alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d777ff1facb9561861d999f/miris-wanita-ini-disuruh-buktikan-masih-perawan-oleh-tunangan-apa-kata-dokter
Lapor Hansip
10-09-2019 17:50
Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?
Past Hot Thread
Dalam kultur barat, mayoritas masyarakatnya memang tidak memandang sakral suatu keperawanan. Berbeda dengan budaya ketimuran yang masyarakatnya dominan menganggap keperawanan adalah hal yang suci. Dan, gak jarang wanita yang sudah tidak perawan dianggap gagal menjaga kesuciannya baik itu dari perspektif pria atau wanita, (ini berdasarkan hal yang ane dapat dari lingkungan pergaulan ane ya GanSist, gak mengeneralisir).

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Tapi, walaupun wanita telah menjaga keperawanannya untuk diberikan kepada orang yang spesial (suami), tetap ada saja tantangan tambahan yang harus dihadapi wanita, yaitu KEPERCAYAAN.

Sudah menjadi rahasia umum kalau pergaulan bebas atau free sex memang menjadi permasalahan sosial di berbagai belahan dunia. Hal ini sedikit-banyak memberikan keraguan bagi beberapa pihak kepada wanita saat ingin meminangnya menjadi istri. Salah satu contoh ragunya pasangan terhadap keperawanan calon istrinya baru-baru ini terjadi di Malaysia.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Seorang wanita asal Malaysia yang ingin melangsungkan pernikahan harus membuktikan apakah dirinya masih perawan kepada keluarga tunangannya. Kisah ini dibagikan oleh seorang dokter dengan nama akun Twitter @DrAmalinaBakri setelah ada seorang wanita yang bertanya padanya tentang tes keperawanan. Wanita ini kebingungan dan bertanya kepada dokter Amalina mengenai ada atau tidaknya cara membuktikan keperawanan.



Mendapati pertanyaan tersebut, Amalina seketika tidak percaya akan ada seseorang yang bertanya seperti itu. Dalam cuitannya, Amalina juga menambahkan bahwa ia terkejut dan sedih bahwa tunangan dan keluarga gadis itu bahkan akan meminta bukti keperawananannya. Dokter spesialis pelatihan dan bedah umum ini kemudian berbagi artikel yang ditulis oleh Profesor Dr Imelda Balchin yang menjelaskan tentang selaput dara, dan bagaimana itu merupakan cara yang sangat cacat dan tidak sempurna untuk menentukan keperawanan.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Pada dasarnya, Profesor Imelda mengatakan bahwa itu adalah mitos bahwa selaput dara menutupi lubang vagina sepenuhnya, dan hanya pecah ketika wanita itu melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya. Selaput dara yang pecah atau tidak berdarah saat hubungan intim untuk pertama kali tidak berarti wanita itu bukan perawan.

Faktanya, Profesor Imelda menambahkan bahwa selaput dara seorang gadis menjadi fleksibel dan berlubang karena memungkinkannya mengalami pubertas normal, terutama ketika menstruasi. Seorang gadis yang memiliki selaput dara yang dengan sempurna menutupi lubang vaginanya tanpa lubang akan membuatnya sulit untuk mendapatkan menstruasi yang tepat, dan ia sangat perlu menjalani operasi.

Dia juga menegaskan bahwa sangat normal bagi anak perempuan untuk memecahkan selaput dara ketika mereka melakukan kegiatan atau olahraga yang kuat, jadi itu bukan tes keperawanan yang tepat ketika diketahui bahwa gadis itu tidak memiliki selaput dara lagi. Profesor Imelda juga mengatakan bahwa ada beberapa kasus di mana para istri melakukan hubungan intim dengan suami mereka untuk pertama kalinya dan selaput dara mereka tetap utuh.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang mengkritik dan mengutuk pria tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa hal tersebut tidak adil bagi tunangannya.

"Kalau calon suami saya bertanya seperti ini, saya akan tampar dan tinggalkan dia," komentar netizen.

Selain itu, netizen juga menaruh kekesalannya dengan bertanya balik kepada tunangan pria tentang bagaimana cara mengetahui status keperjakaannya tersebut.

"Gimana bisa tahu kalau calon suami itu masih perjaka? Kasian perempuan," ujar netizen lainnya.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Tentunya hal ini sangat membuat ane miris saat menulis tentang ini. Bagaimana bisa seorang pria yang ingin melangsungkan pernikahan, namun masih menaruh keragu-raguan terhadap calon istrinya mengenai status keperawanan.

Menurut ane hal ini dikarenakan adanya krisis kepercayaan yang ada dalam hubungan tersebut. Dan, sang pria ane anggap sudah gagal dalam menaruh rasa percaya kepada pasangannya.

Padahal kepercayaan itu sangat penting dalam suatu hubungan, apalagi jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan.

Jadi, bagaimana tanggapan Agan Sista mengenai hal ini?
emoticon-cystg
Diubah oleh VolkswagenPutih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
santaikalus dan 12 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
11-09-2019 20:39
Pertanyaan yang sangat sensitif, prinsip ane sih ketika menjalani sebuah hubungan dengan seseorang maka itu ibarat sedang menulis di lembaran baru, jadi udah nggak perlu dibahas apa yang menjadi masa lalu dari seseorang tersebut. Terpenting sama-sama menatap masa depan demi mencapai kesuksesan bersama.
0
Lapor Hansip
11-09-2019 20:46
Balasan post amellady
Quote:Original Posted By amellady


Ane cewe, itu temen ane cewe juga kan. Kita sama2 wanita.
Doi jarang keluar rumah semenjak merit, kalo keluar rumah ya ma lakinya.

Meneruskan keturunan kan harus wikwik ma lakinya. Trus apa hubungannya keturunan sama harus perawan apa ngga ketika mau merit?

Intinya keperawanan ga menjamin wanita Setia ketika berumah tangga.
Coba baca lagi yg bener tulisan ane yg ente quote tadi.


Lho jelas berhubungan dong.
Yg membedakan manusia dan binatang dlm meneruskan keturunan ya salah satunya kaga bispak.
Kaga main coblos sana sini.
Atau elo mau disamakan ama binatang?
Tiap anak itu membawa gen orang tuanya.
Kalau emaknya aja bispak kecenderungan anaknya jadi bispak lebih besar.
Lagian wikwiknya manusia itu pakai hati juga lho
Kaga kebayang suami yg dpt bispak gimana perasaannya waktu wik2 ama tuh istri.
Hiiiiiii emoticon-Takut naudzubillah
Moga yg pengen dpt istri perawan dikabulkan dan yg kaga masalah dpt bispak juga dikabulkan Amin
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan shotgunBlues memberi reputasi
2
Lapor Hansip
11-09-2019 21:58
Balasan post amellady
Perawan dan kesetiaan..?
Ya berhubungan lah beb...
Klo ente gak pernah mengenal "pizza" tentu ente g akan mengidamkan makan "pizza"....

Syukur syukur klo laki ente lebih baik service nya dari pada mantan ente...
Klo sebaliknya bagaimana..?

Meskipun tidak menjamin....setidaknya mempengaruhi..... dan wanita yg perawan akan lebih berhati hati menjaga kehormatannya...

emoticon-Cool
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 22:10
Balasan post shotgunBlues
Quote:Original Posted By shotgunBlues
Perawan dan kesetiaan..?
Ya berhubungan lah beb...
Klo ente gak pernah mengenal "pizza" tentu ente g akan mengidamkan makan "pizza"....

Syukur syukur klo laki ente lebih baik service nya dari pada mantan ente...
Klo sebaliknya bagaimana..?

Meskipun tidak menjamin....setidaknya mempengaruhi..... dan wanita yg perawan akan lebih berhati hati menjaga kehormatannya...

emoticon-Cool




Sebenernya bukan ke servisnya bro, tapi bayangan istri yg sudah ditunggangi mantan-mantannya itulah yg bikin illfeel, ya kecuali cuckold sih beda emoticon-Ngakak (S)

Malam pertama, honeymoon, masa-masa yg spesial jadi ga berarti lha wong si bini udah sering dihajar tiap malam di kosan bahkan hotel sama mantan-mantannya dulu.

Lalu apa esensi malam pertama, honeymoon, dll tadi? Udah serius, bertanggumg jawab, ngehalalin susah-susah, eh bini sudah ditiduri org lain bahkan lebih dari 1 org & dilakukan berkali-kali, really? emoticon-Big Grin


profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1
11-09-2019 22:15
Quote:Original Posted By mamazone


Lho jelas berhubungan dong.
Yg membedakan manusia dan binatang dlm meneruskan keturunan ya salah satunya kaga bispak.
Kaga main coblos sana sini.
Atau elo mau disamakan ama binatang?
Tiap anak itu membawa gen orang tuanya.
Kalau emaknya aja bispak kecenderungan anaknya jadi bispak lebih besar.
Lagian wikwiknya manusia itu pakai hati juga lho
Kaga kebayang suami yg dpt bispak gimana perasaannya waktu wik2 ama tuh istri.
Hiiiiiii emoticon-Takut naudzubillah
Moga yg pengen dpt istri perawan dikabulkan dan yg kaga masalah dpt bispak juga dikabulkan Amin


Oh ok ane faham.
Jadi temen ane yg masih lajang perawan, lugu, berhijab.
Tapi pas udah nikah selingkuh mulu, itu di mata ente tetep cewe baik2 yg akan membawa pernikahan samawa?

Terus temen ane yg masih lajang suka dugem, ngerokok, sering pulang pagi dan suka ajak nginep cowoknya.
Terus sekarang jadi ibu rumah tangga yg baik tetep di mata ente tu cewe adalah binatang?

Oh ok
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 22:21
Quote:Original Posted By lurahgundul




Ya memang ada. TAPI satu dari sekian. Hidup ini ga ada yg 100%, jadi pasti ada kemungkinan tsb seperti temen kamu, WALAUPUN sangat sedikit.


Yg dulunya dugem mulu, ngerokok, pulang pagi terus, sering ada cowo yg nginep, pas nikah selingkuh, affair sama temen kantor, dlll, BANYAK.


Yg dulunya lugu, berhijab, hidupnya lempeng2 aja, bubar kuliah langsung pulang, pas nikah malah jadi istri soleha, penyayang, perhatian, juga BANYAK.


Kalo yg perawan aja ga bisa menjamin rumah tangga yg harmonis, APALAGI yang gak perawan.


Oh anyway, pembenaran-pembenaran semacam ini sering dilakukan sama yg sudah ga perawan, ya biasalah membela diri, berbagai alasan keluar semua, belum lagi tersinggung ketika bahas hal begini.


Itu menandakan sebenarnya dalam diri menyadari ada sesuatu yg salah, yaitu gampangan tadi ga jaga diri, mau diperawani orang gak jelas yg bukan suami sah, hanya saja ditutup-tutupi, nurani ga bisa bohong kok emoticon-Smilie




Ane cuma kasih perbandingan dari hal nyata diantara temen2 ane.

Kalau yg perawan terus rumah tangganya baik2 aja ya banyak.
Yg ga perawan rumah tangganya baik2 aja pun banyak.
Yg perawan selingkuh mulu pun ada, contohnya itu temen ane.
0
Lapor Hansip
11-09-2019 22:25
Balasan post lurahgundul
@lurahgundul
Kalo dari sudut pandang suami memang seperti itu bro...

Tp klo dari sudut pandang Istri...
Wanita yg sdh g perawan akan lebih mengidolakan mantannya jika si doi memiliki kelebihan dari pada suami yg sekarang..

Termasuk dari sisi Seksual... klo boleh gw kasih "contoh kasus".. Seorang wanita yg sdh tidak perawan... yg sering mengalami Big-O... sama mantannya...giliran sama laki yg dapat hanya little-O itupun sekali kali... sedikit banyak pasti mengidamkan pengalaman yg menyenangkan sama pacar dahulu..... nah di situlah biasanya godaan akan masuk...

Jadi kembali ke moto bro... "klo lo g pernah menggunakan Smartphone di jamin g bakal kehilangan klo g pegang Smartphone sehari... "

Tp klo sdh pernah coba...yah... tentunya ente harus belajar menahan diri.....

Sayangnya klo Puasa g pake Smartphone, mgkn bisa hitungnya harian...tp klo Kesetiaan untuk seumur hidup y Sis..... jgn saat laki di rumah aja...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Anyar.lik dan lurahgundul memberi reputasi
2
11-09-2019 22:30
pasti ada caranya,
cuma kalau di tambahi video waktu prosedurnya pasti asih nih trit emoticon-Leh Uga
0
11-09-2019 22:38
Kok pada ga open minded sih ? Laki2 mau yg perawan itu hak dia, wanita mau yg perjaka itu juga hak dia. Ga open minded banget sih gara2 itu terus dilabel otak selangkangan ??
Biasa yg ngelabel gitu yg aslinya tukang buka selangkangan, mencari pembenaran dari perilaku bejatnya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan lurahgundul memberi reputasi
2
11-09-2019 23:23
iyaaa... parah bangeettt... masa suru tes perawan gitu... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
0
11-09-2019 23:34
Jaman sekarang cari yg masih perawan susah bre
Masa iya setiap mau nikah mesti cek ceweknya dulu masih perawan/gak? Yg ada bisa2 malah ditinggalin sama ceweknya nih
Cewek merasa risih jg kali, jangankan cek perawan cek kesehatan aja masih sering ditutupi
Saran dari ane coba lah sedikit berpikiran terbuka dan luasin pergaulan dulu
Sah2 aja mau cari perawan cuma disaat udh nikah dan ternyata dpt istri gak perawan (pas sebelum nikah ngakunya perawan) ya jangan sedih, depresi apalagi sampe mau bunuh diri
Diubah oleh jtm001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koda123 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Lapor Hansip
12-09-2019 04:29
Balasan post amellady
Quote:Original Posted By amellady


Oh ok ane faham.
Jadi temen ane yg masih lajang perawan, lugu, berhijab.
Tapi pas udah nikah selingkuh mulu, itu di mata ente tetep cewe baik2 yg akan membawa pernikahan samawa?

Terus temen ane yg masih lajang suka dugem, ngerokok, sering pulang pagi dan suka ajak nginep cowoknya.
Terus sekarang jadi ibu rumah tangga yg baik tetep di mata ente tu cewe adalah binatang?

Oh ok


Tolong baca post gw lagi biar kaga ngelantur komen ente.
Udah gede udah ngerti mana baik mana buruk,dimata manusia dan dimata tuhan.
Yg perawan setelah nikah hidup langgeng banyak contohnya ibuku dan ibunya ibuku.
Yg kaga perawan setelah nikah main serong sana sini banyak contohnya bispak (walau dicerai dulu)
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
1
Lapor Hansip
12-09-2019 05:10
Balasan post sidewinder11
Perawan itu nikmattttt mangkanya smpek segitunya dibela2in
0
12-09-2019 05:16
perawan emang menawan
Tapi
janda lebih menggoda


emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
12-09-2019 06:58
Balasan post capt.meliodas
bener gan. kalo yg nanya (keluarga / si cowo) kelas ecek2 pasti diTAMPAR ama itu cewe....tapi berhub si cewe ga nampar...alias malah ingin ngebuktiin....berarti ada sesuatu yg dimiliki keluarga cowo yg diINGINi oleh si cwe (cinta / status / kekayaan / dll)....ya itu lah imbalan yg akan didapat si cwe kalo bisa ngebuktiin dirinya. tapi sekali lagi kalo si cwe ga ingin ngebuktiin atao terseinggung....dia gak wajiib menuruti permintaan keluarga si cowo. dan kembali ke leuarga si cowo.....tidak wajib melanjutkan dan tidak wajib membatalkan. semua terletak di kata...TIDAK WAJIB. hehehe
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1
12-09-2019 09:09
Quote:Original Posted By amellady
Temen ane ada yg nikah masih perawan, lugu, berhijab, hidupnya lempeng2 aja, bubar kuliah langsung pulang.
Ehh pas udah nikah selingkuh mulu, pernah ketauan selingkuh hampir cerai trus rukun lagi, setelah bbrp tahun selingkuh lagi. Sampe skrg blm ketauan lagi kalo selingkuh.

Terus ada temen 1 lagi, sebelum nikah dugem mulu, ngerokok, pulang pagi terus, sering ada cowo yg nginep.
Ehh pas udah nikah jadi introvert, kemana2 pasti ma suaminya. Jadi IRT yg baik lah intinya.

Jadi gimana? Apakah keperawanan akan menjamin rumah tangga yg harmonis?


Hahaha setiap hal ada anomali, inilah anomali tersebut yang hanya segelintir doang, jangan karena ada anomali kayak ini, dianggap bahwa itu wajar...ngga ada orang normal yang bilang bahwa keperawanan menjamin kerukunan rumah tangga, keperawanan hanya simbol bahwa dia belum pernah "berhubungan" dengan pria lain, kalau sudah tidak perawan, ya otomatis idealnya dia janda yang sudah pernah menikah, kecuali ada kecelakaan yang membuat selaput daranya robek sendiri, itu lain cerita...kalau dia belum pernah menikah dan sudah tidak perawan, nah itu harus ditanya, apakah dia mengalami kecelakaan atau "kecelakaan"...nah dari situ aja udah beda nilainya, itu jadi salah satu pondasi awal kepercayaan buat sang calon suami nantinya buat menikahi dia, selain dari akhlak yang terlihat darinya...emoticon-Malu
0
12-09-2019 09:13
Ane disini hanya memantau para suhu saja dibidang beginian .....lanjutkan saja gan
0
13-09-2019 10:49
udahlah, sini sama ane aja. tinggalkan tunanganmu itu.
emoticon-Leh Uga
0
13-09-2019 19:34
Yak, confirm sudah berarti pernyataan ane mengenai generalisir terhadap onderdil perempuan itu benar. emoticon-Big Grin

Yang dibilang @amellady itu benar. Sudah berhubungan seks atau belom itu tidak menentukan perilaku si cewek setelah nikah. Bukan semua cewek yang sudah sex diluar nikah itu artinya perek yang main kiri-kanan. Justru di luar imajinasi kotor kalian, sebenarnya banyak perempuan yg seks dengan tanggung jawab dan serius. Perempuan itu bukan barang, coy! Mereka juga punya pikiran dan ga mau sampe kena kehamilan, apalagi STD!

Sori, dengan begini pengetahuan sosial kalian masih rendah. Mungkin coba lebih bersahabat dengan orang lain ketimbang memusuhi dan judgemental.

Dan kalau di antara kalian ada yang perempuan tapi berani mengeneralisir sesama perempuan, harusnya kalian malu karena merendahkan harga diri kalian hanya sebatas alat kelamin.

Dan utk yang laki2, apa kalian mau kalau kita digeneralisir seperti "laki2 itu otak kotor, binatang, cuma mau seks" oleh lawan jenis kita?

Cobalah kalau kalian merasa lebih berakhlak, mungkin boleh dimulai dengan tidak merendahkan sesama manusia sebatas aktivitas kelamin mereka.
0
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.