syududududuu
TS
syududududuu
Cinta Sehidup Semati Habibie Ainun, dari Pertemuannya Hingga Makam yang Berdampingan!


Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia yang ke-3, meninggal dunia pada Hari Rabu 11 September 2019, pada pukul 18.05 WIB. Ia tutup usia dalam usia 83 tahun akibat gagal jantung. Prof dr Azis Rani , Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) mengatakan bahwa BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan pada hari Kamis 12 September 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, tepat di samping makam sang istri, Ainun Besari. Hal ini sesuai dengan keinginan BJ Habibie yang pernah diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Najwa Shihab. Ia berharap untuk dimakamkan di samping makam istrinya jika meninggal nanti.

Yap! Cinta Bj Habibie dan Ainun memang dikenal sebagai perjalanan cinta sejati. Mereka bertemu saat remaja hingga akhirnya dipisahkan oleh maut hingga dimakamkan di tempat berdampingan.



Pertemuan Habibie dan Ainun Saat Remaja



Kisah cinta B.J. antara Habibie dan Hasri Ainun Besari sudah tak usah dipungkiri lagi, kisah cinta mereka merupaan salah satu kisah cinta yang dikagumi oleh banyak orang dan tentunya menjadi inspirasi untuk pasangan-pasangan lainnya. BJ Habibie dan Ainun telah menghabiskan waktu bersama selama 40 tahun dimulai saat mereka masih remaja. Pertemuan pertamanya terjadi ketika Habibie datang ke Ayah Ainun yang terkenal pintar untuk belajar. Tapi di pertemuan pertamanya itu, Habibie tidak memiliki rasa apapun kepada Ainun.

Tapi berbeda dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Saat mereka bertemu setelah sekian lama, Habibie melihat bahwa Ainun tampak semakin cantik dan terlihat berbeda dengan Ainun remaja. Hal ini pun membuat Habibie jatuh hati kepada Ainun. Setelah itu, Habibie dan Ainun pun menjalin kasih, hingga akhirnya Ainun resmi menjadi istri Habibie pada 12 Mei 1962.


Sosok yang Sederhana dan Sayang Keluarga



Pernikahan antara Habibie dan Ainun dikaruniai dua orang putra, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Sebagai seorang ayah, Habibie dikenal sebagai seorang bapak yang sangat pandai mendidik anak-anaknya, selain itu keluarga Habibie pun dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Hingga saat ini, Habibie telah memiliki 6 orang cucu yang sangat dekat dengan dirinya. Ia sangat sayang dengan cucu-cucunya tersebut, bahkan tak jarang Habibie ikut menemani cucu-cucunya untuk pergi berlibur. Begitu pun perasaan cucu-cucunya yang sayang kepada kakek Habibie, hal ini terlihat ketika Habibie merayakan ulang tahun, cucu-cucunya selalu kompak untuk mengucapkan doa untuk kakeknya tersebut.


Makam Habibie dan Ainun yang Berdampingan



Istri dari BJ Habibie, Ainun Besari dinyatakan menderita kanker ovarium pada Maret 2010. Sejak saat itu, Ainun menjalanin serangkaian perawatan untuk kesembuhannya. Tentunya selama masa pengobatan tersebut, Habibie senantiasa berada disamping Ainun untuk mendampingnya. Tapi sayangnya Ibu Ainun harus tutup usia pada tanggal 22 Mei 2010 di Muenchen, Jerman. Ainun pun dipulangkan ke Indonesia dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sebelum meninggal, BJ Habibie selalu mendatangi makam Ibu Ainun.

Sebelum ibu Ainun dimakamkan, Habibie berpesan agar ia dimakamkan di samping makan istrinya ketika ia menginggal nanti,

Quote:


Keinginan BJ Habibie semasa hidupnya untuk dimakamkan di samping makan istrinya akan terwujud. Pratikno, Menteri Sekretaris Negara mengatakan bahwa BJ Habibie yang meninggal pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, akan dimakamkan di TMP Kalibata, bersebelahan dengan makan Ainun.



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 12-09-2019 03:35
AngelOfLuciferkikin24farinamany
farinamany dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.8K
91
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.