alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.82 stars - based on 22 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d763c97facb9503b45c8177/prestasi-baik-dimulai-dari-attitude-yang-baik
Lapor Hansip
09-09-2019 18:50
Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik
Past Hot Thread
Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik


Halo gansis, selamat sore. Jumpa lagi sama ane, TS gaje dengan tulisan-tulisan gaje pula. emoticon-Ngakak (S)

Gansis, berbicara mengenai dunia olahraga, khususnya di Indonesia sepertinya memang tak ada habisnya ya. Terutama dalam cabang sepakbola dan bulutangkis, yang menjadi tumpuan harapan dan kebanggaan masyarakat.

Dua cabang olahraga ini menurut ane yang paling populer di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya para suporter yang antusias dan selalu mendukung saat diadakan pertandingan. Ane sendiri termasuk penggemar bulutangkis, meskipun hanya bisa mengikuti lewat televisi dan video streaming.

Berbicara mengenai suporter, gansis tentu masih ingat dengan peristiwa kerusuhan yang terjadi saat pertandingan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Kamis lalu. Saat itu, timnas kita dipertemukan dengan musuh bebuyutannya, Malaysia dan dipermalukan dengan skor akhir 2-3 meski sempat unggul di babak pertama. Atas kekalahan itulah akhirnya suporter kita mengamuk dan menyerang suporter lawan.

Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik


Kejadian seperti ini sudah sering kali terjadi, Gansis. Kita semua tahu, bentuk dukungan dari masyarakat untuk persepakbolaan Indonesia sangat besar, dan ini memang penting demi mendongkrak semangat para pemain di lapangan. Namun sikap temperamental para fanatik ini sering tak bisa dikendalikan. Bahkan Indonesia sampai terkenal dengan suporternya yang rusuh. Sangat disayangkan dan memalukan, memang.

Kalah dan mengamuk. Apa yang mereka dapatkan? Apakah dengan mengamuk akan membuat team yang didukungnya menang? Di mana nalar mereka?

Hal-hal seperti inilah yang mau tak mau mencoreng nama baik persepakbolaan di Indonesia. Bagaimana kita bisa berprestasi, sementara para suporternya saja tak bisa mengendalikan emosi. Jika kejadian semacam ini terus berulang, akan seperti nasib cabang olahraga ini. Kita sudah digempur dari luar, apa iya mau hancur dari dalam juga?

Gansis, mungkin benar prestasi timnas memang kurang menjanjikan, masih banyak minus di sana sini. Namun setidaknya, jangan ditambahi dengan hal-hal lain yang semakin memperburuk reputasi di mata dunia. Sebagai suporter yang mengaku cinta sepakbola, mengelu-elukan dan mendukung timnas sepenuhnya, seharusnya memberi support yang positif, bukan malah membuat kerusuhan.

Mari kita mendukung tanpa harus menghakimi. Bisa menerima baik itu kemenangan maupun kekalahan. Attitude baik akan membawa prestasi yang baik pula. Timnas kita mungkin belum bisa memberikan hasil yang baik, namun harapan Indonesia, semoga ke depannya bisa berprestasi lebih baik lagi. Untuk itu, kita perlu terus memberi dukungan positif. Siapa tahu dengan semangat dan menjunjung sportifitas akan membuat para pemain terlecut dan terus berjuang memberikan performa terbaiknya.

Dengan solid dari dalam, mudah-mudahan kita bisa melawan gempuran-gempuran dari luar sana.

Mari kita dukung olahraga di Indonesia, dimulai dengan beratitude baik sebagai suporter!

emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka

Terima 2C(Cendol dan Cinta)emoticon-Wowcantik



Penulis : Tikus Kecil, Member of BBB

Referensi


Ilustrasi
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haz0204 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 11
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
11-09-2019 07:02
Buat supporter jadilah supporter yang bijak .. Bisa memberikan semangat buat atlet2 kita ... Bukan menjadikan panas dalam emoticon-Toast emoticon-Ngacir2
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 07:32
Quote:Original Posted By dddtrmy
bener bangeetttt... harus attitude itu leboh penting dari semuanyaaa... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...

Trimakasih apresiasinya, gan emoticon-terimakasih

Quote:Original Posted By citrachoirunisa
setuju banget gan, kalo atitude baik prestasi mah bisa ngikutin

Yup, bener banget gan

Quote:Original Posted By dadansan
Sayang sekali masih bnyak netizen yg membenarkan rusuh yg kemaren (ngotot pula) krn lawan melakukannya duluan atau provokasi

Harusnya sbg tuan rumah bisa mengendalikan diri biar gak malu2 in

Quote:Original Posted By 16mdpl
supporter kampung.

udah tau materi timnas pas pas san , ya lu harus terima lah kalo kalah, kalo mau rusuh sekalian di gedung pssi biar lu orang tau gimana bobroknya pengurus pssi dari dulu hingga kini

Jadilah suporter yang positif, gan

Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Iya sist bener itu

Yup, makasi udah mampir

Quote:Original Posted By lemahtanahlemah
Attitude yg baik, hmm, kalo ini udah keliatan sih dari sikap para pebulu tangkis Indonesia yg berlaga di turnamen2 besar dunia.
Mereka rendah hati kalo menang, tapi juga tak surut semangat jika lagi kalah.
Pun dengan perjuangan mereka di arena pertandingan, mereka gak setengah2 cuy dalam berkorban,
Maju terus dunia olahraga Indonesia, semangattt!!!

emoticon-I Love Indonesia

Aku paling suka ma bulu tangkis dan para suporternya emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By aquarian95
mau apapun permasalahnya ane support selalu untuk indonesia gan.

Keren nih gan tetep suport Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By 2V7
hiya! hiya! hiya! emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia

emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By seperduaratus
Setuju banget sih ini...
Ya gimana ya, emang penting banget attitude, cara kita komunikasi ke orang, bersosialisasi ke orang ya dasaenya dadi attitude kita kan

Yup, bener banget gan

Quote:Original Posted By merseysidered
suporternya voli sama basket rusuh juga ga sih ? emoticon-Bingung

kalo suporternya badminton sih emoticon-2 Jempol

Aku tetep suka suporternya badminton emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By pustie
setujuuu, untuk mendukung para atlet yang udah kerja keras untuk mempersiapkan lomba, kita sebagai suporter harus saling menghargai. bukan cuma menghargai sesama suporter satu tim aja, tapi menghargai tim lawan juga

emoticon-I Love IndonesiaYup, bener banget gan. Contohlah suporter badminton kita emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By kohgreen
setuju banget gan, karna jaman sekarang banyak sekali orang2 yg pinter tapi attitudenya nol besar. penilaiannya jujur jadi sangat drop, dibanding dgn orang yg kurang pintar tapi attitudenya jempolan.. krn biasanya yg pintar udah merasa pintar, jd merasa tdk butuh saran dr orang lain. tapi yg kurang, mau belajar & menghargai pendapat org lain

Bener, gan. Attitude tetap jadi modal utama

Quote:Original Posted By aygilagility
nah ini ane setuju banget ama ts. mendukung mah boleh banget, asal nggak perlu menghakimi

Ya, gan. Intinya bisa menerima baik itu kemenangan maupun kekalahan

Quote:Original Posted By arwanagoreng
kalo menurut ane sih gan, attitude baik harus dateng dari setiap lini. gak cuma dari pemain dan supporter aja nih, tapi juga dari pengurus da institusi terkait. biar benerbener olahraga di indo ini berkembang dengan cara yang baik, gausah nuntut prestasi asal ada perkembangan udah cukup buat langkah awal
emoticon-Toast

Bener juga, gan. Semua harus berimbang ya

Quote:Original Posted By upawasa
Buat supporter jadilah supporter yang bijak .. Bisa memberikan semangat buat atlet2 kita ... Bukan menjadikan panas dalam emoticon-Toast emoticon-Ngacir2


Bener, jika kita udah hancur dari dalam, gimana mau maju?
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 07:39
sebenernya yg mendorong itikad tdk baik ituuu, yaa ESQ nya rendah. meskpun IQ tinggi, kritis, pandai ngebela, mendukung. tapi kalo esq nya rendah yaaaa gituuuu dehh, barbaar..

bagus ni trit, emang etikad baik itu perlu dimanapun, jangan sengak, jangan songong, jangan dll. biasanya suporter2 suka kek gtu
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 07:56


Quote:Original Posted By Critizer
Betul gan..

Beliau juga berkata..
Segala yg biasa kita lakukan...
Akan membekas di alam bawah sadar kita 🙂

Setuju banget sih gan itu...
Kadang mempengaruhi hal hal yang kita ga sadar kita lakuin itu ataupun mempengaruhi nalar/cara berpikir kita
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan Critizer memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
11-09-2019 07:58
Balasan post seperduaratus
Quote:Original Posted By seperduaratus



Setuju banget sih gan itu...
Kadang mempengaruhi hal hal yang kita ga sadar kita lakuin itu ataupun mempengaruhi nalar/cara berpikir kita


Betul gan..

Contoh nya Hate speech..

Kelihatan nya sepele..

Padahal secara perlahan itu akan membentuk karakter sombong dan merendahkan orang lain.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan YenieSue0101 memberi reputasi
2
11-09-2019 09:23
Quote:Original Posted By rizshad
sebenernya yg mendorong itikad tdk baik ituuu, yaa ESQ nya rendah. meskpun IQ tinggi, kritis, pandai ngebela, mendukung. tapi kalo esq nya rendah yaaaa gituuuu dehh, barbaar..

bagus ni trit, emang etikad baik itu perlu dimanapun, jangan sengak, jangan songong, jangan dll. biasanya suporter2 suka kek gtu


Tetap rendah hati dan berprestasi emoticon-I Love Indonesia
0
11-09-2019 10:55
Oknum suporter merasa lebih jago daripada pemain yg di dukungnya yang sedang bertanding di lapangan 🤣
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 11:33
pertahankan yang baik


0
11-09-2019 11:51
kebakaran22222222emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 11:52
Muaaaantaab. Panjang pilll
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 11:56
Quote:Original Posted By soulonfire
Oknum suporter merasa lebih jago daripada pemain yg di dukungnya yang sedang bertanding di lapangan 🤣

Ya, begitulah gan. Udah gak bisa maen, banyak bacot pula emoticon-No Hope

Quote:Original Posted By rahidmanday
pertahankan yang baik

Yup, bener gan

Quote:Original Posted By Surobledhek746
kebakaran22222222emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar


Quote:Original Posted By Surobledhek746
Muaaaantaab. Panjang pilll


Halo, Abah. Udah nyampe sini aja emoticon-Angel
0
11-09-2019 12:04
Setuju banget Gan...emoticon-thumbsup
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 13:27
Quote:Original Posted By diandraps
iya gan, ane juga heran. padahal gk ada untungnya berbuat rusuh kaya gitu. malah makin merugikan team yang didukung emoticon-Cape d...


Karena reramean bisa jadi jago kandang
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 15:18
cuma suporter bola aja yg bisa bikin tim lawan lupa akan kekuatan lawannya dan lebih fokus ke suporternya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 17:58
setuju pake banget
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 19:45
Balasan post YenieSue0101
Ya bener bangettt ... Sebenernya udah maju sihh ..cuman majunya ke arah yang salah ... Maju tawur heeehee
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:10


Quote:Original Posted By indramamoth
Bener banget, menurut ane percuma juga dia terkenal, banyak prestasi tapi attitudenya zonk. Menurut ane sih enggak imbang, jadinya enggak bisa/layak dicontoh gitu emoticon-Big Grin


yup bner gan, beprestasi kayak apa tapi klo atitude buruk eggk bgt buat dicontoh emoticon-Cape d...
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:12


Quote:Original Posted By Critizer
Siap gan..

Terima kasih


siap gan, sama sama emoticon-Jempol emoticon-Toast
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-09-2019 01:39
sedih ua, lagi-lagi tawuran
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.