuat kue berdasarkan file gambar yang di inginkan.



Proses pembuatan atau pencetakan kuenya pun mirip seperti printer sedang mencetak lembaran kertas. Dengan file gambar kesukaan yang kita miliki melalui proses transfer digital lewat komputer maka hasil cetakan tadi sudah jadi dalam bentuk kue 'bergambar'.


PancakeBot, alat pencetak kue model printer ini sangat cocok untuk acara keluarga, menumbuhkan kreatifitas baru bagi siapapun di rumah dengan bahan-bahan kue yang biasa digunakan. Tentu saja hasilnya akan sangat menarik dan bisa untuk tujuan bisnis kecil-kecilan di rumah.

Di dalam paketan pembelian mesin printer kue PancakeBot ini, produsen telah menyertakan software khusus yang sangat mudah di gunakan bagi orang tua sekalipun. Tersedia pula dalam CD berisi file gambar digital berupa gambar hewan, bunga-bunga, aneka bentuk yang siap untuk dijadikan template kue kesayangan.


Cukup tiga langkah untuk membuat kue dari hasil printer ini, yakni; menyiapkan gambar dalam file flashdisk, buka file nya di komputer lalu lakukan proses pemindaian atau tracing, lalu print. Selesai.


Proses pemindaian atau tracing gambar menjadi file vector pemakai tinggal membuat garis-garis membentuk gambar aslinya (lihat di atas), semua amat mudah dan cepat di kerjakan.


Meskipun PancakeBot saat ini masih dalam proses patent namun sudah siap dipasarkan. PancakeBot memiliki botol dan jarum printer khusus untuk mengeluarkan adonan dan warna kue. Dengan bantuan kombinasi udara yang terkompresi maka adonan akan di tempatkan pada wajan sebagai pengganti kertasnya. Chip khusus disertakan di printer ini untuk mengontrol dimana adonan harus diletakkan, kontrol onboard memungkinkan pemakai menyesuaikan banyaknya adonan yang harus dikeluarkan ketika proses print berjalan.

Nah, gimana gan en sista apakah tertarik untuk memilikinya. Sepertinya ini bagus juga untuk hadiah bunda tercinta di rumah atau untuk usaha sambilan. Udah siap untuk menjadi pioner di bisnis ini, yuk deh kepoin alatnya, hehe.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: cnbc | Sotoshop : iskrim 



Diubah oleh iskrim 14-09-2019 22:46
danQeanasabilaswiitdebby
swiitdebby dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.1K
96
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.