alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78ea4a6df23172223d9443/bj-habibie-meninggal-pemerintah-serukan-pengibaran-bendera-setengah-tiang-3-hari
Lapor Hansip
11-09-2019 19:36
BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari
Past Hot Thread
BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri.

"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya.

BJ Habibie tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB, hari ini. Habibie wafat dalam usia 83 tahun. (idh/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...h-tiang-3-hari


BJ Habibie Meninggal, Ini Instruksi Resmi Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Jakarta - Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional dan mengajak masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang atas penghormatan kepada BJ Habibie. Berikut ini instruksi resminya.

Ajakan ini disampaikan lewat surat Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.0 yang ditandatangani oleh Mensesneg Pratikno. Surat itu ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, kepala daerah, hingga perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Pengibaran bendera setengah tiang diimbau dilakukan selama 3 hari hingga 14 September 2019. Tiga hari tersebut ditetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional.

Berikut ini isi lengkap seruan resmi itu.

BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Sebelumnya, hal itu juga sudah diungkapkan Pratikno di kantor Setneg, Rabu (11/9/2019). Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri.

"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," kata Pratikno.

SUMBER

emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Sesepuh bangsa
Teladan bangsa
Tokoh yang bisa mempersatukan

Beliau telah pergi
Selamat jalan eyang Habibie

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
11-09-2019 23:43
Quote:Original Posted By pasiolo84
Hmmm..
Kok bisa beda ya gan ?


Mungkin jasanya kurang besar dan banyak. Beliau kan jasi presiden Indonesia cuma bentar.
0
11-09-2019 23:45
Innalillahi Wainnalillahi Rojiun... bener bener sedih banget setiap baca berita selalu tentang eyang Habibie, beneran sedih seolah kenal deket huhuhu. Beliau bener bener sosok yang dicintai semua masyarakat Indonesia, nggak heran kalau pada kehilangan banget emoticon-Mewek
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
11-09-2019 23:46
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
0
11-09-2019 23:57
Quote:Original Posted By durexz
Mungkin jasanya kurang besar dan banyak. Beliau kan jasi presiden Indonesia cuma bentar.


Hmmm....
Ini majas ironi ya bre...? emoticon-Big Grin
0
12-09-2019 00:00
Bener bener satu indonesia berduka Pak... semoga amal ibadah bapak diterima oleh Allah SWT ya pak, aamiin pak..
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
12-09-2019 00:04
الذين اذا اصابتهم مصيبة قالوا انا

Jir pas lihat foto beliau yang selalu ceria sebelum wafat, bikin gue pen nangis, g biasa - biasanya klo ad petinggi negara yg wafat langsung auto mewek begini. emoticon-norose

trima - kasih atas karya`nya, dan trima - kasih jg tlah mluangkan waktu mmberi kesempatan sineas lokal merekap biografi masa muda ttg anda dan ibu. emoticon-norose

emoticon-Sorry
Diubah oleh hannabi98
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
12-09-2019 00:08
Quote:Original Posted By pasiolo84
Hmmm....
Ini majas ironi ya bre...? emoticon-Big Grin


Kalimat ane bagian mana yg membuat ente bilang majas ironi?

Contoh majas ironi : "Cahaya lampu itu sangat terang hingga aku tak bisa melihat wajah orang yang ada didekatku".
0
12-09-2019 00:09
Turut berdukaemoticon-Turut Berduka
0
12-09-2019 00:14
Quote:Original Posted By durexz
Kalimat ane bagian mana yg membuat ente bilang majas ironi?

Contoh majas ironi : "Cahaya lampu itu sangat terang hingga aku tak bisa melihat wajah orang yang ada didekatku".


Kalimat yg ini bre..
Quote:Mungkin jasanya kurang besar dan banyak.


Ane hubungkan ama yg buat kebijakan.
Atau ane salah nangkap ya..emoticon-Peace
Dah rada2 lupa majas sindiran bre...emoticon-Embarrassment
0
12-09-2019 00:16
Quote:Original Posted By pasiolo84
Kalimat yg ini bre..


Ane hubungkan ama yg buat kebijakan.
Atau ane salah nangkap ya..emoticon-Peace
Dah rada2 lupa majas sindiran bre...emoticon-Embarrassment


Kurang tepat gan. Ane pake majas sarkas bukan ironi.
profile-picture
pasiolo84 memberi reputasi
1
12-09-2019 00:16
Selamat jalan Prof... gue udah ngibarin bendera setengah tiang di dpn rumah..😭😭😭😭
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
12-09-2019 00:20
pak Habibie ini salah satu tokoh nasional yang hampir tidak punya pembenci... tokoh yg nginspirasi banyak orang termasuk ane, rasanya sedih juga dengar beliau berpulang emoticon-Frown

Selamat jalan pak Habibie emoticon-norose semoga ditempatkan di tempat terbaik disisi-Nya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
reid2 dan jagotorpedo memberi reputasi
2
12-09-2019 00:22
Quote:Original Posted By durexz
Kurang tepat gan. Ane pake majas sarkas bukan ironi.


Ohhh...Sip deh gan..emoticon-Smilie
0
12-09-2019 00:24
Quote:Original Posted By pasiolo84
Ohhh...Sip deh gan..emoticon-Smilie


Ane rasa semua mantan presiden punya hak sama terlepas dari jasa mereka atau berapa tahun mereka menjabat.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
12-09-2019 00:36
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un smg almarhum Bapak Prof Ir B.J Habibie diterima di sisi Allah dan diampuni dosa-dosanya
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
12-09-2019 00:37
Bumi pertiwi dengan bangga akan menerima dan melindungi jasad mu Prof. Pengabdianmu pada negeri ini semoga mampu menjadi bekal untuk bertemu Rabb mu.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
12-09-2019 00:51
BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari
Ane jg dapet
0
12-09-2019 00:52
akan selalu dikenang se indonesia sampai akhir hayat.

emoticon-Turut Berduka
0
12-09-2019 01:04
Jauhkanlah negri ini dari orang2 stres yg protes dgn instruksi pengibaran bendera setengah tiang krn beliau memang layak mendapatkan penghormatan tsb.

(Terkadang saat2 seperti ini,ada saja orang caper)

RIP Sir Habibie emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
reid2 dan jagotorpedo memberi reputasi
2
12-09-2019 01:40
penghormatan tertinggu utkmu, Pak Habibie
layak mendapatkan surga-Nya
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.