alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d786df609b5ca01ce31d84e/anggaran-dpr-nambah-lagi-rp-883-miliar-dipakai-untuk-apa-itu-bos
Lapor Hansip
11-09-2019 10:45
Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?
Past Hot Thread
TIDUR AJA BISA BIAYAIN ANAK ISTRI, BAJINGAN KALIAN!

emoticon-Cool

Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?

MINEWS, JAKARTA– Aduh! Sudah kerjanya gitu-gitu saja, anggarannya malah bertambah. Ya, itulah DPR RI yang katanya wakil rakyat, wakil kita semua.

Perlu kalian tahu, pemerintah dan Badan Anggaran (Banngar) DPR telah menyepakati usulan penambahan anggaran belanja dewan hingga Rp 883 miliar dalam RAPBN 2020.

Sebelumnya, pagu belanja DPR RI dalam RAPBN 2020 adalah sebesar Rp 4,28 triliun. Namun, dengan penambahan anggaran itu, kini menjadi Rp 5,11 triliun. Pernyataan dari Kementerian Keuangan menyebut, anggaran itu untuk mendukung tugas dewan ke depan dan penguatan lembaga serta dukungan manajemen.

Ahhh, yakin nih? Nggak dikorupsi tuh anggaran? Atau, apakah anggaran itu sengaja ditambah, biar jalan-jalan alias plesirannya juga semakin banyak? Hayooo!

Dijelaskan Dirjen Kemenkeu Askolani, penambahan anggaran tersebut juga memiliki keterkaitan dengan perubahan anggota dewan pada tahun depan. Jumlah kursi anggota DPR bertambah 15 buah, sehingga menjadi 575 kursi. Dampaknya, sejumlah fasilitas harus ditambah, termasuk ruangan kerja dan peralatan pendukung lain.

Eitsss! Fasilitas apa nih? Mobil baru yang mewah, atau dikasih rumah satu per satu? Kan anggarannya besar ya, cukup tuh untuk beli rumah masing-masing anggota dewan. Enak banget ya jadi anggota DPR, pantas saja mati-matian saat pemilu, sampai harus keluar uang banyak untuk ‘ngebom’ suara. Hehehe…

Katanya si Askolani, penambahan Rp 833 miliar itu lebih kecil dibanding dengan usulan awal DPR. Permintaan tersebut ditolak mengingat pemerintah harus mempertimbangkan skala prioritas kegiatan lain. Salah satu pengajuan yang ditolak adalah perluasan ruang rapat.

Lho? Kalau pemerintah ada prioritas lain, ngapain sih nambah anggaran DPR terlalu tinggi? Mending sedikit saja, lalu uangnya dipakai untuk pembangunan atau pengembangan sumber daya manusia gitu, daripada memanjakan anggota dewan. Haduh!

Askolani menyebutkan, meski sudah ditambah, anggaran DPR sebenarnya lebih kecil dibanding dengan anggaran yang ditetapkan pada tahun ini. Dalam APBN 2019, tercatat anggaran belanja DPR adalah Rp 5,37 triliun, artinya terdapat penurunan hingga 10 persen pada tahun depan.
Ahhh sudahlah. Masyarakat Indonesia juga tahu kok kinerja DPR seperti apa.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibnuzx dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
11-09-2019 20:43
itu lagi kerja dalam mimpi brae, metode baru
0
11-09-2019 20:55
Quote:Original Posted By megaut
itu lagi kerja dalam mimpi brae, metode baru


Hasil kerjanya = Fiktif Belaka emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 20:56
Quote:Original Posted By bagusc1
Hasil kerjanya = Fiktif Belaka emoticon-Ngakak


Huaahahaaasu..
Fiktif buat rakyat
Nyata buat doi brae
Kan anje
0
11-09-2019 20:57
dipakai buat beli pulpen emas setelah pin emas... lalu kursi emas dan meja emas. pokoknya biar habis itu uang negara
0
11-09-2019 21:03
musibah, musibah semoga cepet dateng, langsung menghantam gedung itu wkwkw
0
11-09-2019 21:16
buat invest anak cucu, biar bisa nyampe bbrp turunan kan hartanya emoticon-Malu (S)

Oh ya buat invest jabatan lg, kalau masa jabatan ud abis hehe
Diubah oleh 10031635
0
11-09-2019 21:19
Bodo amat
0
11-09-2019 21:20
Quote:Original Posted By GroupTercela
dipakai buat beli pulpen emas setelah pin emas... lalu kursi emas dan meja emas. pokoknya biar habis itu uang negara


Jangan lupa gan..ntr juga buat beli gigi emas emoticon-Ngakak
profile-picture
GroupTercela memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
11-09-2019 21:25
Hadeh - hadeh, kok bisa gitu ya? emoticon-Cape d...
bukak sitik jos
0
11-09-2019 21:57
ane ga bermaksud sarkas ya tapi "your body is reflection of your lifestyle"

perutnya bada bulet" berarti demen makan dan ane rasa mereka juga demen makan duit juga emoticon-Wkwkwk

suruh olah raga sama diet sana biar jernih pikiran
Diubah oleh awawalalat
0
Lapor Hansip
11-09-2019 21:59
Balasan post bagusc1
kaya nigg*a aja pake gigi emas atau berlian emoticon-Wkwkwk

mungkin anggota dpr kita penikmat R&B atau Rap kali ya hidup harus bergelimpangan harta dan minimal punya kalung emas, anting emas sama gelang emas lah buat identitasnya emoticon-Wkwkwk
0
11-09-2019 22:02
Heh ngejelek2in anggota dewan jendral yg terhormat???? yg tau diri kl jd anak tkw/tki, ini negri para kurawa bukan pandawa... you know? overdomseh pribumi2 tdk tahu diuntung, kompeni kasih duit banyak masih ingin merdeka????
0
11-09-2019 22:27
waaah naik lagi yaaa hmmm:-? sebagai wakil rakyat harusnya bisa lebih menunjukkan transparansi dana dan benar-benar menanggungjawabkan dana yang terlah dikeluarkan. tetapi pengalaman pengalaman sebelumnya yang pasti ada kegiatan KKN (korupsi kolusi nepotisme) didalamnya jelas membuat trauma masyarakat dan memyrbabkan trust issue pada wakil rakyat tersebut.
0
11-09-2019 22:34
waduh mantep lah antara judul berita sama fotonya, bikin makin gondok hehehe
0
11-09-2019 22:46
wakil.rakyat....ada yg sudah merasakan manfaat dari wakil rakyat ini?
0
11-09-2019 22:54
jgn jumlah nya ditambah, tapi kinerja yg ditingkatkan.. Anggota Hewan emank bener² ngisap darah.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
11-09-2019 23:06
jangan dipake buat tidur yaaa... di gedung dpr enak sih nyaman kali yeee...nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
0
12-09-2019 00:45
hadeh sebenernya mau ditanyain kayak apa pasti jawabannya sama aja sih. ane juga mau dah merem doang dapet duit
0
12-09-2019 04:40
O demi rapat.
0
12-09-2019 06:15
nyari meki
jilat meki
nyoblos meki
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.