alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79deb2018e0d4d5f12649e/mobil-nasional-karya-habibie-harga-cuma-rp30-juta-bermesin-1200cc
Lapor Hansip
12-09-2019 12:59
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
Past Hot Thread
Indonesia berduka. Salah satu putra terbaik bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat, Rabu petang, sekira pukul 18.05 WIB. BJ Habibie tercatat sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Semasa hidup, BJ Habibie adalah putra bangsa yang banyak memberi kontribusi positif. Bukan cuma dalam dunia penerbangan, namun Habibie rupanya juga sempat menginisiasi mobil nasional buatan Indonesia. Namanya Maleo.

Hal ini terjadi saat dia dipercaya Soeharto menjabat Menristek. Maleo merupakan proyek mobnas yang dibuat dengan menggandeng perusahaan otomotif asal Australia, Orbital.

Seperti dikutip dari sejumlah literasi, Kamis 12 September 2019, mobil Maleo dibidani BJ Habibie awalnya akan dijual dengan harga bersahabat. Maleo diharap bisa dijual Rp30 juta agar dapat terjangkau masyarakat.

Mobil itu merupakan kendaraan penumpang dengan kapasitas mesin 1.200 cc tiga silinder. Di mana Maleo menggabungkan teknologi mesin dua-tak dengan teknologi injeksi bahan bakar.

Penggunaan mesin dua-tak, membuat mekanisme mesin menjadi sederhana dan jumlah komponen lebih sedikit dibanding mesin berjenis empat-tak. Sebagai mobil nasional, komponen lokal Maleo direncanakan ada di atas 80 persen.

Namun sayang, proyek mobnas Maleo terpaksa berhenti, lantaran dana pengembangan Maleo harus tersedot oleh proyek mobnas Timor milik Tommy Suharto. Meski hanya sebatas purwarupa, namun tetap saja harumnya nama Maleo akan terus abadi dan diingat masyarakat Indonesia. Terima kasih Pak Habibie!

Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc


https://www.100kpj.com/mobil/2513-mo...edium=facebook

Ini baru real karya anak bangsa bukan anu.. Anu kawe kawean emoticon-Big Grin

Selamat jalan pak habibie.. Husnul khotimah insya allah.

emoticon-Frownemoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Lapor Hansip
12-09-2019 15:56
Balasan post stealth.mode
Quote:Original Posted By stealth.mode


Yg sebelah ngaku gak kalo kerjasama dgn Cinak? Nggak kan. Itu bedanya emoticon-Big Grin


Bimantara ngaku gak?
Cakra ngaku gak?
Maleo ngaku gak?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-09-2019 15:56
kalo ga ada halangan mungkin udh memasarkan ke asia tenggara
0
12-09-2019 15:56
Kenapa lihat proyek ini tenggelam bikin ane keinget scene di film Habibie dan Ainun waktu masuk hangar tempat nyimpen pesawatnya (lupa Tetuko atau Gatotkaca yg disimpan) di situ beliau nangis sambil ibu Ainun mencoba menenangkan (betapa cinta tanah air bisa membuat patah hati sebegitu dalemnya)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:59
buset ini usul taun 1996 harga 30 juta di taun 1996... krismon start 97

dollar masih 2500. artinya 30 jt = 12rb usd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-09-2019 16:00
Quote:Original Posted By wbros
wah 30jutaan, mantaps gan
tpi sayang bnget gak jadi


30jt tahun kpan brer? Klo 30jt thn 90an sebelum krismon, USD masih kisaran 2500, kena krismon aja inflasi barang bisa 300%-400%, blum inflasi tahun berjalan diluar krismon.

Kalo 30jt kali kali 5x aja ya 150jt an, ya sama kek LCGC lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-09-2019 16:01
Cuma prototype ya
0
12-09-2019 16:02
lebih keren ini daripada esemka aslinya changan mana mobil cuman emblem diganti doangan halah....mobil bak lagi hahahahaha
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-2
12-09-2019 16:03
Quote:Original Posted By malingtempur
buset ini usul taun 1996 harga 30 juta di taun 1996... krismon start 97

dollar masih 2500. artinya 30 jt = 12rb usd


Klo kali 13500 aja udah 162jt 😂😂😂 ya LCGC lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan malingtempur memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
12-09-2019 16:04
Quote:Original Posted By aryodhilla
lebih keren ini daripada esemka aslinya changan mana mobil cuman emblem diganti doangan halah....mobil bak lagi hahahahaha


Maleo itu design ama Rover Aussie brer
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
12-09-2019 16:06
Balasan post samradler
yaweslah ya... sebrang sono mah ga bakal paham2.. otaknya cuma sebatas si anu salah doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
12-09-2019 16:07
Maleo itu nama burung..
0
12-09-2019 16:19
Paling berhenti krn ada tekanan yg pro mobil yg merk jepun, indonesia khan salah satu konsumen terbesar
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
12-09-2019 16:20
syg sekali orang sebaik dan sepinter karyanya terus jadi bahan politik
0
12-09-2019 16:31
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Bimantara ngaku gak?
Cakra ngaku gak?
Maleo ngaku gak?

emoticon-Big Grin


Ya ga perlu ngaku lg, sejak awal semua orang juga tau kalo mobnas tsb hasil kerjasama Korea. Makanya waktu itu Jepang protes karena kebijakan yg menguntungkan Korsel

Beda sama Esemka, kerjsama dgn Cinak, ga mau ngaku lagi
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc

Malu sama mobnas Vietnam yg ngegandeng BMW emoticon-Nohope
0
Lapor Hansip
12-09-2019 16:39
Balasan post achdiar
dan timor mirip KIA Sephia hihihihi
0
12-09-2019 16:43
bakrie jg punya prototype MPV pada jaman itu

skrg jamannya punya bus listrik

kya pak moel n bakrie jg

emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
12-09-2019 16:51
Balasan post anuku20cm
Esemka itu memang meragukan sejak awal, makanya dia skrg lebih realistis dengan menyasar model pickup, bukan lagi SUV. Cuma memang sayangnya kok ga ngaku kerjasama dgn merek aseng.

Lebih baik ngaku aja, jujur. Semua proyek mobnas juga awalnya pasti kerjasama dulu dgn negara lain.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
12-09-2019 16:52
bersahaja banget emg bapak ini.... emoticon-Turut Berduka
0
12-09-2019 16:53
Sayang ya gan gak sempet produksi karena kalah sama proyek Timor nya Tommy Soeharto.
Bisa saja sih, mobil tsb diproduksi kembali sekarang tp dengan catatan harus disesuaikan dengan kondisi jaman sekarang.
Misal, menggunakan tenaga listrik atau bahkan air hehehe
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.