alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d771b81a7276836c753c31c/dukung-kpai-kak-seto-sebut-sikap-pb-djarum-seperti-anak-kecil
Lapor Hansip
10-09-2019 10:41
Dukung KPAI, Kak Seto Sebut Sikap PB Djarum seperti Anak Kecil
Past Hot Thread
Quote:
Dukung KPAI, Kak Seto Sebut Sikap PB Djarum seperti Anak Kecil


Keputusan PB Djarum menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis turut mengundang komentar dari banyak pihak.

PB Djarum telah memastikan bahwa tahun 2019 adalah tahun terakhir diadakannya Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis sejak pertama kali digelar pada 2006.

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengofirmasi kabar tersebut saat konferensi pers di Hotel Aston Imperium, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019).

Keputusan itu diambil menyusul klaim dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) soal adanya unsur eksploitasi anak untuk mempromosikan Djarum sebagai produk rokok.

Tak ayal keputusan PB Djarum itu pun turut mengundang perhatian banyak publik, tak terkecuali Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak yakni Seto Mulyadi.

Seto Mulyadi bahkan menyebut jika sikap dan keputusan yang diambil oleh PB Djarum seperti anak kecil yang sedang "ngambek".

"Saya melihat ini kok kayak anak kecil yang sedang ngambek," kata Seto Mulyadi, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Lebih jauh lagi, pria yang akrab disapa Kak Seto itu juga menilai jika apa yang telah dilakukan oleh pihak KPAI sudah benar.

Bagi dia, KPAI hanya menunjukkan Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 yang menyebut bahwa rokok merupakan zat adiktif yang berbahaya.

Seto menegaskan yang sebenarnya terjadi adalah soal brand image, di mana setelah diadakannya audisi ini akan menimbulkan hal-hal kontradiktif lainnya.

Walaupun anak-anak yang lolos nantinya tetap dilarang merokok, hal itu tidak bisa menjadi jaminan dan tetap terbangun citra buruk.

"Bahwa dibalik audisi yang bersejarah dan menghasilkan pemain-pemain dunia adalah rokok," kata Seto Mulyadi mengakhiri.

Di sisi lain, Yoppy Rosimin sendiri mengaku langkah untuk menghentikan audisi bukan merupakan keputusan emosional tetapi sangat rasional.

"Keputusan untuk menghentikan audisi baru kita putuskan sejak rapat hari Rabu (4/9/2019) lalu, tetapi ini bukan keputusan emosional, ini sangat rasional," ujar Yoppy.

PB Djarum sendiri sudah dikenal sebagai salah satu klub bulu tangkis elite Indonesia.

Klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, tersebut melahirkan sejumlah atlet olahraga tepok bulu legendaris.

Beberapa di antaranya adalah Alan Budikusuma (peraih emas Olimpiade 1992) dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (peraih emas Olimpiade 2016).

Kemudian ada Mohammad Ahsan (tiga medali emas Kejuaraan Dunia), Kevin Sanjaya Sukamuljo (juara All England Open 2017) dan Praveen Jordan (juara All England Open 2014).


SUMBER




SEBAIKNYA DIGANTIKAN DENGAN AUDISI UMUM PB FIRST TRAVEL ... PEMBINAAN BAKAT BULUTANGKIS PASTI MEROKET 


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 20
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
12-09-2019 05:38
ini kpai gimana ini emoticon-No Hope
kalo audisi pb djarum dihentiin pb penggantinya yang sekelas sama pb djarum siapa?

ditambah lagi ada isu dana asing mengalir ke kpai emoticon-Malu
0
12-09-2019 05:54
Yang payah dari kalian KPAI adalah kalian nggak membeberkan taktik pr yang Djarum pakai dari kemarin sih? Nggak ada psikolog atau gimana sih? emoticon-Cape d...
0
12-09-2019 06:13
Emang nape klo brand-image rokok ? wong pas dicomot negara aj atletnya bebas dr brand Djarum.. paling brand raket,sepatu ama kaos.
Anak-anak ngerokok bukan karna PB Djarumnya ad dibaju, tp karna orang tua dan program KPAI gagal .
emoticon-fuck
profile-picture
lou.fei memberi reputasi
1
12-09-2019 06:34
Setuju dgn kak seto
profile-picture
lou.fei memberi reputasi
-1
12-09-2019 06:39
Harusnya tuh, rokok itu jangan dibakar tembakaunya, melainkan dikunyah mentah-mentah tembakau-nya, bagus untuk mengobati sakit lambung.🚶😊
0
12-09-2019 06:42
mungkin kakek Seto (kaiba) mau membantu mendanai beasiswa bultang di Indo kedepannya
profile-picture
lou.fei memberi reputasi
1
12-09-2019 07:06
Quote:Original Posted By iorveth
Dia yg punya duit, dia yg bayari pelatih, bayari hotel, bayari tiket pesawat, bayari gaji pemain, bayari bonus pemain, bayari fasilitas berlatih, dan banyak lg, itu sdh dari jamannya lim swee king, bukan mulai kemaren sore. Apa ada perusahaan yg mau melakukan semua itu tapi dilarang mencantumkan logo perusahannya? Sok atuh gan, cari klo emang ada emoticon-Big Grin


Larangan rokok bray!!!!!
0
Lihat 1 balasan
12-09-2019 07:21
Udah bertahun2 ada kenapa baru sekarang di komplennya? Hadeuhh. Tohh anak2nya nanti jg pada jd atlet klo mainnya bagus
profile-picture
lou.fei memberi reputasi
1
Lapor Hansip
12-09-2019 08:05
Balasan post franz.liszt
Quote:Original Posted By franz.liszt


Larangan rokok bray!!!!!


Emangnya di indonesia rokok sdh dilarang seperti ganja ya bray?
Tapi ane lihat kemarin cukai rokok masih dipakai untuk menambal kekurangan dana BPJS? emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
12-09-2019 08:10
Balasan post franz.liszt
Untuk pertandingan memang bukan Djarum. Jadi bukan Djarum yg jd sponsor, trus ngiklan disana. Ini kan cuman pencarian bibit2 berprestasi buat di kembangkan, bukan pertandingan profesional.
Tp BCA kan grup Djarum jg n KPAI zero toleransi. Pengennya yg muda2 biar KPAI aja yg ngurusin.
0
12-09-2019 08:18
Quote:Original Posted By iorveth
Emangnya di indonesia rokok sdh dilarang seperti ganja ya bray?
Tapi ane lihat kemarin cukai rokok masih dipakai untuk menambal kekurangan dana BPJS? emoticon-Big Grin


Bukan larangan peredaran. Tapi larangan beriklan di kegiatan olahraga. Terlebih lagi kegiatan olahraga ada anak-anak. Djarum berkelit keguatan disponsori atas nama Yayasan Djarum. Ah ayolah.... Djarum terkenal sebagai perusahaan rokok atau yayasan????
0
Lihat 1 balasan
12-09-2019 10:43
dan sekarang KPAI menghancurkan mimpi anak2 Indonesia yang mau jd atlet kaya Bang Kevinemoticon-Turut Berduka
0
Lapor Hansip
12-09-2019 10:54
Balasan post franz.liszt
Quote:Original Posted By franz.liszt


Bukan larangan peredaran. Tapi larangan beriklan di kegiatan olahraga. Terlebih lagi kegiatan olahraga ada anak-anak. Djarum berkelit keguatan disponsori atas nama Yayasan Djarum. Ah ayolah.... Djarum terkenal sebagai perusahaan rokok atau yayasan????


Klo mau melarang rokok sebagai sponsor olahraga, at least do it properly. KPAI gak bisa bertindak sendiri, hrs koordinasi dgn kemenpora dan pihak-pihak lain yg terkait, harus memikirkan seandainya audisi PB djarum distop apa ada alternatif sponsorship lainnya?

Gak mikir apa pembibitan atlet nasional bulutangkis yg selama ini dari tahun 70an dominan disumbang oleh PB djarum bakalan terhenti begitu saja? Djarum kan bukan BUMN milik pemerintah, saat ditekan kiri kanan dan gak dikasi ruang bergerak apa menurutmu dia bakalan mengiyakan aja untuk kasi sponsorship tanpa mencatumkan logo perusahaannya?

Ini kayaknya yg ada di benak KPAI dan para pendukungnya, djarum bakalan Ho-oh aja saat disuruh tetap kasi sponsor tanpa logo. Tergesa-gesa, gak mikir panjang, tanpa riset mendalam, dan akhirnya djarum cabut. Itu namanya FUBAR klo orang sono bilang emoticon-Big Grin
0
12-09-2019 11:15
Solusinya gampang... Djarum tinggal ganti nama. Ya itu tadi BCA, Blibli, Kaskus
0
12-09-2019 13:47
Merokok atau tidak merokok itu pilihan orang.. kalau memang rokok dianggap berbahaya, kenapa bukan PABRIK ROKOKnya yang dilarang????
0
12-09-2019 15:19
kenapa engga dari dulu lo bekoar KPAI?

udah jujur aja deeeh, lo sendiri baru tau kan ada nya Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 itu hayyo?

atau lagi kasih kode minta jatah buat beli "VITAMIN"?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
lou.fei memberi reputasi
1
12-09-2019 15:20
Copas sebagian lagi, karena memang kak Seto ada benarnya.

This is all marketing tactics. Mereka bilang "pamit" itu, itu sudah bahasa pr, menggerakkan emosi rakyat. Dan mereka sukses besar.
Jurus nyinyir mereka seperti "cari lewat Google Maps" juga taktik pr semu, mereka pakai appeal to emotion, tahu orang indon emosian semua. And I see it, a glorious clusterf**k, a massive success in mobilising netijen mahabenar who got trapped in aforementioned psychological tricks to burn the heretics. You all are just market niche peons.
0
12-09-2019 15:54
Quote:Original Posted By Jazed


Jangan dong, kan fungsinya bagus melindungi anak-anak di NKRI dari eksploitasi. Itu kan misi organisasi KPAI.

Masalahnya kan di pengurusnya yang terkesan "berlawanan" dan "mengancam" keberlangsungan bulutangkis NKRI.

Ya semoga saja di copot dan dibersihkan organisasi-nya. emoticon-thumbsup


Sudah ada komnas PA (komisi nasional perlindungan anak) dari mensos, ada PPPA lagi kebanyakan komisi komisi sejenis perlu perampingan komisi komisi (lembaga lembaga negara) agar tidak buang buang dana APBN

Komisi Nasional Perlindungan Anak
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Komisi_Nasional_Perlindungan_Anak
Quote:

Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak saat ini adalah Arist Merdeka Sirait, sedangkan Seto Mulyadi sebagai Ketua Dewan Konsultatif Nasional.


Seperti di ketahui ada data dana 10 Milyar masuk ke "Komisi Pelindungan Anak Nasional" dari Bloomberg!

Tidak di ketahui apakah Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau Komisi Nasional Perlindungan Anak,

karena antara kalimat "Komisi Nasional Perlindungan Anak" dan "Komisi Perlindungan Anak Nasional" hampir mirip mirip cuma beda letak kata "Nasional"

Kementrian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dengan Mentri Yohana Susana Yambise


Diubah oleh daimond25
0
12-09-2019 20:50
Tukang Ngeles anjing lah kpai seto lentera anak
0
Halaman 19 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.