alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78a4e088b3cb10d1640cb0/usai-kalah-0-3-dari-thailand-masih-mau-nonton-timnas-indonesia
Lapor Hansip
11-09-2019 14:40
Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?
Past Hot Thread
Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Usai menelan kekalahan di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melewan Malaysia dengan skor 2-3, kini Timnas Indonesia harus menelan kekelahan yang cukup pait karena harus mengakui ketangguhan Timnas Thailand yang berhasil membobol gawang Andritany sebanyak 3 kali.

Pada laga melawan Thailand, seperti yang dikatakan Simon, Timnas Garuda sudah sangat baik untuk jalannya pertandingan di babak pertama dengan bermain lebih defensif guna memperkuat lini tengah timnas Indonesia. Namun sayang, pada babak kedua Indonesia tidak berhasil keluar dari zona pertahanan hingga akhirnya Timnas Thailand mampu menciptakan 3 gol yang mana 2 gol tercipta dari kaki Supachock Sarachat pada menit 55' dan 73'. Sedangkan satu gol lainnya melalui eksekusi penalti dari Theerathon Bunmathan pada menit 65'.

Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Memang secara mental, kita bisa setuju dengan apa yang dikatakan pelatih bahwa di babak pertama Indonesia bermain cukup baik, tapi jelas, kita melihat pertandingan secara keseluruhan. Banyak pemain Timnas Indonesia yang membuat kesalahan-kesalahannya sendiri dan itu berakibat fatal.

Dari hasil tersebut, timnas Indonesia harus rela berada di posisi buncit dengan belum mendapatkan poin satu pun. Ini adalah langkah awal yang cukup berat bagi timnas kita, dan selanjutnya harus bertandang ke Uni Emirate Arab (UEA)  pada 10 Oktober 2019.

Di sisi lain, mari kita menengok bagaimana hasil mempengaruhi jumlah penonton yang hadir untuk mendukung Timnas. Kita tahu bahwa pada laga perdana, animo masyarakat begitu tinggi untuk menyaksikan pertandingan melawan Malaysia. Namun sayangnya kekalahan yang di dapat Timnas Garuda karena permainan yang kurang apik dan dengan bonus kericuhan di akhir laga. Bukan tidak mungkin bahwa dua hal tersebut menjadi faktor yang mengakibatkan laga Indonesia vs Thailand sepi penonton.

Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Normalnya, Stadion Gelora Bung Karno berkapasitas 77.193 penonton, namun pada laga melawan Thailand hanya ada 12.000 penonton. Bahkan tidak ada setengah dari jumlah kapasitas yang disediakan. Dan jumlah itu pun dibantu dengan 400 tiket dari pendukung Thailand. Artinya, semalam hanya ada 8000 suporter Indonesia. Parahnya lagi, pada H-1, tiket hanya terjual 7000 lembar. Padahal PSSI sudah menyiapkan 60.000 tiket di H-1, sama seperti saat melawan Malaysia sebelumnya.

Dari apa yang terjadi ini, jelas bahwa penonton kita butuh sesuatu yang menghasilkan ketimbang duduk manis di stadion melihat timnas kalah bahkan ricuh. Coba bandingkan sama mereka yang jauh lebih berprestasi. Semua ini akan berbading lurus, jika timnasnya bagus maka penonton pun akan ramai. Tapi kalau sudah begini, masihkah kalian ingin menonton timnas setelah dibantai 0-3 di kadang sendiri? Ane sih ogah!

emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh


Diubah oleh sanusikane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwibi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
11-09-2019 22:27
males sama sepak bola indo
prestasi nol
drama pol
belom penonton nya banyak yg tolol pula kl udh urusan rusuh paling jago
Tp hebatnya ngabisin anggaran guede dengan output NOL besar

jauh lah lawan bulu tangkis lebih berkelas berprestasi molo tp anggaran dr pemerintah kek anak tiri
Eh malah si tolol kptai pake njegal bibit bultang emoticon-fuck
Diubah oleh wen12691
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
1
11-09-2019 22:28
mau ajalah gan. gimanapun mereka bawa nama indo dan kita sebagai masyarakat harus tetap mendukung gan!!!
0
11-09-2019 22:30
harus tetep di dukung donggg, jangan gara gara kalah terus kita jadi ga mau dukung lagi. gimanapun hasilnya, pasti para pemain timnas udah pada usaha sekeras mungkin, jadi ayo kita hargai usah mereka dan tetep dukung timnas!
0
11-09-2019 22:33
Heran masih ada yg ngedukung.
Bukan masalah hasil, tapi bobrok udah dari akar2nya ya buat apa didukung.
Mulai dari pemimpinnya punya visi & misi yg bagus untuk jangka panjang, diikuti dengan manajemennya yg profesional, Insya Allah hasil akan mengikuti pelan2. Ga perlu sukses generasi sekarang, tapi 2,3 bahkan 4 generasi berikutnya yg dipersiapkan untuk sukses.

Lah ini pemimpin dan para kroco2nya aja basicnya orang politik, mau ngapain coba ngatur sepakbola 🤣
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:41
Indonesia sejak dulu kalah, tetap di puja" bangsa.. emoticon-Frown
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:42
Masih dong gan, satu-satunya pendukung Indonesia ya rakyat Indonesia sendiri
Mental pemain kemarin benar-benar terpukul habis kalah dari malay
kalau bukan kita? siapa lagi?
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:48
Menonton dan memberi dukungan timnas sepakk bola indonesia itu wajib, mau kalah atau menang,

gam bisa dipungkiri sepak bola salah satu hiburan murah rakyat Indonesia,

Kalaupun timnas senior belum bisa berprestasi di tingkat internasional, setidaknya usaha dari perjuangan2 para pemain sudah terlihat dan itu sangat pantas untuk dihargai

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
11-09-2019 22:54
Masih banget dong, kalau bukan kita siapa lagi gan
Jangan dukung timnas kalo lagi menang doang
suporter jadi salah satu kekuatan mematikan dari Indonesia
Jangan biarkan Garuda berjuang sendirian
0
11-09-2019 22:58
Iya kemarin waktu lawan thailand bisa sepi banget... Padahal biasanya kalau timnas main sampe habis hanis tiketnya...
Dulu aja ane pernah nonton yang kelasnya timnas u-15 tiket sampe bener bener habis
0
11-09-2019 23:00


Quote:Original Posted By bkarasap12
Masih dong gan, satu-satunya pendukung Indonesia ya rakyat Indonesia sendiri
Mental pemain kemarin benar-benar terpukul habis kalah dari malay
kalau bukan kita? siapa lagi?

Justru disaat seperti ini yang harusnya supporter lebih mendukung, disaat saat tertekan seperti ini ya gan...
Justru lagi butuh butuhnya semangat yg bisa didapat ya dari supporter
0
12-09-2019 00:18
Menang atau kalah pun ane ga pernag liat pertandingan timnas. Cuma baca berita hasil skor saja.
0
12-09-2019 00:19
Quote:Original Posted By jlamp
Masih..
kesian kalo nggak ada yang nonton.

emoticon-Leh Uga


emoticon-Wakaka
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
12-09-2019 01:00
Coba tolong kaskuser yg jago nendang bola TEPAT ke GAWANG dengan kencang, AJARKAN TIMNAS INDO.
jijik gua kayak nonton shitnetron.
Gitu" mulu permainannya. Gawang depan mata, BUKAN DI ATAS STADION.
Permainan wajar lah gpp jelek juga. Seenggaknya BISA NENDANG DENGAN TEPAT KE GAWANG.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
12-09-2019 05:02
kalau tujuannya nyari tontonan pertandingan yang bagus ya lihat liga eropa saja.
0
12-09-2019 08:01
kalo ditanya masih mau nonton apa engga sih, tetep lahhhh masih mau nontonn
cuma ya kecewa dikit sihh
tapi kan sesuatu ga akan terjadi kalo ga ada penyebabnya
mesti dicari tau ni
0
12-09-2019 08:02
Quote:Original Posted By reloaded0101
kalau tujuannya nyari tontonan pertandingan yang bagus ya lihat liga eropa saja.


Hahahahahaa setuju sihhh
Ane mah tujuannya nonton timnas buat liat pasukan garuda ber laga aja sih wkwkwk
Ada kebanggaan tersendiri
0
12-09-2019 08:02
Quote:Original Posted By durexz
Menang atau kalah pun ane ga pernag liat pertandingan timnas. Cuma baca berita hasil skor saja.


Yaaaahhghg kenapa ga pernah liattt gannn
Seru loh kalo liat negeri sendiri bertandingg wkwk
Berasa ada ikatan sodara gitu ama yang maen lol
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.