alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d771b81a7276836c753c31c/dukung-kpai-kak-seto-sebut-sikap-pb-djarum-seperti-anak-kecil
Lapor Hansip
10-09-2019 10:41
Dukung KPAI, Kak Seto Sebut Sikap PB Djarum seperti Anak Kecil
Past Hot Thread
Quote:
Dukung KPAI, Kak Seto Sebut Sikap PB Djarum seperti Anak Kecil


Keputusan PB Djarum menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis turut mengundang komentar dari banyak pihak.

PB Djarum telah memastikan bahwa tahun 2019 adalah tahun terakhir diadakannya Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis sejak pertama kali digelar pada 2006.

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengofirmasi kabar tersebut saat konferensi pers di Hotel Aston Imperium, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019).

Keputusan itu diambil menyusul klaim dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) soal adanya unsur eksploitasi anak untuk mempromosikan Djarum sebagai produk rokok.

Tak ayal keputusan PB Djarum itu pun turut mengundang perhatian banyak publik, tak terkecuali Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak yakni Seto Mulyadi.

Seto Mulyadi bahkan menyebut jika sikap dan keputusan yang diambil oleh PB Djarum seperti anak kecil yang sedang "ngambek".

"Saya melihat ini kok kayak anak kecil yang sedang ngambek," kata Seto Mulyadi, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Lebih jauh lagi, pria yang akrab disapa Kak Seto itu juga menilai jika apa yang telah dilakukan oleh pihak KPAI sudah benar.

Bagi dia, KPAI hanya menunjukkan Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 yang menyebut bahwa rokok merupakan zat adiktif yang berbahaya.

Seto menegaskan yang sebenarnya terjadi adalah soal brand image, di mana setelah diadakannya audisi ini akan menimbulkan hal-hal kontradiktif lainnya.

Walaupun anak-anak yang lolos nantinya tetap dilarang merokok, hal itu tidak bisa menjadi jaminan dan tetap terbangun citra buruk.

"Bahwa dibalik audisi yang bersejarah dan menghasilkan pemain-pemain dunia adalah rokok," kata Seto Mulyadi mengakhiri.

Di sisi lain, Yoppy Rosimin sendiri mengaku langkah untuk menghentikan audisi bukan merupakan keputusan emosional tetapi sangat rasional.

"Keputusan untuk menghentikan audisi baru kita putuskan sejak rapat hari Rabu (4/9/2019) lalu, tetapi ini bukan keputusan emosional, ini sangat rasional," ujar Yoppy.

PB Djarum sendiri sudah dikenal sebagai salah satu klub bulu tangkis elite Indonesia.

Klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, tersebut melahirkan sejumlah atlet olahraga tepok bulu legendaris.

Beberapa di antaranya adalah Alan Budikusuma (peraih emas Olimpiade 1992) dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (peraih emas Olimpiade 2016).

Kemudian ada Mohammad Ahsan (tiga medali emas Kejuaraan Dunia), Kevin Sanjaya Sukamuljo (juara All England Open 2017) dan Praveen Jordan (juara All England Open 2014).


SUMBER




SEBAIKNYA DIGANTIKAN DENGAN AUDISI UMUM PB FIRST TRAVEL ... PEMBINAAN BAKAT BULUTANGKIS PASTI MEROKET 


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 20
11-09-2019 18:30
awas gan hati-hati bawah ane suka kentut.
emoticon-Takut
0
11-09-2019 18:51
Itu rambut kak Seto ga ada perubahan ya gitu2 aja..
Kaya Nobita..

emoticon-Traveller
profile-picture
hattori hanzo memberi reputasi
1
11-09-2019 19:10
Hahaha.. Ud bener langkah pb djarum. Siap dilarang audisi ini maka tidak ada lagi atlet2 muda dan berhasil lah KPAI melakukan sebuah gebrakan
0
11-09-2019 19:34
Nah loh surat nya sendiri isinya berbeda
0
11-09-2019 19:36
Banyak bener yang dukung Djarum. Tapi ane lebih pro KPAI. Coba diganti BCA, Blibli atau Kaskus sekalian. Toh masih satu grup toh?? Dan lagian Sponsor resmi Indonesia Open kan BCA???
0
Lihat 3 balasan
11-09-2019 20:38
Quote:Original Posted By Mistaravim
Mungkin si seto belum baca surat yang ditandatangani oleh ketua kpai (cocoknya disleding aja nih si seto) emoticon-Ngakak


Wkwkwk ati2 ente ntar yg kena sleding gan wkkek
0
11-09-2019 20:43
ane kecewa di pekiwan ga ada meme ka seto sleding kpala emoticon-Mad
0
11-09-2019 21:25


Quote:Original Posted By cocema
Terus solusi dari kak seto gimana?


nah bner gan, itu yang dipertanyakan semua orang. apa tindakan nyata yang bisa dilakukan buat masalah ini emoticon-Jempol
0
11-09-2019 21:28


Quote:Original Posted By lynx18
Lho.. kok Djarum yang dibilang ngambek, wong Djarum mau2 aja kok ikutin seluruh persyaratan KPAI, dan bukannya sudah jelas ada surat KPAI yang memerintahkan pemberhentian audisi? ikut aturan kok dibilang kaya anak kecil.


iya gan, lama lama pengen jadi pihak yang gk ingin disalahkan dan merasa berkuasa emoticon-Cape d...
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1
11-09-2019 21:29


Quote:Original Posted By proto1
Kayak anak kecilnya gimana sih? Langsung hentikan audisi sesuai permintaan? Ya udah toh gak ada yg minta ato nyuruh Djarum buat adain audisi itu. Inisiatif Djarum aja yg peduli sama potensi anak bangsa.


iya gan, padahal jelas jelas djarum mengikuti perintah kpai, malah dikatain kaya anak kecil, maunya apa si ini komisi wkwkw emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
0
Lapor Hansip
11-09-2019 21:35
Balasan post franz.liszt
Quote:Original Posted By franz.liszt
Banyak bener yang dukung Djarum. Tapi ane lebih pro KPAI. Coba diganti BCA, Blibli atau Kaskus sekalian. Toh masih satu grup toh?? Dan lagian Sponsor resmi Indonesia Open kan BCA???


Dia yg punya duit, dia yg bayari pelatih, bayari hotel, bayari tiket pesawat, bayari gaji pemain, bayari bonus pemain, bayari fasilitas berlatih, dan banyak lg, itu sdh dari jamannya lim swee king, bukan mulai kemaren sore. Apa ada perusahaan yg mau melakukan semua itu tapi dilarang mencantumkan logo perusahannya? Sok atuh gan, cari klo emang ada emoticon-Big Grin
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1
11-09-2019 22:03
Quote:Original Posted By kentutwangi22
Dukung KPAI, Kak Seto Sebut Sikap PB Djarum seperti Anak Kecil


Quote ini aj d. Emang sih...
0
11-09-2019 22:42
Mereka orang2 pintar, tahu apa yg diputuskan.
Semoga apa yg disimpulkan benar2 memberi dampak baik bagi anak2 generasi muda Indonesia sekaligus bibit2 bulu tangkis Indonesia.
Tapi jika berdampak buruk, evaluasi besar2an diperlukan terhadap lembaga KPAI

emoticon-Marah
0
11-09-2019 22:55
iya lah ngambek, bikin program gede jadi sponsor eh majang nama produk dia sendiri kaga boleh...
0
11-09-2019 23:13
hahahaha.... PB jarum disuruh berhenti, udah berhenti masih di bilang kek anak ngambek, maunya apa sih KPAI???? tanggung jawab lah situ cari sponsor buat ngedukung anak negeri berprestasi, jgn cuma bisa ngawasin, ngeritik, bikin sensor doang... wasemmmm cok jancok
0
11-09-2019 23:15
iyaaa lah ngambek... org dia yg ngasih duit, eh situ malah blg eksploitasi anak... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
0
11-09-2019 23:29
Seto minta bagian juga kah?
Pilih duit apa dibully maha benar nitijen?
emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 23:52
Masih saya pantau, belum saya sleding
0
12-09-2019 00:09


Quote:Original Posted By lynx18
Lho.. kok Djarum yang dibilang ngambek, wong Djarum mau2 aja kok ikutin seluruh persyaratan KPAI, dan bukannya sudah jelas ada surat KPAI yang memerintahkan pemberhentian audisi? ikut aturan kok dibilang kaya anak kecil.


yaa bener juga sih gan. agak setuju dengan komen agan nih, tapi semoga aja tetep bermunculan deh putra putri bangsa terbaik!
0
Lapor Hansip
12-09-2019 00:16
Balasan post iorveth
..setubuh..eh setuju gan...jgn minta doi cari deh gan..suruh bayangin aja yg mau kaya djarumm..ada kagak
0
Halaman 18 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.