alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 40 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78d8956df231275a5016db/bj-habibie-tutup-usia
Lapor Hansip
11-09-2019 18:20
BJ Habibie Tutup Usia
Past Hot Thread
BJ Habibie Tutup Usia

Quote:
Presiden ke-3 RI BJ Habibie tutup usia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Kabar soal meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu (11/9/2019). "Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya.

Cucuk keponakan BJ Habibie, Melanie Subono, juga memposting soal kepergian BJ Habibie di akun medsosnya. Berikut tulisan yang diunggah Melanie Subono:

Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN -- -

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" -

Love you -
detik.com



UPDATE BERITA


{thread_title}


Habibie Meninggal Dunia, Semua Keluarga Berkumpul di RSPAD

BJ Habibie Tutup Usia

Quote:
Presiden RI ketiga BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie tampak mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, untuk melihat kondisi BJ Habibie yang dikabarkan kritis sekira pukul 17.00 WIB.

Rusli yang juga keponakan BJ Habibie ini mengungkapkan bahwa seluruh keluarga sudah berkumpul di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU). Termasuk dua anak Habibie, Ilham dan Thareq Kemal Habibie.

"Kami semua sudah berkumpul. Seluruh anak sudah dipanggil sudah di tempat. Kakak, adik mas ilham mas tarik, ponakan dan cucu sudah dikumpulkan, keluarga dekat," kata Rusli kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Habibie dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.05 WIB. Dia dirawat sejak 1 September 2019. Bapak Teknologi Indonesia itu terpaksa menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah mengalami kelelahan.

Cucu Habibie, Melanie Subono dalam akun Instagramnya mengabarkan meninggalnya Habibie.

"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia —- SELAMAT JALAN —- -

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG, kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” -," tulisnya di akun @melaniesubono.

BJ Habibie Tutup Usia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Joko Widodo menyambangi RSPAD Gatot Subroto saat mendengar kabar BJ Habibie meninggal dunia.

okezone.com


Mengenang Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. BJ. Habibie, Putra Indonesia yang Harum di Dalam dan Luar Negeri


BJ Habibie Tutup Usia

Quote:
Presiden kelima RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit.

Habibie dilaporkan mengembuskan napas terakhir sekira pukul 18.05 WIB. Habibie dikabarkan sempat kritis sebelum dipastikan meninggal dunia.

Dinukil dari berbagai sumber oleh Okezone, pemikiran yang dimiliki Habibie mengenai teknologi kala itu berhasil membuat kagum Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto. Sehingga pemikiran-pemikiran tersebut pun akhirnya disetujui oleh Pak Soeharto. Bahkan, Presiden ke-2 RI itu setuju untuk menganggarkan ‘dana ekstra’ guna mengembagkan ide yang dimiliki Habibie kala itu.

BJ Habibie Tutup Usia

Pada 26 April 1976, pria kelahiran 25 Juni 1936 ini bahkan telah berhasil mendirikan industri pesawat terbang pertama yang ada di kawasan Asia Tenggara yakni PT Industri Pesawat Terbang Nurtanio. Industri tersebut akhirnya berganti nama menjadi Industri Pesawat Terbang Nusatara (IPTN) pada 11 Oktober 1985.

Atas strategi yang dilakukan oleh Habibie pada industri di bidang teknologi tersebut, banyak hasil yang telah diciptakannya, seperti pesawat terbang, helikopter, senjata, kemampuan pelatihan, sampai jasa pemeliharaan bagi mesin-mesin pesawat, amunisi, kapal, tank, panser, senapan kaliber, water cannon, kendaraan RPP-M, kendaraan kombat, dan berbagai keperluan sipil serta militer lainnya.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden Bidang Teknologi, pria penerima gelar Doktor Ingenieur ini pernah bekerja di salah satu perusahaan penerbangan yang ada di Hamburg, Jerman.

BJ Habibie Tutup Usia

Tidak hanya di dalam negeri, Habibie juga dipercaya melakukan proyek berskala internasional di luar negeri. Habibie pernah terlibat dalam proyek desain serta konstruksi pesawat terbang seperti Fokker F 28, Transall C-130, Hansa Jet 320, Air Bus A-300, pesawat transport DO-31, CN-235, serta CN-250.

Keterlibatannya dalam dunia teknologi menjadikan alumnus Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen, Jerman ini dikenal sebagai Bapak Teknologi. Habibie sendiri menikah dengan Hasri Ainun Besari dan dikaruniai dua orang putra yang diberi nama Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

okezone.com


Jenazah BJ Habibie Akan Dibawa ke Rumah Duka di Kuningan Jaksel

BJ Habibie Tutup Usia

Quote:
Jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie akan dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel). Saat ini, jenazah masih berada di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Nantinya dari RSPAD akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB. Bapak Teknologi itu meninggal di usia 83 tahun karena sakit jantung yang dideritanya.

BJ Habibie Tutup Usia

Jokowi turut menyampaikan rasa duka mendalam dan mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Kepada pihak keluarga yang ditinggalkan, Jokowi mendoakan agar diber ketabahan dan kesabaran.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan, kesabaran dan bisa melanjutkan apa yang bisa dicita-citakan oleh bapak Prof. BJ Habibie semasa hidupnya," ujarnya.

Keluarga dan para tokoh sudah mulai berdatangan ke RSPAD Gatot Soebroto. Mereka menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya BJ Habibie.

okezone
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 95 lainnya memberi reputasi
92
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 31 dari 35
11-09-2019 23:03
Pak habibie,biarpun ga kenal secara personal..dari dulu sy yakin beliau orang baik,hatinya selalu tulus & ikhlas mengabdi utk indonesia,bukan seorang pendengki haus kekuasaan yg suka menjegal orang2 yg berbeda pendapat,begitu juga dgn alm.gusdur,boleh dibilang mereka ga tergantikan oleh siapapun

Istirahat yg tenang ya pak,kehidupan duniawi kalian udah diwakafkan utk mengabdi ke rakyat,sudah sepantasnya diberi tempat terbaik disana emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
farinamany dan saya.kira memberi reputasi
2
11-09-2019 23:19
Salah satu sosok jenius yang pernah ada di indonesia.

Salah satu sosok indonesia yang sangat membanggakan di dunia science dan teknologi, dan diakui di seluruh dunia.

Satu2 nya sosok hebat yang menjadi impian dan cita2 di masa kecil gw, tahun 90an awal. Bahkan gw yakin, sosok yang menjadi cita2 sebagian besar anak kecil di masa itu.

Satu2 nya sosok ilmuwan jenius, yang pernah menjadi presiden indonesia, di masa krisis parah, serba kedaruratan sosial ekonomi, era 98-99, dan tetap mengemban tugas itu dengan baik, walaupun dihadapkan dengan hinaan, cacian, konflik dan ancaman terhadap dirinya.. beliau tetap melakukan yang terbaik untuk bangsanya. Seperti yang dia telah lakukan selama hidupnya.

Sosok yang tidak pernah mengumbar kebencian, selalu tersenyum apapun situasinya. Karena memang karakter kuatnya yang memegang teguh nalar, logika, kesabaran, dan demokratis.

Sosok yang sangat passionate akan ilmu pengetahuan, matematis, dan semuanya dia lakukan demi bangsa indonesia yang dia junjung tinggi.

Sosok yang sulit digantikan oleh siapapun. Entah sampai kapan.

You will always be my hero, sir Habibie!
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
11-09-2019 23:31
Innalillahi Wainnalillahi Rojiun... turut berduka cita, semoga diberi tempat terbaik disisi Allah SWT. Ikut sedih jugaa huhu seolah kayak kehilangan kakek sendiri, beliau emang bener bener dicintai se-Indonesia ya, bener bener indonesia berduka emoticon-Frown
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
-1
11-09-2019 23:43
Turut berbela sungkawa atas kepergian salah satu cendikiawan, ilmuan sekaligus mantan presiden Indonesia yang membanggakan dibidangnya emoticon-Frown
0
12-09-2019 00:12
Selamat jalan pak Habibie (Presiden RI ke-3) emoticon-norose
0
12-09-2019 00:31
Innalillahi wa'inalillahi rozi'un..
Allahohumagfirrllahu wa'affihi wafu'anhu.

Idola ane dari dulu dan yg akan datang...
Semoga ditempatkan di sisi-Nya...emoticon-Turut Berduka
0
Lapor Hansip
12-09-2019 00:42
Balasan post l4d13put
Quote:Original Posted By l4d13put
Inalillahi wa inailaihi rojiun

Presiden ke 1,2, 3,4 telah tiada

Semoga yang ke-5 cepat menyusulemoticon-Turut Berduka


4NJ1N6.......emoticon-Mad
0
12-09-2019 01:00
Selamat jalan Pak Habibie putra terbaik yg dimiliki oleh bangsa Indonesia
0
12-09-2019 01:57
Inalillahi wa'inalillahi rojiun
turut berduka cita sedalam dalamnya..
semoga di tempat kan di sisi NYA.
aamiin ya Rabb emoticon-Turut Berduka
0
12-09-2019 02:29
Orang hebat ini ! emoticon-Recommended Seller
0
12-09-2019 03:23
Turut berduka cita yang sedalam2nya.

RIP Bapak. Prof. Dr. H. BJ. Habibie Presiden ke 3 RI.

Selamat jalan putra terbaik bangsa Indonesia 😭😭😭😭

Terima kasih atas sumbangsih anda selama ini. 🙏🙏🙏
0
12-09-2019 05:30
RIP Pak B J Habibie, amal ibadah dan jasaMu bagi bangsa Indonesia dan umat manusia diterima oleh Tuhan YMEemoticon-Turut Berduka
0
12-09-2019 05:42
inalilahi wainailahi rojiun. terimakasih informasinya ya. semoga pak habibie khusnul khotimah
0
12-09-2019 05:44
Quote:Original Posted By TheTrueMayhem
Pak habibie,biarpun ga kenal secara personal..dari dulu sy yakin beliau orang baik,hatinya selalu tulus & ikhlas mengabdi utk indonesia,bukan seorang pendengki haus kekuasaan yg suka menjegal orang2 yg berbeda pendapat,begitu juga dgn alm.gusdur,boleh dibilang mereka ga tergantikan oleh siapapun

Istirahat yg tenang ya pak,kehidupan duniawi kalian udah diwakafkan utk mengabdi ke rakyat,sudah sepantasnya diberi tempat terbaik disana emoticon-rose


Iya setuju gan. Amin
0
12-09-2019 05:46
Quote:Original Posted By dawolong
4NJ1N6.......emoticon-Mad


Memang kurang ajar gan tp dibls dengan baik saja
0
12-09-2019 06:12
emoticon-Turut Berduka
0
12-09-2019 06:35
inalilahi wainailahi rojiun...

beliau orang yg sangat baik, bijaksana, tidak pernah menebar kebencian dll.
semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah.. insya Allah surga pak.. emoticon-Berduka (S)

0
12-09-2019 06:40
prosesi pemakaman di TMP kalibata jam 14.00 sih baca2 di tribun. InsyaAllah sempet2in de kesana.
0
12-09-2019 06:50
Jaman sd emak ane mesti bilang "sinau sing pinter ben sesuk dadi habibi"...
Habibi adalah doa harapan orang tua agar anak2nya mau belajar dan meniru kepintaran beliau..
With love n huge respect..

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
sunny.wijaya dan bayupett182 memberi reputasi
2
12-09-2019 06:59
innalillahi wainnailaihi rojiun

farewell Mr. Genius. we always remember you.
0
Halaman 31 dari 35
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.