luna8899
TS
luna8899
Tengah Malam, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung KPK


Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan mahasiswa/i dari Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Universitas Islam Jakarta menggelar aksi di depan Gedung Dwiwarna KPK. Aksi tersebut dilakukan sebaga bentuk penolakan terhadap Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK).

Dalam aksinya, mereka menyalakan lilin berbentuk 'SOS' sebagai penanda ada bahaya yang sedang menimpa KPK.

"Kami melihat adanya permasalahan revisi UU KPK. Dan adanya revisi UU KPK, kami hadir untuk bisa bermalam dan menandakan tanda bahaya karena Indonesia sedang dalam bahaya karena revisi UU KPK," ujar Ketua BEM UI Manik Marganamahendra di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/9) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, aksi dimulai sekitar pukul 23.00 WIB. Saat melakukan aksi, mereka menyampaikan tuntutan mengenai proses seleksi calon pimpinan KPK dan revisi Undang-undang KPK.

"Menuntut Presiden Joko Widodo dan DPR RI berperan aktif dalam menunjuk nama-nama calon pimpinan KPK yang kompeten dan berintegritas serta terhindar dari rekem jejak buruk bersama koruptor," pungkasnya.

Rencananya, kata Manik, pihaknya bakal bermalam di Gedung merah putih KPK. Lebih lanjut, Manik menuturkan bahwa aksi akan berlanjut beberapa hari ke depan hingga permasalahan capim dan RUU KPK tuntas.

"Malam ini kami bermalam. Aksi ini sampai tuntutan kami terwujud," tukas dia.
extreme78
extreme78 memberi reputasi
1
1.5K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.