alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d773b7daf7e937b4d25cb82/misteri-albinisme-yang-diburu-dan-dihargai-paling-mahal-darahnya-benarkah-demikian
Lapor Hansip
10-09-2019 12:58
Misteri Albinisme Yang Diburu Dan Dihargai Paling Mahal Darahnya, Benarkah Demikian?
Past Hot Thread
screenshot google


Quote:
Kenapa sekelompok manusia albino di Afrika begitu mahal dan dilindungi oleh polisi? Dan kenapa albino itu lebih diminati oleh para dukun atau penyihir dan begitu diburu layaknya hewan target yang ditetapkan untuk menjadi sebuah sasaran dasar? Dan kalian tau tidak berapa harga dari orang-orang albino ini? Kalian tidak akan percaya jika albino laku dengan dihargai sebanyak 2.000 dolar atau sekitar Rp 28 juta rupiah, karena diyakini darahnya mampu mengobati banyak penyakit. Dan sadisnya adalah para warga Afrika yang berekonomi lemah berani mengambil resiko untuk menentang polisi. Bahkan menyatakan perang loh gan-sis! Nah, maka dari itu sekumpulan Albion ini begitu di lindungi oleh polisi. Mereka di lindungi dua puluh empat jam.

Misteri Albinisme Yang Diburu Dan Dihargai Paling Mahal Darahnya, Benarkah Demikian?

Namun demikian ada saja albino yang pada akhirnya harus menjadi korbannya. Bukankah ini menyedihkan sekali bukan? Ya begitulah kira-kira. Semua karena uang dan sebuah ke-takhayul-an, sehingga orang-orang albinisme harus menderita dan selalu terancam nyawanya.

Misteri Albinisme Yang Diburu Dan Dihargai Paling Mahal Darahnya, Benarkah Demikian?

Misteri Albinisme Yang Diburu Dan Dihargai Paling Mahal Darahnya, Benarkah Demikian?

Sebenarnya apa sih albino itu?

Quote:

Albino adalah:Sebuah kondisi dimana ada sebuah kelainan yang ditandai dengan berkurangnya produksi melanin( atau di sebut juga pigmen warna rambut, kulit dan mata)


Fakta dan mitos mengenai albino adalah sebagai berikut ini;

Quote:
1. Bukan berasal dari perkimpoian silang.

Pada dasarnya albino hanya kekurangan pigmen dalam tubuhnya. Jadi dalam hal ini perkimpoian silang bukanlah faktor penyebab albino itu ada. Sebab walaupun menikah dengan sesama kulit hitam jika dia kekurangan pigmen maka dia akan mengalami albino. Begitupula sebaliknya.

Artinya albino bisa menyerang siapa saja termasuk yang berkulit putih.

2. Albinisme oculocutaneous tipe satu di tandai dengan rambut putih, kulit pucat dan iris mata berwarna terang. Tipe 2 kulit berwarna putih krem, rambut berwarna kuning muda, pirang atau coklat. Tipe 3 di sebut albinisme tifoid oculocutaneous albinism. Biasanya menyerang orang berkulit hitam atau gelap. Dengan ciri kulit kemerahan, jahe dan rambut merah dan iris warna coklat. Tipe 4 memiliki tanda yang serupa dengan tipe 2.

Albinisme cenderung memiliki masalah penglihatan.

3. Albinisme rentan terkena kanker kulit.

Karena albanisme kekurangan pigmen maka mereka lebih menyerap matahari lebih cepat dari orang biasa. Karena melanin berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung. Dah karena keadaan inilah mereka lebih mudah terkena kanker kulit.

4. Albinisme kebanyakan memiliki gangguan penglihatan.

Karena faktor melanin pada renina berkurang, maka kebanyakan para albinisme mengalami gangguan penglihatan. Sebab itulah mereka banyak yang membuat bantuan kacamata untuk melihat agar tatapan mata tidak langsung berhadapan dengan pantulan sinar.

5. Pernikahan sedarah.

Pernikahan sedarah beberapa berperan aktif dalam merusak melanin pada janin yang akan dilahirkan. Di sebabkan karena pasangan nikah berasal dari orang tua yang sama.

sumber tulisan ada di sini


Nah begitulah kiranya penjelasan Delia, mengenai albinisme dan ketakutan sekumpulan albinisme akibat dari ke-takhayul-an dari para dukun, yang menyatakan bahwa darah albino cukup manjur untuk mengobati segala macam penyakit. Kejadian ini terjadi di Afrika.

sumbernya di sini

Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 14
11-09-2019 22:04
sedih banget gan bacanya. kepercayaan mereka bahwa darah albino berharga itu membawa kematian buat banyak orang disana...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:05
semoga yang memiliki penyakit albino tetap terlindungi dan semakin berkurang orang-orang yang mau berniat jahat...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:11
ada yang albino, ada yang hitam legam seperti cemani, sama2 kesukaannya dukun emoticon-No Hope
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:14
"darah albino bisa menyembuhkan berbagai penyakit"

kalo di +62 sama aja kaya minyak lintah bisa memperbesar si otong
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:20
Quote:Original Posted By InaSendry
Semoga, beb. Kasihan sama mereka
ya bentul

Quote:Original Posted By boncel1998
sedih banget gan bacanya. kepercayaan mereka bahwa darah albino berharga itu membawa kematian buat banyak orang disana...
ya begitulah kira-kira gan om ...eh

Quote:Original Posted By boncel1998
semoga yang memiliki penyakit albino tetap terlindungi dan semakin berkurang orang-orang yang mau berniat jahat...
ya semoga saja aamminnn

Quote:Original Posted By krnwn_indigo
ada yang albino, ada yang hitam legam seperti cemani, sama2 kesukaannya dukun emoticon-No Hope


Bagaimana dengan om? Apakah om percaya takhayul? Tak ada hayul emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
11-09-2019 22:21
kesian banget ya ampe di bunuhin ama warganya sendiri emoticon-Matabelo
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:21
Quote:Original Posted By neverdrie
"darah albino bisa menyembuhkan berbagai penyakit"

kalo di +62 sama aja kaya minyak lintah bisa memperbesar si otong


Masa sih om? Aye gak tau tuh
0
11-09-2019 22:21
Quote:Original Posted By raliakbarrr
kesian banget ya ampe di bunuhin ama warganya sendiri emoticon-Matabelo


Iya bahkan keluarganya sendiri om emoticon-Turut Berduka
0
11-09-2019 22:22
Ya Allah apa belum mereka ga mikir yaa derita yang dirasain sama orang orang penderita albino. Yang menderita albino aja pasti udah merasa minder karena mereka beda dari yang lain, di tambah lagi dijadiin inceran karna uang dan ke-takhayul-an orang oranh
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan delia.adel memberi reputasi
2
11-09-2019 22:25
Yeay HT
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:25
salahsatunya jessica alba (Albino Asli) emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:28
Quote:Original Posted By sagit30
Ya Allah apa belum mereka ga mikir yaa derita yang dirasain sama orang orang penderita albino. Yang menderita albino aja pasti udah merasa minder karena mereka beda dari yang lain, di tambah lagi dijadiin inceran karna uang dan ke-takhayul-an orang oranh
ya namanya juga Udeh kejebak urusan perut. Maka segalanya bisa dihilangkan

Quote:Original Posted By cryingbrutal
Yeay HT
iya om baru lihat juga aye om. Abis bikin tri baru tadiannya

Quote:Original Posted By ikhwancool
salahsatunya jessica alba (Albino Asli) emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
oh em gie..oh noooo
Diubah oleh delia.adel
0
11-09-2019 22:35


Quote:Original Posted By santaikalus
Sadis bener walaupun albino mereka tetap manusia punya hak untuk hidup kenapa ampe begitu kejamnya masyarakat disana karna mitos 😢.

Baru percaya ane bahwa iblis bisa membunuh manusia karna kisah di tread ini dengan cara bisikannya lewat dukun dan menyerukan ke masyarakat di afrika untuk memburu dan membunuh manusia albino untuk darah dan organnya buat pengobatan begitu menyeramkan
Peran dukun disana 😢

Iya gan emoticon-Frown kejam banget ya.. Cuma gara gara mitos yang belum tentu bener juga gak sih...
Bener bener iblis lewat perantara dukun dukun ya gan...
Serem banget segitunya dengan tujuan pengobatan tapi membunuh manusia
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan santaikalus memberi reputasi
2
11-09-2019 22:36
Hidupnya jadi ga tenang ya kasian emoticon-Takut (S)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:37


Quote:Original Posted By sagit30
Ya Allah apa belum mereka ga mikir yaa derita yang dirasain sama orang orang penderita albino. Yang menderita albino aja pasti udah merasa minder karena mereka beda dari yang lain, di tambah lagi dijadiin inceran karna uang dan ke-takhayul-an orang oranh

Nah bener banget... Pasti ada sih perasaan sedih tersendiri dari mereka... Ini ditambah tahayul yang mengancam nyawa mereka. Padahal semua manusia harusnya mendapatkan hidup layak yang setara... Bukan malah dicari dan dibunuh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:38

Quote:Original Posted By iseng2019
Iya sih mmg benar, tapi soal kemanjuran sihirnya g tau ya.. di indonesia g perlu gitu gituan cm modal menyan saja bisa kok, malah ada yang tawar menawar dari manusia jadi ayam akhirnya g usah wk wk ini kejadian waktu saya di kalimantan ada yg kesurupan karena pohon di tebang jinnya ngamuk terus tawar menawar

Tapi terlepas dari mitos sihir atau nggak, dilihat dari syaratnya yg menumbalkan manusia udah bener bener salah dan ga bisa ditolerir
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:43
ane sangat menghormati dan mengangumi wilayah yang masih memegang teguh dan percaya kepada kepercayaan adat istiadatnya karna tanda nya mereka mencintai budaya mereka.
tapi ane sangat mengecam hal-hal seperti ini,walaupun ini terjadi bukan di Indonesia,tapi ane mengecam dari sisi kemanusian. biasanya justru yang menjual para albino ini adalah saudara terdekat dari si korban. ini juga sebenernya dampak dari kemiskinan berkepanjangan sih sehingga begitu mudah mereka bisa menjual suadaranya demi sesaat lepas dari kemiskinan. sangat di sayangkan memang
semoga hukumnya semakin di tegakkan dan perekonomian maju juga perkembangan globalisasi menyentuh mereka agar pola pikirnya berubah dan kimiskinan bisa perlahan terkisis dan albino tidak lagi menjadi buruan hanya untuk uang yang jumlahnya tak sebanding dengan nyawa emoticon-Angel
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 22:55
Buset itu dihajar atau gimana gan yg di foto emoticon-Frown kasihan gan ampe diburu begitu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 23:00
tapi kasihan jugaaa yaaaa... mungkin karna jd unik... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 23:12
Quote:Original Posted By anakjahanam721
gw kira albinisme semacam penyakit ahyan. Haduhh Misteri Albinisme Yang Diburu Dan Dihargai Paling Mahal Darahnya, Benarkah Demikian?


Penyakit ahyan apaan gan? Ayan maksudnya? Beda gan wkwk albino tuh kelainan kulit karena kurang pigmen trus sama kelainan pada mata. Albino tuh gak boleh kena sinar matahari langsung karena bisa ngerusak jaringan kulit dan mata juga. Itu kenapa albino dilindungin banget karena mereka rentan penyakit.

Kalo ayan mah mirip epilepsi yang suka kejang gan.
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan anakjahanam721 memberi reputasi
2
Halaman 6 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.