alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d789805018e0d4afd6212d1/bj-habibie-sakit-44-dokter-kepresidenan-disiapkan-hingga-tak-akan-dibawa-ke-jerman
Lapor Hansip
11-09-2019 13:45
BJ Habibie Sakit, 44 Dokter Kepresidenan Disiapkan hingga Tak Akan Dibawa ke Jerman
BJ Habibie Sakit, 44 Dokter Kepresidenan Disiapkan hingga Tak Akan Dibawa ke Jerman
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ketiga Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie diketahui dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Informasi awal itu disampaikan Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, Minggu (8/9/2019). "Dengan hormat, bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto saat itu.


Pada saat itu, TDK merekomendasikan agar pendiri Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) itu tidak dijenguk oleh siapapun. 44 dokter kepresidenan disiapkan Terkait kondisi itu, sebanyak 44 dokter kepresidenan pun disiapkan untuk menangani kesehatan BJ Habibie. Dokter kepresidenan yang disiagakan ini terdiri dari dokter ahli atau spesialis yang dirasa diperlukan oleh Habibie. "Jadi ada dokter kepresidenan yang kami koordinasikan berjumlah 44 orang. Sebanyak 34 tim panel ahli, ahli di bidang macam-macam, jantung, otak dan sebagainya lengkap. Semua spesialis kedokteran lengkap di sana ada 34 orang," ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Jakarta Setya Utama di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/6/2019).




Setya memastikan pemerintah menanggung seluruh biaya kesehatan Habibie sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan atau Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

Di tengah kondisi BJ Habibie yang sakit, di media sosial juga beredar kabar bahwa ia meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) pagi. Pada awalnya, Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, memastikan kabar tersebut tidak benar alias hoaks. Rubijanto mengatakan, sampai saat ini Habibie masih dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto. Kondisi kesehatannya masih tertangani oleh para dokter kepresidenan. "Aman terkendali," kata Rubijanto kepada Kompas.com, Selasa pagi. Hal senada kembali ditegaskan oleh putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie dalam konferensi pers, Selasa malam. Thareq meminta semua pihak untuk tak termakan dengan hoaks terkait kondisi ayahnya.



Setya memastikan pemerintah menanggung seluruh biaya kesehatan Habibie sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan atau Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

Isu Meninggal Dunia




Di tengah kondisi BJ Habibie yang sakit, di media sosial juga beredar kabar bahwa ia meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) pagi. Pada awalnya, Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, memastikan kabar tersebut tidak benar alias hoaks.



Rubijanto mengatakan, sampai saat ini Habibie masih dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto. Kondisi kesehatannya masih tertangani oleh para dokter kepresidenan. "Aman terkendali," kata Rubijanto kepada Kompas.com, Selasa pagi. Hal senada kembali ditegaskan oleh putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie dalam konferensi pers, Selasa malam. Thareq meminta semua pihak untuk tak termakan dengan hoaks terkait kondisi ayahnya.



"Tadi pagi saya ditanya, banyak, ada berita palsu, bapak meninggal. Jadi jangan percaya berita hoaks, percayalah kepada kalian-kalian (jurnalis) ini yang asli memberi berita asli. Yang hoaks itu jangan dipercayalah," kata Thareq. Ia menyesalkan isu semacam itu beredar. Sebab, kondisi ayahnya terkini justru semakin stabil. "Ada orang bilang bapak meninggal saya belum apa-apa dapat (ucapan) 'Innalilahi', loh bagaimana, sih? Saya tanya yang meninggal siapa, (dijawab) 'loh, bapakmu'. Loh, kata siapa?" ujar Thareq. Sakit karena faktor usia dan aktivitas tinggi


Thareq menyatakan ayahnya jatuh sakit dikarenakan faktor usia dan banyaknya aktivitas yang ia jalani sehari-hari. Sehingga hal itu menimbulkan masalah pada kesehatan jantungnya. "Mohon dimengerti Bapak itu agak sepuh ya. Sudah di atas 80 (tahun), yakni 83 (tahun) menginjak ke 84 tahun. Beliau beraktivitas sangat tinggi, sehingga Bapak suka lupa bahwa Beliau itu 80-an. Karena otaknya masih jalan tapi sesuai natural manusia badan kan enggak akan selalu ikut," kata dia.




"Bapak saya dari dulu semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis karena kian menua ini jantungnya sangat melemah. Dengan aktivitas yang tinggi tidak dikasih waktu istirahat, badannya memberontak. Jadi lah ada masalah," tambah Thareq. Thareq meminta doa semua pihak agar ayahnya bisa ssgera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.
Dirawat ICU, Kunjungan dibatasi


Ia pun mengungkapkan, BJ Habibie dirawat secara intensif di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika. Keluarga, kata Thareq, sengaja membawa ayahnya ke rumah sakit agar bisa istirahat penuh. "Sengaja dimasukin ke ICU karena tidak ada pilihan lain untuk membiarkan beliau istirahat untuk bisa menyembuhkan diri. Walaupun dikasih obat macam-macam tapi kalau enggak istirahat total tidak ada guna," tegasnya. Keluarga juga sengaja membatasi pengunjung yang hendak menjenguk ayahnya. Sebab, jika tak dibatasi, Habibie tak kunjung beristirahat. "Keadaan Bapak sudah stabil membaik. Cuma Bapak sangat lemes, sangat capek diajak ngomong. Bereaksi diajak ditanya manggut bisa, tetapi tidak ada bahwa Bapak itu dalam keadaan kritis. Sudah membaik, sudah stabil," ucap dia Tak akan dibawa ke Jerman Thareq juga menyatakan ayahnya tak akan dibawa ke Jerman terkait kondisi kesehatannya.
Ia mengatakan, keluarga besar Habibie percaya dengan kualitas tim medis yang menangani ayahnya. "Tidak, tidak, tim dokter di sini bagus, kenapa harus dibawa ke Jerman?" kata Thareq. "Lagipula sebagai orang tua yang sakit, kalau terbang dalam jarak jauh dan beliau dalam keadaan begini ya lebih bahaya," ujar dia.




https://nasional.kompas.com/read/2019/09/11/06515601/bj-habibie-sakit-44-dokter-kepresidenan-disiapkan-hingga-tak-akan-dibawa-ke?page=all.





Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BJ Habibie Sakit, 44 Dokter Kepresidenan Disiapkan hingga Tak Akan Dibawa ke Jerman", https://nasional.kompas.com/read/2019/09/11/06515601/bj-habibie-sakit-44-dokter-kepresidenan-disiapkan-hingga-tak-akan-dibawa-ke?page=all.
Penulis : Dylan Aprialdo Rachman
Editor : Krisiandi

Sempat kaget lihat dia pakai eyepatch macam Nick Fury atau bajak laut. Tadi dikira ada pengumuman organisasi baru pemerintah tentang penelitian macam X-Men yang dipimpin ini orang dan mempunyai barisan jenderal dibelakangnya emoticon-Hammer

cepat sembuh pak Habibie
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-09-2019 13:51
SHIELD cabang Indonesia... keren yak anaknya pak Habibie, cepet sembuh ya pak Habibie
Diubah oleh dnaltalf
0
11-09-2019 13:54
Puji tuhan emoticon-Christmas

Semoga cepet sembuh ya eyang habibie

Btw itu siapa kyak karakter avenger
0
11-09-2019 14:11
Epic emang itu udh kaya avenger eyepatch-baju hitam di belakangnya prajurit

Cepet sembuh pak habibieemoticon-I Love Indonesia
0
11-09-2019 14:13
Ane aja nonton di tv fokus ke anaknya ini, Nick Fury is real emoticon-Matabelo

Gws buat Mbah BJ Habibie
0
11-09-2019 14:22
GWS Pak Habibie...

hati2 ada alien menyamar...
:dor
0
11-09-2019 14:23
Lekas sembuh buat BJ Habibie
0
11-09-2019 15:56
cepat sembuh pak Habibie... emoticon-Mewek

btw itu fotonya keren banget, kayak lagi syuting avenger... emoticon-Big Grin
0
12-09-2019 08:06
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
sosialis-kelakuan-borjuis
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.