alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78dbcdc820845b22077b70/curahan-hati-fans-loyal-timnas-indonesia-sehabis-dilibas-thailand-0-3
Lapor Hansip
11-09-2019 18:34
Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3
Past Hot Thread
Dalam kurun waktu kurang dari seminggu Timnas sepakbola Indonesia harus dipaksa mengakui kekuatan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Total sebanyak 6 gol bersarang ke gawang Andritany dalam dua laga tersebut. Dan, timnas Indonesia hanya mampu mencetak 2 gol melalui kaki Beto saat merobek gawang Malaysia.

Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3

Kekalahan beruntun ini tentunya sangat membuat fans timnas terpukul. Apalagi melihat penampilan pemain timnas seperti tidak memberikan tekanan yang berarti kepada lawannya, khususnya pada laga melawan Thailand.

Penampilan Andritany juga menjadi sorotan saat melawan Thailand. Ia dianggap bertanggung jawab terhadap kekalahan timnas Indonesia akibat berbagai kesalahannya yang membuat tim kebobolan.

Terutama, soal pelanggaran Andritany di kotak penalti yang membuat timnas Thailand mendapat hadiah tendangan penalti yang kemudian berhasil dieksekusi Theerathon Bunmathan.

Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3

Melihat pemainnya menjadi sasaran kritik, pelatih timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, pun memberikan tanggapannya sekaligus membela Andritany Ardhiyasa. Ia menyatakan "Semua pemain tertekan, bukan hanya Andritany, karena kami main untuk ratusan juta orang," kata Simon McMenemy dalam konferensi pers seusai laga.

Sang pelatih boleh berkata seperti itu, namun bagaimana ya tanggapan "ratusan juta orang" yang membuat pemainnya menjadi tertekan tersebut?

Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3

Nah, melalui thread ini ane ingin membagikan kepada Agan Sista tentang curahan hati fans timnas sepakbola Indonesia berinisial ZS yang menjadi bagian dari "ratusan juta orang" yang disebut Simon tersebut. Langsung aja yuk, check this out!

Quote:
Lo kan fans loyal timnas Indonesia banget nih, emang lo udah effort apa aja sih buat dukung timnas?

"Walaupun loyalitas fans itu relatif, tapi setidaknya gue pernah away day ke Filipina dan Malaysia buat dukung timnas. Kebetulan waktu itu hasil dua pertandingan tersebut cukup memuaskan. Karena waktu di Filipina timnas lolos grup AFF 2016. Kalau yang waktu away ke Malaysia walaupun akhirnya kalah dan cuma dapet medali perunggu di SEA Games 2017, tapi gue ngerasa puas dengan permainan timnas."


Quote:
Kapan lo terakhir kali ngerasain kemenangan timnas Indonesia waktu nonton langsung di stadion?

"Terakhir itu waktu lawan Timor Leste di fase grup AFF 2018. Selain itu gue juga pernah ngerasain kemenangan timnas waktu nonton di stadion saat Asian Games 2018. Waktu itu Indonesia menang lawan Hongkong 3-1."


Quote:
Kira-kira setahun lalu lah ya lo ngerasain kemenangan timnas di stadion. Nah, gimana nih tanggapan lo setelah timnas kalah lawan Malaysia dan Thailand kemarin?

"Kecewa. Yang bikin kecewa itu waktu lawan Malaysia karena menurut gue itu musuh bebuyutan kita. Dan, yang paling bikin kesel itu gue jadi saksi mata ulah oknum suporter waktu kerusuhan kemarin."


Quote:
Tapi lo masih setia ke timnas setelah mendapatkan hasil kecewa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kemarin?

"Masihlah! Karena gue masih setia dukung timnas. Karena ya porsi gue sebagai warga negara cuma bisa ngedukung. Timnas yang menurut gue lagi dalam kondisi buruk dan ada penontonnya aja gak bagus mainnya, apalagi kalau gak lo dukung.

Walaupun sekesel-keselnya gue sama PSSI dan timnas, gak akan bikin gue berhenti untuk dukung timnas Indonesia."


Quote:
Emang gak takut dikecewain (lagi)?

"Enggak, karena menjadi pendukung timnas itu harus siap kecewa. Tinggal gimana caranya lo ngatur espektasi lo waktu dukung timnas."


Quote:
Masih optimis sama timnas di kualifikasi pildun lawan UEA sama Vietnam?

"Enggak lah. Ya gue realistis aja ngeliat permainan timnas kaya gitu. Kalau cara mainnya masih kayak gitu aja, gak akan meningkatkan optimisme gue ke timnas di kompetisi ini."


Quote:
Menurut lo emang perkembangan timnas kita itu gimana sih kalau dibanding dengan negara Asean lain?

"Sekarang gini, kalau dibandingin dengan Kamboja mereka aja cuma kalah 0-1 lawan Bahrain (yang ngalahin timnas 0-10 tahun 2012). Myanmar cuma kalah 0-3 dari Jepang.

Jadi bisa gue bilang kita untuk bersaing dengan negara Asean aja udah susah. Bahkan sama top tier Asean seperti Thailand dan Vietnam aja perkembangannya udah jauh ketinggalan.

Makanya masih jauh banget buat bermimpi lolos ke kualifikasi piala dunia 2022, ke piala Asia 2021 aja susah banget menurut gw kalo mainnya kayak gitu."


So, apakah kalian juga sesetia ZS dalam hal kesetiaan terhadap timnas Indonesia?
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
11-09-2019 22:58
Curahan Hati Fans Loyal Timnas Indonesia Sehabis Dilibas Thailand 0-3

Aku sih oke aja gpp lanjutkeun
0
11-09-2019 23:01
kalah emang gaenak... tp nrima kalah dgn lapangdada itu mantul... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
0
11-09-2019 23:04
ayam sayoorr
0
11-09-2019 23:04
klo menurutku sih SDA org indo mmg blm siap buat maju.. ga cuma sepakbola, semuanya mmg blm siap buat dewasa.. ujung2nya ada kepentingan.. hahahaha
0
11-09-2019 23:16
gw pikir pikir kita kek pinoy dah, pernah liat wawancara warga pinoy mereka angkat tangan sama sepakbola nya dan lebih milih timnas basket nya kalau +62 badminton wkwkwk, gaboleh gitu lah bre jelek" nya timnas bola kita kudu tetep di apresiasi. emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh Vinzarc
0
11-09-2019 23:25
Quote:Original Posted By Vinzarc
gw pikir pikir kita kek pinoy dah, pernah liat wawancara warga pinoy mereka angkat tangan sama sepakbola nya dan lebih milih timnas basket nya kalau +62 badminton wkwkwk, gaboleh gitu lah bre jelek" nya timnas bola kita kudu tetep di apresiasi. emoticon-Recommended Seller


lw percaya gk, kalo sampe kiamat indo gk bakal bs sampe semifinal.piala asia

dan skr gw mulai ragu indo sampe kiamat bs juara level asia tenggara

indo bisa juara kalo pesertanya timor leste, aceh, papua, papua nugini. karba gw yakin 20 thn lagi indo pecah
0
11-09-2019 23:45
Salut buat Agan yang masih support Timnas emoticon-2 Jempol . Ane udah gak peduli ama Timnas 5 tahun terakhir. Udah gak pernah nonton pertandingannya, udah gak update info, kalo kalah ya udah gak nyinyir, gak sedih, biasa aja, kalo menang ya biasa aja.

Yang jadi pertanyaan ane sampe sekarang, nih dunia perbolaan Indonesia emang udah didesain buat "mainan" para jendral / pensiunan aparat ya Gan? kok kesannya dari dulu sampe sekarang, bahkan sampe sempet dibekukan pemerintah, tetep aja kualitasnya kayak gini, bahkan pemerintah kayak gak berkutik.
Diubah oleh mazgenggonk
0
11-09-2019 23:57
Quote:Original Posted By mazgenggonk
Salut buat Agan yang masih support Timnas emoticon-2 Jempol . Ane udah gak peduli ama Timnas 5 tahun terakhir. Udah gak pernah nonton pertandingannya, udah gak update info, kalo kalah ya udah gak nyinyir, gak sedih, biasa aja, kalo menang ya biasa aja.

Yang jadi pertanyaan ane sampe sekarang, nih dunia perbolaan Indonesia emang udah didesain buat "mainan" para jendral / pensiunan aparat ya Gan? kok kesannya dari dulu sampe sekarang, bahkan sampe sempet dibekukan pemerintah, tetep aja kualitasnya kayak gini, bahkan pemerintah kayak gak berkutik.


Lihat kasusnya dulu gan.
Mantan bintang di negara ini dianggap sbg attacking dog.nah waktu itu pssi lagi ada kasus dgn kemenpora sampai pssi di banned sama pemerintah.nah disinilah peran mantan bintang dipilih sbg ketum pssi.dgn adanya mantan bintang maka orang kemenpora nggak bakal berani intervensi internal pssi hasilnya luar biasa pengaturan skor level barbar.
Sebenarnya nggak cuma pssi dah coba lihat bumn komisaris rata2 juga di isi mantan bintang tujuannya ya hampir sama emoticon-Cool
0
12-09-2019 00:04
Suka deh sama jawaban jawaban beliau. Bener bener ngga keliatan menghakimi atau gimana tapi keliatan jelas mewakili perasaannya
0
12-09-2019 00:18
.noh piala asia aja klepek".....

baru masuk final aja ud diundang ke acara disana sini..... lawan malaysia menang mudah di awal, pas di final keok.....


emang gila ya... ini sadar atau tidak sadar.... dan sudah berencana untuk menjadi tuan rumah pildun....... emang muka beton pada ya........


kaga ngerti gua maunya apa sebenarnya yg ngurus sepakbola.... emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
davinof memberi reputasi
1
12-09-2019 00:25
timnas = totong
0
12-09-2019 00:26
Dari jawaban wawancara, saya simpulkan dia ini cowok setia... emoticon-Betty
0
12-09-2019 00:39
jawabannya keren keren sih. "Enggak, karena menjadi pendukung timnas itu harus siap kecewa. Tinggal gimana caranya lo ngatur espektasi lo waktu dukung timnas." bener banget, namanya juga pendukung ya, siap dukung disaat apapun
0
12-09-2019 00:40
Sampai kapan pun Sepak bola indonesia jalan di tempat....emoticon-Peluk
0
12-09-2019 00:42
walaupun kalah tetap mendukung timnas ane mah, semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi
0
12-09-2019 00:57
charlie setya ben
0
12-09-2019 01:09
Kalah menang itu biasa tapi kalo kalah melulu namanya apa? Tolol apa goblok?
0
12-09-2019 02:12
kalau pemainnya masih seperti pendeker gak akan ada majunya
0
12-09-2019 02:27
kalah itu biasa, menang itu baru luar biasa 🤣
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.