• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • 5 Wisata Alam Eksotis, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia

iissuwandi
TS
iissuwandi
5 Wisata Alam Eksotis, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia

Sumber gambar

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga dalam keadaan sehat semua, ya. Ane pengen ngasih tau, ni, tempat-tempat gokil di Indonesia, keren abis! Ibarat surga tersembunyi. Dijamin bisa memanjakan mata wisatawan dan pastinya mulut tidak berhenti memuji kebesaran-Nya.

Berikut ini adalah surga wisata alam di Indonesia.

1. Raja Ampat di Papua Barat

Sumber gambar

Belakangan ini tempat ini menjadi buruan para turis mancanegara. Pulau-pulau yang belum terjamah tangan-tangan jahil manusia ditambah keasrian biota lautnya membuat para wisatawan rela merogoh kocek dalam-dalam. Keindahan perairan Raja Ampat ini dinilai lengkap di dunia. Bagi GanSist yang hobi menyelam, tempat ini wajib masuk dalam daftar kunjungan selanjutnya.

2. Pulau Kanawa di Nusa Tenggara Timur

Sumber gambar

Keindahannya tidak dapat diragukan lagi, ya, GanSist. Jernihnya air laut di Pulau Kanara membuat kapal-kapal yang bersandar di dermaga terlihat seperti melayang karena airnya yang jernih seperti kaca. Kita bisa melihat langsung keindahan terumbu karang, terumbu karang, dan biota laut dengan mudah. Terletak sekitar 15 KM dari Labuan Bajo, pulau ini tampak kecil diantara jajaran pulau lainnya dan termasuk dalam Kawasan Wisata Pulau Komodo.

3. Pantai Ora di Maluku

[URL=https://S E N S O Rpergi-com/4-tips-jelajahi-surga-tersembunyi-di-pantai-ora-maluku-f5350829691c]Sumber gambar[/URL]

Pantai ini disejajarkan dengan Pulau Maladewa atau Maldive karena keindahannya, loh. GanSist akan disuguhi pemandangan air laut jernih dan biru dengan latar belakang pegunungan kapur. Akses yang harus dilalui menggunakan jalur udara, air, dan darat membuat GanSist harus menyiapkan dana yang besar. Namun sebanding dengan suguhan keindahannya yang paripurna.

4. Danau Kaco di Jambi

Sumber gambar

Terletak di Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi, Danau Kaco menawarkan keindahan alam yang eksotis. Air yang sangat biru dan jernih, dikelilingi rimbunan pohon, membuat udaranya segar dan asri. Akan lebih indah bila dilihat pada malam hari, terutama ketika bulan purnama, kita dapat melihat pantulan bulan di atas air. Tempat yang sangat romantis bersama pasangan halal, ya, GanSist.

5. Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Sumber gambar

Menurut sejarah air terjun ini pernah digunakan untuk tempat bertapa Patih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit sebelum beliau bersumpah untuk menyatukan nusantara, sumpah tersebut terkenal dengan Sumpah Palapa. Air terjun ini terletak di Dusun Branggah, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Merupakan air terjun tertinggi di di Pulau Jawa dengan ketinggian sekitar 200 meter.

Tertarik mencoba yang mana dulu, ni, GanSist? Gambaran surga yang terpampang nyata. Semoga bisa menjadi inspirasi liburan selanjutnya.

Ane pamit undur diri, semoga trit ane membawa manfaat, ya, GanSist. Pesan ane berliburlah sesuai isi kantong, jangan sampe setelah berlibur bukannya rileks malah tekanan batin. Jangan lupa jejak cendol, rate, dan subscribenya. Salam hangat, selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi 01-10-2019 08:09
friya1sriwijayapuisisYenieSue0101
YenieSue0101 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.4K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.