alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d77dbbcb840880722125676/jatuh-cinta-boleh-tapi-bodoh-jangan
Lapor Hansip
11-09-2019 00:22
Jatuh Cinta Boleh Tapi Bodoh Jangan!
Past Hot Thread

Jatuh Cinta Boleh Tapi Bodoh Jangan!
Love

Halo Gan sis, siapa yang pernah merasakah jatuh cinta? Pasti semua pernah merasakan jatuh cinta ya kan?
Indah Bukan? Ketika jatuh cinta semuanya terasa indah sekali, kalau kata orang tai kucing rasa coklat. Begitulah mereka menggambarkan perasaan orang yang sedang jatuh cinta.

Melihat orang yang dicintai hati berbunga bunga, badan gemeteran. Kalau lagi berdua-duaan dunia bagaikan milik berdua. Wajar gak sih orang terlalu jatuh cinta? Wajar dong tapi...

Kalau sampai keterlaluan juga bisa berbahaya, kenapa? Karena seseorang bisa melakukan apa saja demi orang yang dicintainya. Misalnya pacar minta jemput, berangkat. Pacar minta uang, kasih. Pacar minta wik wik? Eits tunggu dulu.

Adapula seseorang yang rela bunuh diri hanya karena ditinggalkan pacar, ngeri juga ya gan! Buat apa coba rela mati demi anak orang!

Kalian harus tau, pacar itu sebenarnya siapa sih? Suami bukan, istri bukan, anak bukan, colon istri atau calon suami? Belum tentu. Terkadang kita juga harus pintar pintar memilih seseorang untuk dijadikan sebagai pacar. Pacar tujuannya adalah menikah, tapi kalau tujuannya bukan nikah tapi main-main, rugi waktu dong kita?

Sebelum memilih seseorang untuk dijadikan pacar kita musti tau bagaimana karakter dia apakahtelah layak atau tidak

Apa saja yang perlu kita jadikan pertimbangan dalam menilai pacar kita:

1. Sifat dan Sikapnya

Kamu harus tau bahwa dia memiliki karakter yang baik, ramah sopan, kalau pacarmu kasar, apalagi main tangan, maka tinggalkan saja, itu akan berdampak buruk terhadap diri dan psikologis kamu. Kamu akan tertekan bila bersama dia. Mau bersuami/beristrikan kayak gitu? Bisa bisa KDRT! Ih ngeri.

2. Tanggung Jawabnya

Pasangan yang bertanggung jawab terlihat kok dari karakternya, biasanya mereka berusaha membuat kamu aman, tidak mengajak ke tempat yang membahayakan. kalau kalian butuh bantuan dia akan segera membantu tanpa pikir panjang, kalau pas marah sama lo dia gak akan pernah ninggalin dijalanan atau di mall tapi tetap antar kamu pulang. Dia tidak akan mengajakmu berbuat yang tidak tidak terlebih lagi ML karena dia tau kalau belum sah tidak boleh melakukannya.

Jatuh Cinta Boleh Tapi Bodoh Jangan!sumber gambar

3. Saling terbuka dan percaya

Pasangan yang saling terbuka, saling memberitahukan kegiatan masing masing, tidak menyembunyikan pin ponsel dari pasangannya maka dia tergolong pasangan yang terbuka dan dapat di jamin 80% dia adalah tipe setia. Kalau sebaliknya dia lebih tertutup terhadap kamu itu indikasi dia gak benar benar sayang sama kamu. Karena pasangan yang benar benar terbuka dan saling percaya akan bertahan harmonis. Tidak ada indikasi adanya suatu perselingkuhan.

4. Tidak pelit dan tidak matre

Kalau pasanganmu loyal tanpa kamu meminta minta tandanya dia sayang, tapi kalau misalkan ada pasangan yang sampai parah minta ini itu, minta ditraktir kesana kemari, sampek pinjam uang gak balik balik. Hallo situ pacaran apa biayain hidup anak orang yang belum tentu jadi suami/istri kita. Kita harus berhati hati kalau punya pasangan kayak gini. Takutnya dia hanya butuh biaya hidup tapi bukan untuk menjadikanmu pasangan hidup. Kalau seseorang benar benar tulus menyayangi kamu dia tidak akan merepotkanmu.

5. Dia menerima kamu apa adanya

Pasangan yang benar benar mencintaimu akan menerima kamu apa adanya, bukan yang menuntut ini dan itu dari kamu. Berat badan harus 50 tidak kurang dan tidak lebih, harus kurus seperti korea. Atau kalau laki laki harus kaya, harus memberikan uang sekian, harus begini dan begitu. Wah kalau seperti itu mah cinta atau perjanjian dan tuntutan?

Jatuh Cinta Boleh Tapi Bodoh Jangan!sumber gambar

Banyak pertimbangan untuk orang orang yang sedang jatuh cinta. Setidaknya harus tahu siapa orang yang patut dan layak untuk dicintai.

Kalau memaksakan seseorang yang tidak baik untuk kita cintai biarpun perasaan cinta kita setengah mati maka akan berdampak buruk bagi kita sendiri. Cinta itu memang pakai perasaan tapi kita harus pakai logika agar tidak kecewa.

Jodoh tidak akan kemana, mempertahankan orang yang salah tidak akan berakhir bahagia. Selamat jatuh cinta. Tapi jangan sampai bodoh. karena jatuh cinta harus pintar!

Selamat menjemput jodoh kalian agan dan sista!

Jatuh Cinta Boleh Tapi Bodoh Jangan!sumber gambar
Diubah oleh Rain171
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rofiielbanany dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 10
11-09-2019 14:09
Namanya jatuh itu sakit, uda tau sakit kenapa masih mau jatuh, Bodoh🙊

ahahahay.. Jodoh, mana Jodoh??😄
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
1
11-09-2019 14:14
Quote:Original Posted By ningdidien
Namanya jatuh itu sakit, uda tau sakit kenapa masih mau jatuh, Bodoh🙊

ahahahay.. Jodoh, mana Jodoh??😄


Jodoh masih disimpan, dikasihkan ketika kita sudah benar benar siap dan mampu eaakemoticon-Malu
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
1
11-09-2019 14:16
Quote:Original Posted By Rain171
Iya, perasaan paling benar itu yang bahayaemoticon-Cape d...


Dalam tahapan akhir rasa emosi kesukaan... akan membentuk suatu pagar isolasi berpikir untuk melindungi dan menjaga rasa sayang atau cintanya tersebut agar tetap begitu seterusnya.

Analogi orang yang sedang kasmaran sebenarnya mereka sedang mencintai dirinya dan pikirannya sendiri. Sedangkan orang yang dicintainya hanyalah pemicunya saja.

Sama seperti kita kalau bersedih dan menangis kalau ditinggalkan orang terkasih kita.. kita sejatinya disitu menangisi dan bersedih untuk diri kita sendiri... karena perasaan kita yang ditinggalkan..

Maka mereka yang sedang dilanda badai perasaan akan mempunyai alam berpikir atau norma berpikir yang benar yang mereka mulai ciptakan sendiri.

Hehehe.. itu opini saya saja.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11-09-2019 14:19
Quote:Original Posted By Doenanz
Dalam tahapan akhir rasa emosi kesukaan... akan membentuk suatu pagar isolasi berpikir untuk melindungi dan menjaga rasa sayang atau cintanya tersebut agar tetap begitu seterusnya.

Analogi orang yang sedang kasmaran sebenarnya mereka sedang mencintai dirinya dan pikirannya sendiri. Sedangkan orang yang dicintainya hanyalah pemicunya saja.

Sama seperti kita kalau bersedih dan menangis kalau ditinggalkan orang terkasih kita.. kita sejatinya disitu menangisi dan bersedih untuk diri kita sendiri... karena perasaan kita yang ditinggalkan..

Maka mereka yang sedang dilanda badai perasaan akan mempunyai alam berpikir atau norma berpikir yang benar yang mereka mulai ciptakan sendiri.

Hehehe.. itu opini saya saja.. emoticon-Big Grin


Iyak iyak. Opini yang lumayan. Makanya kalau semisal dari dalam diri kita gak pengen ada sakit2 lagi kadang bisa dimotivasi sendiri dengan lebih baik tanpa dia, lebih baik sendiri daripada dilanjut dengan orang yang salah. Dan pikiran2 lainnya. Intinya bahagia juga bisa dibentuk sedih juga bisa dibentuk.
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan Doenanz memberi reputasi
2
11-09-2019 14:22
Quote:Original Posted By Rain171
Iyak iyak. Opini yang lumayan. Makanya kalau semisal dari dalam diri kita gak pengen ada sakit2 lagi kadang bisa dimotivasi sendiri dengan lebih baik tanpa dia, lebih baik sendiri daripada dilanjut dengan orang yang salah. Dan pikiran2 lainnya. Intinya bahagia juga bisa dibentuk sedih juga bisa dibentuk.


Ya itu betul,..

Manusia pada akhirnya hanya akan dipersulit oleh perasaan-perasaan, keinginan-keinginan yang dibentuknya sendiri..

Salam emoticon-Big Grin
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
1
11-09-2019 14:55
Quote:Original Posted By Doenanz
Ya itu betul,..

Manusia pada akhirnya hanya akan dipersulit oleh perasaan-perasaan, keinginan-keinginan yang dibentuknya sendiri..

Salam emoticon-Big Grin


Mantul gannemoticon-2 Jempol
0
11-09-2019 15:24
Jangan Jatuh, Bangun Aja, Bangun Cinta wkwkwk
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
1
11-09-2019 15:29
Quote:Original Posted By Rain171
Iya biasa pacaran emoticon-Ngakak


Tapi kagak pacaran aye 😂
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
1
11-09-2019 15:34
Quote:Original Posted By Richy211
Tapi kagak pacaran aye 😂


Mending gitu lahemoticon-2 Jempol
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
11-09-2019 15:51
Quote:Original Posted By Rain171
Jodoh masih disimpan, dikasihkan ketika kita sudah benar benar siap dan mampu eaakemoticon-Malu


Siap... Siapa takutemoticon-Shakehand2

Siapa takut jatuh cintaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
1
11-09-2019 16:57
Quote:Original Posted By ningdidien
Siap... Siapa takutemoticon-Shakehand2

Siapa takut jatuh cintaemoticon-Turut Berduka


Selamat menjemput jodoh. Jangan menunggu tapi dijemput.emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan ningdidien memberi reputasi
2
11-09-2019 17:48
Aku jatuh cinta tuk kesekian kali
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
1
11-09-2019 17:49


Quote:Original Posted By agungdar2494
Jangan Jatuh, Bangun Aja, Bangun Cinta wkwkwk

Cintaku bertepuk sebelah tangan emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zhangbao dan 146 lainnya memberi reputasi
-147
11-09-2019 18:06
Quote:Original Posted By belmas
Aku jatuh cinta tuk kesekian kali


Pecinta sejati dongemoticon-Ngakak
0
11-09-2019 18:07
Quote:Original Posted By agungdar2494
Jangan Jatuh, Bangun Aja, Bangun Cinta wkwkwk


Eaak, betul bangun cinta aja emoticon-2 Jempol
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
11-09-2019 18:08
Quote:Original Posted By belmas
Cintaku bertepuk sebelah tangan emoticon-Kaskus Radio


Move on dong emoticon-Jempol
0
11-09-2019 23:11
Percuma gan, yang namanya cinta itu membutakan memang benar adanya
ngasih tau orang jatuh cinta itu kek nasehatin balita wkwk
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan Rain171 memberi reputasi
2
12-09-2019 03:56
Quote:Original Posted By tukangkomen19
Percuma gan, yang namanya cinta itu membutakan memang benar adanya
ngasih tau orang jatuh cinta itu kek nasehatin balita wkwk


Iya ngerasa bener sendiri emoticon-Cape d...
0
12-09-2019 06:07
Ane cinta setiap wanita. Tapi lain soal kalo sampai ke pernikahan, sudah bukan cinta lagi namanya. Tapi akumulasi dari cinta, kasih dan sayang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-09-2019 06:14
gw pengen merasakan cinta dan berbalas cinta ke cewek... emoticon-Malu
Diubah oleh achmad526
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.