alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d720fe3a2d1956168387963/kucing-kesayangannya-mati-pengusaha-muda-tiongkok-memilih-kloning
Lapor Hansip
06-09-2019 14:50
Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Past Hot Thread
Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang cerita unik seorang pengusaha muda asal Tiongkok yang memilih mengkloning kucing kesayangannya yang telah mati karena saking cintanya.

emoticon-I Love Indonesia

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Memiliki hewan peliharaan mempunyai banyak manfaat GanSis. Kita bisa belajar bertanggung jawab dan disiplin karena mengurus hewan peliharaan tentu harus memberikan makan, minum, mengajak bermain, dan membawanya ke dokter hewan jika sakit.

Selain itu, memiliki hewan peliharaan juga membuat hati senang dan jauh dari kata jenuh. Cuma melihat tingkah pola lucu mereka, kadang-kadang kita bisa tertawa sendiri. Kita juga gak kesepian GanSis karena serasa memiliki sahabat.

Secara gak sadar, hubungan antara majikan dan hewan peliharaan bisa seperti keluarga sendiri, loh. Kita bakal sayang banget sama hewan peliharaan karena perasaan peduli dan empati. Ibarat ada ikatan yang sangat kuat dan gak mau terpisahkan. Namun, namanya kehidupan pasti ada yang datang dan pergi. Paling sedih kalau hewan peliharaan kita mati hiks hiks.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Seperti yang dialami pengusaha muda asal Tiongkok bernama Huang Yu (22 tahun). Kucing kesayangannya mati karena ISK (infeksi saluran kemih). Nama kucingnya Garlic. Huang dan Garlic sudah seperti keluarga, makanya Huang galau banget waktu Garlic mati.

Saat tahu kalau ada perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, Huang rela mengeluarkan uang sebesar $35.000 atau setara Rp494.000.000,- wadaw mahal banget ya GanSis. Sinogege memang perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, tapi belum pernah mengkloning kucing. Mereka cuma mengkloning anjing yang sejauh ini sudah berhasil 40 ekor. Biayanya sekitar $53.000 atau setara Rp747.000.000,- lebih mahal dari kucing ya GanSis.

Kepada media New York Times Huang bilang kalau ia sempat mengubur jasad Garlic, tapi buru-buru diambil lagi untuk dimasukkan ke freezer. Lalu petugas Sinogege datang untuk mengambil DNA Garlic.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Garlic jilid II sukses dan lahir dalam keadaan sehat tanggal 21 Juli. Warnanya sama seperti Garlic yang pertama, putih abu-abu. Tingkat kemiripan mencapai 90%, hanya ada perbedaan sedikit di bagian dagu yang kehilangan sepetak bulu berwarna hitam.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Huang bilang sih selow, gak apa-apa. Menurutnya teknologi kan juga ada batas kemampuan. Apalagi ini menjadi kucing kloning pertama yang menjadi tonggak sejarah di Tiongkok.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Chen Benchi sebagai kepala tim eksperimen Sinogege berharap teknologi ini bisa diperluas untuk kepentingan pelestarian hewan, seperti mengkloning panda raksasa atau harimau Tiongkok Selatan yang terancam punah. Chen menyatakan bakal sulit dan perlu riset yang panjang, tapi ia optimis.

emoticon-Kaskus Banget

Canggih banget ya GanSis teknologi kloning hewan di Tiongkok. Mungkin GanSis di sini ada yang berniat mengkloning hewan peliharaannya kalau nanti mati?

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
nypost.com

Gambar:
nypost.com

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Mungkin GanSis Berminat Melihat Thread Ane yang Lain Hehe? Silakan Klik Merah-Putih di Bawah Ini!


Diubah oleh mengeja
profile-picture
daisukeasakura memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Lapor Hansip
09-09-2019 18:01
Balasan post mengeja
iyaaa beneer, salah satunya di Indonesia yang masih belum me-legal-kan kloning ini. padahal menurutku ini bisa jd salah satu pelestarian hewan punah gann
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
09-09-2019 20:30
Quote:Original Posted By Noviaaaaa217
daebak sihh

Yoi daebak

emoticon-Cool

Quote:Original Posted By blueshuriken
Kucingnya lucu sekali

Imut kaya ane ya

emoticon-Betty

Quote:Original Posted By nanadimana
canggih banget sih inovasi kesehatan masa kini. ane anggep konsultasi online sama dokter kyk di Halodoc aja uda canggih, eh bisa cloning beneran ya? tapi uda deh agan klo ada masalah kesehatan fokus konsultasi dulu sama dokter di Halodoc. ramah2 dan ready 24 jam buat yg sakit.

Itu apaan Gan, website apa nama klinik

emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By christine57
emang bener siiiiih, kalo kehilangan hewan kesayangan tuuuu sedih bangeettt. temenku bisa sampe ga mood makan berhari-hari pas peliharaannya matii katanyaaemoticon-Frown

Kalo udah sayang kan jadi kaya keluarga sendiri, pasti sedih kalo ditinggal mati

emoticon-Big Grin
0
09-09-2019 22:09
pengen nge-Kloning cewek yang udah nolak cinta ane.. sayangnya pasti bakalan keburu tua kalo gak ada teknologi mempercepat pertumbuhan emoticon-Ngakak

kalo kucing mah beli lagi aja dah
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
09-09-2019 22:55
wah ternyata kloning uda semakin maju... kirain masih percobaan-percobaan, ternyata uda berkembang banget 🥺
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
09-09-2019 23:25
semakin kesini semakin mutachier saja ya ilmu sains yang di kembangkan

berharap terus berkembang dan menjadi hal yang positiv emoticon-Big Kiss
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
10-09-2019 00:13
Quote:Original Posted By mengeja
Ngeri kenapa bre?

emoticon-Big Grin


Nabung dah biar kalo peliharaan mati, entar kloning ke sana. Jauh amat ya

emoticon-Hammer2


Ada bre, ane takutnya dibikin juga ke manusia bisa berabe entar

emoticon-Leh Uga


iya om, jauh kudu ke china dulu kan jadi dobel dobel nih nabungnya jugak wkwkw
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
10-09-2019 07:37
Quote:Original Posted By roni.riyanto
pengen nge-Kloning cewek yang udah nolak cinta ane.. sayangnya pasti bakalan keburu tua kalo gak ada teknologi mempercepat pertumbuhan emoticon-Ngakak

kalo kucing mah beli lagi aja dah

Wasuk buat ngekloning cewek

emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By UriNami
wah ternyata kloning uda semakin maju... kirain masih percobaan-percobaan, ternyata uda berkembang banget 🥺

Yoi teknologi Tiongkok emang canggih

emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By clydechestnut
semakin kesini semakin mutachier saja ya ilmu sains yang di kembangkan

berharap terus berkembang dan menjadi hal yang positiv emoticon-Big Kiss

Bener terutama buat pelestarian hewan langka ya Gan biar bisa dikloning

emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By farinamany
iya om, jauh kudu ke china dulu kan jadi dobel dobel nih nabungnya jugak wkwkw

Jauh amat ya bre, entar gak jadi kloning malah dapet cewek sono

emoticon-Leh Uga
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1
10-09-2019 15:52
Wah bisa nih buat bonyok ane emoticon-Big Grin
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
10-09-2019 18:06
Wadowwww.... Kloning?? Syereeeemmmm
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
10-09-2019 18:06
Quote:Original Posted By mengeja
Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang cerita unik seorang pengusaha muda asal Tiongkok yang memilih mengkloning kucing kesayangannya yang telah mati karena saking cintanya.

emoticon-I Love Indonesia

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Memiliki hewan peliharaan mempunyai banyak manfaat GanSis. Kita bisa belajar bertanggung jawab dan disiplin karena mengurus hewan peliharaan tentu harus memberikan makan, minum, mengajak bermain, dan membawanya ke dokter hewan jika sakit.

Selain itu, memiliki hewan peliharaan juga membuat hati senang dan jauh dari kata jenuh. Cuma melihat tingkah pola lucu mereka, kadang-kadang kita bisa tertawa sendiri. Kita juga gak kesepian GanSis karena serasa memiliki sahabat.

Secara gak sadar, hubungan antara majikan dan hewan peliharaan bisa seperti keluarga sendiri, loh. Kita bakal sayang banget sama hewan peliharaan karena perasaan peduli dan empati. Ibarat ada ikatan yang sangat kuat dan gak mau terpisahkan. Namun, namanya kehidupan pasti ada yang datang dan pergi. Paling sedih kalau hewan peliharaan kita mati hiks hiks.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Seperti yang dialami pengusaha muda asal Tiongkok bernama Huang Yu (22 tahun). Kucing kesayangannya mati karena ISK (infeksi saluran kemih). Nama kucingnya Garlic. Huang dan Garlic sudah seperti keluarga, makanya Huang galau banget waktu Garlic mati.

Saat tahu kalau ada perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, Huang rela mengeluarkan uang sebesar $35.000 atau setara Rp494.000.000,- wadaw mahal banget ya GanSis. Sinogege memang perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, tapi belum pernah mengkloning kucing. Mereka cuma mengkloning anjing yang sejauh ini sudah berhasil 40 ekor. Biayanya sekitar $53.000 atau setara Rp747.000.000,- lebih mahal dari kucing ya GanSis.

Kepada media New York Times Huang bilang kalau ia sempat mengubur jasad Garlic, tapi buru-buru diambil lagi untuk dimasukkan ke freezer. Lalu petugas Sinogege datang untuk mengambil DNA Garlic.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Garlic jilid II sukses dan lahir dalam keadaan sehat tanggal 21 Juli. Warnanya sama seperti Garlic yang pertama, putih abu-abu. Tingkat kemiripan mencapai 90%, hanya ada perbedaan sedikit di bagian dagu yang kehilangan sepetak bulu berwarna hitam.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Huang bilang sih selow, gak apa-apa. Menurutnya teknologi kan juga ada batas kemampuan. Apalagi ini menjadi kucing kloning pertama yang menjadi tonggak sejarah di Tiongkok.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Chen Benchi sebagai kepala tim eksperimen Sinogege berharap teknologi ini bisa diperluas untuk kepentingan pelestarian hewan, seperti mengkloning panda raksasa atau harimau Tiongkok Selatan yang terancam punah. Chen menyatakan bakal sulit dan perlu riset yang panjang, tapi ia optimis.

emoticon-Kaskus Banget

Canggih banget ya GanSis teknologi kloning hewan di Tiongkok. Mungkin GanSis di sini ada yang berniat mengkloning hewan peliharaannya kalau nanti mati?

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
nypost.com

Gambar:
nypost.com

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Mungkin GanSis Berminat Melihat Thread Ane yang Lain Hehe?

7 Olahraga Beregu Ini Populer Banget di Negara Lain, Tapi Gak di Indonesia HT #1

Nostalgia GanSis, 3 Lagu Pengiring Pada Serial TV Kera Sakti

Terbaru! Negara ASEAN Mana yang Paspornya Paling Sakti? Indonesia? HT #2

Jenis-Jenis Anak Kost/Kontrakan di Mata Pemilik Kost/Kontrakan HT #3

Peta Kekuatan Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 HT #4

Stop Rasisme, Memang Bisa?

Beberapa Fakta Unik Bendera Negara-Negara di Dunia HT #5

Indonesia vs Malaysia, Apa Kata Orang Malaysia? HT #6

Dari Palangkaraya, Jonggol, Karawang, ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara


keren - keren gan
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
10-09-2019 19:12
Quote:Original Posted By JeanValJeanVal
Wah bisa nih buat bonyok ane emoticon-Big Grin

Wahaha parah ente dah. Hidup mati kan udah ditentuin sama yang di atas bre

emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By kakalight
Wadowwww.... Kloning?? Syereeeemmmm

Yoi

emoticon-Takut

Quote:Original Posted By khambing34
keren - keren gan

Makasih

emoticon-Big Grin
0
11-09-2019 04:13
when you love someone and you are rich
tapi masalahnya ini kucing wkwkwk ya emang sih rasa sayang bisa kemana aja dan yang penting lo harus kaya gan karena orang kaya mah bebasemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
11-09-2019 05:14
Quote:Original Posted By arwanagoreng
when you love someone and you are rich
tapi masalahnya ini kucing wkwkwk ya emang sih rasa sayang bisa kemana aja dan yang penting lo harus kaya gan karena orang kaya mah bebasemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Betul orang kaya mah bebas. Encu aer kalo mau dikloning juga bisa

emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 22:26
wadaw sampe segininya sesayang itu yaaaa emoticon-Frown emang paling sedih kalo peliharaan kita udah gaada gan emoticon-Frown
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
Lapor Hansip
12-09-2019 01:58
Balasan post mengeja
kalo encu mah kayanya gausah di kloning gan takutnya jadi nyamuk DBD malah repot nyemprotinnye wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
12-09-2019 05:38
Quote:Original Posted By boncel1998
wadaw sampe segininya sesayang itu yaaaa emoticon-Frown emang paling sedih kalo peliharaan kita udah gaada gan emoticon-Frown

Yoi. Ente pernah ditinggal mati hewan kesayangan ya? Kayanya sedih bener

emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By arwanagoreng
kalo encu mah kayanya gausah di kloning gan takutnya jadi nyamuk DBD malah repot nyemprotinnye wkwk emoticon-Ngakak

Kan ada obat nyamuk bre

emoticon-Leh Uga
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
12-09-2019 11:41
Quote:Original Posted By adipura1
teknologi banget emoticon-2 Jempol emoticon-Wakaka









konveksi tas

Ngerinya diterapin ke manusia ya bre

emoticon-Takut
0
Lapor Hansip
13-09-2019 12:23
Balasan post mengeja
Wew hus hus hus emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
13-09-2019 14:32
Quote:Original Posted By Bryan310
Wew hus hus hus emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Leh Uga
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.