alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79deb2018e0d4d5f12649e/mobil-nasional-karya-habibie-harga-cuma-rp30-juta-bermesin-1200cc
Gak berkarya di dunia penerbangan, BJ Habibie juga pernah membuat sebuah mobil nasional yang diberi nama Maleo. Maleo merupakan proyek mobnas yang dibuat dengan menggandeng perusahaan otomotif asal Australia, Orbital.
Lapor Hansip
12-09-2019 12:59

Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc

Past Hot Thread
Indonesia berduka. Salah satu putra terbaik bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat, Rabu petang, sekira pukul 18.05 WIB. BJ Habibie tercatat sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Semasa hidup, BJ Habibie adalah putra bangsa yang banyak memberi kontribusi positif. Bukan cuma dalam dunia penerbangan, namun Habibie rupanya juga sempat menginisiasi mobil nasional buatan Indonesia. Namanya Maleo.

Hal ini terjadi saat dia dipercaya Soeharto menjabat Menristek. Maleo merupakan proyek mobnas yang dibuat dengan menggandeng perusahaan otomotif asal Australia, Orbital.

Seperti dikutip dari sejumlah literasi, Kamis 12 September 2019, mobil Maleo dibidani BJ Habibie awalnya akan dijual dengan harga bersahabat. Maleo diharap bisa dijual Rp30 juta agar dapat terjangkau masyarakat.

Mobil itu merupakan kendaraan penumpang dengan kapasitas mesin 1.200 cc tiga silinder. Di mana Maleo menggabungkan teknologi mesin dua-tak dengan teknologi injeksi bahan bakar.

Penggunaan mesin dua-tak, membuat mekanisme mesin menjadi sederhana dan jumlah komponen lebih sedikit dibanding mesin berjenis empat-tak. Sebagai mobil nasional, komponen lokal Maleo direncanakan ada di atas 80 persen.

Namun sayang, proyek mobnas Maleo terpaksa berhenti, lantaran dana pengembangan Maleo harus tersedot oleh proyek mobnas Timor milik Tommy Suharto. Meski hanya sebatas purwarupa, namun tetap saja harumnya nama Maleo akan terus abadi dan diingat masyarakat Indonesia. Terima kasih Pak Habibie!

Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc


https://www.100kpj.com/mobil/2513-mo...edium=facebook

Ini baru real karya anak bangsa bukan anu.. Anu kawe kawean emoticon-Big Grin

Selamat jalan pak habibie.. Husnul khotimah insya allah.

emoticon-Frownemoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Halaman 1 dari 9
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 13:00
Diubah oleh kaka88ciao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 13:30
mirip kia shuma emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:33
Diubah oleh FajarAquazTime
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:34
sdh tidak ada kelanjutannya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:34
kalo orang mau nganan, da aja yang ngiri
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan bebelac3oox memberi reputasi
2 0
2
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:35
Pak Habibie memang bapak Einstein Indonesia...sayang waktu itu terlalu canggih pikiran pak Habibie untuk Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lekkerkid03 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:35
beda dengan yang sekarang omdo emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Lihat 1 balasan
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:35
Tiga puluh juta taun kapan bre???

Lagipula juga bukan karya asli, melainkan masih kerjasama dengan pabrikan Ostrali.

Sama kayak kasus mobnas Bimantara dengan Hyundai dan Timor dengan KIA.

Bikin industri mobil memang gak gampang, mesti nyiapin industri hulu dan hilirnya, karena butuh bengkelnya, sparepartnya, bukan cuma barangnya doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 1 balasan
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:39
Karya anak bangsa yang sampai sekarang gak ada ujudnya.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan bebelac3oox memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
Lapor Hansip
12-09-2019 14:40
Balasan post roberthw
Quote:Original Posted By roberthw
Tiga puluh juta taun kapan bre???

Lagipula juga bukan karya asli, melainkan masih kerjasama dengan pabrikan Ostrali.

Sama kayak kasus mobnas Bimantara dengan Hyundai dan Timor dengan KIA.

Bikin industri mobil memang gak gampang, mesti nyiapin industri hulu dan hilirnya, karena butuh bengkelnya, sparepartnya, bukan cuma barangnya doang.


Ente jangan ganggu TS yang lagi coli dong!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryobagus dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:41
Quote:Original Posted By roberthw
Tiga puluh juta taun kapan bre???

Lagipula juga bukan karya asli, melainkan masih kerjasama dengan pabrikan Ostrali.

Sama kayak kasus mobnas Bimantara dengan Hyundai dan Timor dengan KIA.

Bikin industri mobil memang gak gampang, mesti nyiapin industri hulu dan hilirnya, karena butuh bengkelnya, sparepartnya, bukan cuma barangnya doang.


Pnting skarang esemka
merajai otomotip Asia
Sesuai petunjuk
Sang cahaya asia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
Lapor Hansip
12-09-2019 14:42
Balasan post gilang1512
Quote:Original Posted By gilang1512
beda dengan yang sekarang omdo emoticon-Ngakak

banget emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:47
Mobil Nasional itu susah diwujudkan. .
Noh para tokoh elit politik jadi beking perusahaan besar
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:52
Quote:Original Posted By gilang1512
beda dengan yang sekarang omdo emoticon-Ngakak


Ati2 ntar ada yg baper .. Minta di cyduk u emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
12-09-2019 14:53
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Ente jangan ganggu TS yang lagi coli dong!

emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.