alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78a4e088b3cb10d1640cb0/usai-kalah-0-3-dari-thailand-masih-mau-nonton-timnas-indonesia
Lapor Hansip
11-09-2019 14:40
Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?
Past Hot Thread
Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Usai menelan kekalahan di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melewan Malaysia dengan skor 2-3, kini Timnas Indonesia harus menelan kekelahan yang cukup pait karena harus mengakui ketangguhan Timnas Thailand yang berhasil membobol gawang Andritany sebanyak 3 kali.

Pada laga melawan Thailand, seperti yang dikatakan Simon, Timnas Garuda sudah sangat baik untuk jalannya pertandingan di babak pertama dengan bermain lebih defensif guna memperkuat lini tengah timnas Indonesia. Namun sayang, pada babak kedua Indonesia tidak berhasil keluar dari zona pertahanan hingga akhirnya Timnas Thailand mampu menciptakan 3 gol yang mana 2 gol tercipta dari kaki Supachock Sarachat pada menit 55' dan 73'. Sedangkan satu gol lainnya melalui eksekusi penalti dari Theerathon Bunmathan pada menit 65'.

Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Memang secara mental, kita bisa setuju dengan apa yang dikatakan pelatih bahwa di babak pertama Indonesia bermain cukup baik, tapi jelas, kita melihat pertandingan secara keseluruhan. Banyak pemain Timnas Indonesia yang membuat kesalahan-kesalahannya sendiri dan itu berakibat fatal.

Dari hasil tersebut, timnas Indonesia harus rela berada di posisi buncit dengan belum mendapatkan poin satu pun. Ini adalah langkah awal yang cukup berat bagi timnas kita, dan selanjutnya harus bertandang ke Uni Emirate Arab (UEA)  pada 10 Oktober 2019.

Di sisi lain, mari kita menengok bagaimana hasil mempengaruhi jumlah penonton yang hadir untuk mendukung Timnas. Kita tahu bahwa pada laga perdana, animo masyarakat begitu tinggi untuk menyaksikan pertandingan melawan Malaysia. Namun sayangnya kekalahan yang di dapat Timnas Garuda karena permainan yang kurang apik dan dengan bonus kericuhan di akhir laga. Bukan tidak mungkin bahwa dua hal tersebut menjadi faktor yang mengakibatkan laga Indonesia vs Thailand sepi penonton.

Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Normalnya, Stadion Gelora Bung Karno berkapasitas 77.193 penonton, namun pada laga melawan Thailand hanya ada 12.000 penonton. Bahkan tidak ada setengah dari jumlah kapasitas yang disediakan. Dan jumlah itu pun dibantu dengan 400 tiket dari pendukung Thailand. Artinya, semalam hanya ada 8000 suporter Indonesia. Parahnya lagi, pada H-1, tiket hanya terjual 7000 lembar. Padahal PSSI sudah menyiapkan 60.000 tiket di H-1, sama seperti saat melawan Malaysia sebelumnya.

Dari apa yang terjadi ini, jelas bahwa penonton kita butuh sesuatu yang menghasilkan ketimbang duduk manis di stadion melihat timnas kalah bahkan ricuh. Coba bandingkan sama mereka yang jauh lebih berprestasi. Semua ini akan berbading lurus, jika timnasnya bagus maka penonton pun akan ramai. Tapi kalau sudah begini, masihkah kalian ingin menonton timnas setelah dibantai 0-3 di kadang sendiri? Ane sih ogah!

emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh


Diubah oleh sanusikane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwibi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 10
11-09-2019 20:52
Saya mah sejak taon 2000an udah ogah nonton /ngikutin persepakbolaan indonesia..entah timnas maupun liga.
0
11-09-2019 21:05
Quote:Original Posted By giacartone
Males emoticon-Wakaka
Dah lah, mari fokus ke badminton
Krn cm cabor ini yg sepertinya paling bisa menyelamatkan muka kita di kancah olahraga internasional emoticon-Leh Uga


Liga dandut juga tuh jangan ketinggalan ya??
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
1
11-09-2019 21:05


Quote:Original Posted By viper16
ane dukung terus, hasil menang seri kalah udah mutlak di olahraga. yg penting jam terbang timnas nambah trus, klo kalah ya latihan lbh giat lg. berusaha itu wajib, hasil itu mutlak. semangat selalu garuda merah putih


iya gan setuju, bagaimanapun mereka berjuang buat bangsa kita. dan kita sebagai warga negara seyogyanya pasti mendukung, entah saat kalah atau menang emoticon-Jempol emoticon-Toast
0
11-09-2019 21:11


Quote:Original Posted By leh..uga
Masih , pasti ane tonton , kecewa atau bangga urusan belakang, tapi sori ane ga minat ke stadion , di tipi ajah emoticon-Salam Kenal


yup sama gan, yang pnting support dulu. mereka juga pasti udah berusaha maksimal. namun sistem saja yg salah emoticon-Jempol
0
11-09-2019 21:12
kalo ane sih masih tetep mau nonton dan dukung timnas.. mau kalah apa menang, toh yg main pasti udah berjuang untung menang, walau hasil kalah, yasudah diterima, buat pelajaran biar lebiah baik kedepannya..

tapi jangan sampe menghambat bibit bibit unggul buat muncul, kalo gak dilatih dan dicari sejak dini, mau kapan lagi.. gak ada yg instan emoticon-Mewek
0
11-09-2019 21:15
tetep nonton bagaimanapun hasilnya
0
11-09-2019 21:16


Quote:Original Posted By venomkatsu
ahh kadang sepakbola kita terlalu cepat besar kepala


ada bnernya si gan, terutama suporternya mudah bgt besar kepala. klo menang sekali udah diberitakan dan dijunjung dimna mana. ada baiknya klo let it flow aja gk usah berlebih. biar gk sakit klo mengalami kekalahan emoticon-Toast
0
11-09-2019 21:18
no hope buat timnas sepakbola indonesia.

udah hentiin aja dlu, berbenah beberapa tahun, setelah bner baru jalan lagi.

slama pssi nya sampah, ya hanya akan menghasilkan sampah
0
11-09-2019 21:19
Hadeh - hadeh, kok bisa gitu ya? emoticon-Cape d...
yakin gak mau buka?
profile-picture
seinove memberi reputasi
1
11-09-2019 21:20
Enggak
0
11-09-2019 21:24
ane blom pernah nonton langsung timnas di GBK/ dimanapun, cuman di tipi aja
kalah emang bikin gedek, baru tau ane kemaren maen di "boo" sama rakyat sendiri, gimana tu rasanya pemain
0
11-09-2019 21:32
ane nonton timnas lagi kalo aturan nonton pertandingan nya sudah tak ada lagi pagar pembatas antara penonton dengan lapangan pertandingan
0
11-09-2019 21:33
Padahal putaran kedua pra-piala dunia ini sangat2 mungkin kita bisa maju ke putaran ke-3 dapet grup dengan tim yang relatif semua bisa dikalahkan, eh eh eh realitanya malah jadi asupan poin tim lawan, mau menang lawan indonesia aja...
0
Lapor Hansip
11-09-2019 21:34
Balasan post saya.kira
Takdir kala mulu ya gan? Ud banyak yg hijrah masih ditakdirkan oon aja gan..
0
11-09-2019 21:40
Masih ada kale yg nonton di stadion..
















Bangku stadion ama rumput yg bergoyang emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
11-09-2019 21:49
Kalo dukung sih ya tpp ane dukung terus. Cuma masalah mafia disepakbola ini bikin bola kita makin bobrok.
0
11-09-2019 21:54
kasih babi masuk biar kata haram juga yg penting berprestasi, apalagi celeng liar papua joss itu tenaganya....
0
11-09-2019 21:54
Katanya kalah menang adalah hal yg wajar..
Ya kalo kalah mulu, itu mah ga wajar emoticon-Leh Uga ..
0
11-09-2019 22:14
ane tetep nonton kok gan lewat layar kaca
0
11-09-2019 22:16
masih dan harus terus mendukung dooong. kalo kita hanya bisa mengomentari dan mencomooh timnas kita, ya gimana mau terus maju karena pasti mental mereka juga down. ku tetap support timnas Indonesia apapun keadaannyaaa. semangaaat timnas Indonesia!
0
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.