• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kumpul Komunitas Seperti Acara Reuni Sebagai Ajang Pamer Sarat Dengan Gengsi?

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Kumpul Komunitas Seperti Acara Reuni Sebagai Ajang Pamer Sarat Dengan Gengsi?


Pengertian komunitas kurang lebihnya adalah suatu perkumpulan orang - orang yang memiliki hobi atau minat yang sama terhadap suatu hal.

Manfaat positif berkomunitas tentu saja ada banyak antara lain untuk menambah teman, tukar pikiran, wawasan dan lain sebagainya. Bahkan tidak sedikit orang yang mendapatkan pendamping hidupnya dari berkomunitas!

Berkomunitas itu sejatinya seru dan menyenangkan tapi tidak untuk sebagian orang. Fyi, ada lho orang yang berpikiran bahwa berkomunitas itu hanya buang - buang waktu dan acara komunitas seperti kopdar atau pertemuan rutin layaknya seperti reuni yang dipakai untuk ajang pamer atau unjuk kesombongan.

Untuk orang yang mungkin berpikiran begitu, berikut ini adalah manfaat dan bagaimana sebenarnya di dalam komunitas itu.

BUKAN SOMBONG TAPI MEMOTIVASI



Anggaplah dalam suatu komunitas motor dengan merk yang sama. Pada saat jadwal pertemuan rutin pastinya setiap member telah mempersiapkan motornya dengan sebaik mungkin dari variasi aksesori bodi hingga daleman mesin.

Tanya jawab pasti akan terjadi "Ini beli dimana?" "Harganya berapa?" "Wah keren ya". Dan lain sebagainya. Bisa saja diantara itu ada member yang membatin "Sombong!" Karena motornya mungkin belum sebagus yang lain.

Wajar jika pertanyaan itu dijawab namanya juga berbagi informasi. Jadi itu bukan sombong ya, justru motivasi buat kita di pertemuan berikutnya untuk bisa menampilkan yang terbaik.
Caranya? Kerja!


SEMUA PASTI MERANGKUL



Berkomunitas jangan minder, lanjut dari poin yang di atas saat kita tak juga mampu seperti member yang lain tenang saja. Umumnya setiap anggota komunitas apapun itu adalah orang baik kecuali komunitas penjahat tentu saja.

Ceritakan saja pada member yang lain kita kurangnya apa, inginnya bagaimana. Pastinya mereka akan membantu dengan senang hati sekuat dan semampu mereka.
"O ya bro aku punya lebih kamu pakek aja dulu" Begitu biasanya.


BUKAN MEMBUANG TAPI MEMANFAATKAN WAKTU



Bagaimana sejarahnya berkomunitas bisa membuang - buang waktu? Rasanya tidak karena berkomunitas itu fleksibel dengan waktu. Saat jadwal pertemuan rutinpun yang biasanya mengambil hari libur seandainya berhalangan hadir ya sudah tidak usah datang.

Kalaupun jika memang benar - benar sibuk dengan kerjaan luangkanlah waktu sesekali untuk berkumpul dengan kawan - kawan di komunitas karena justru dari sanalah bisnis atau kerjaan kita bisa semakin berkembang.


KARENA TAK KENAL MAKA TAK TAU



Kenapa bukan tak kenal maka tak sayang? Karena kalau sudah kenal belum tentu sayang. Yang pasti kalau sudah kenal sudah pasti kita tau.

Tak kenal inilah yang rasanya menjadi akar masalah seseorang menganggap orang lain itu sombong. Maka dari itu janganlah buru - buru berprasangka aneh - aneh kepada orang lain yang belum kita kenal.

Nah dalam suatu komunitas idealnya kita harus kenalan dan dikenal oleh semua anggota. Tapi tidak khawatir, perlu diketahui bahwa anggota dari suatu komunitas tidak ada yang sombong minimal kepada sesama anggota komunitasnya.
°°°

Sekian.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Pict by Google.


Diubah oleh I.W.a.K 11-09-2019 11:07
alizazet
anasabila
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.