alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7708bba2d1956055588f55/dishub-dki-perluasan-ganjil-genap-tingkatkan-pengguna-sepeda-motor
Lapor Hansip
10-09-2019 09:21
Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor
Past Hot Thread
Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor Foto: Kondisi lalu lintas di Jalan Pramuka, Jaktim. (Jeffry/detikcom)

Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut perluasan ganjil-genap di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, berdampak terhadap jumlah pengguna sepeda motor. Pantauan Dishub DKI, pada hari pertama pemberlakuan ganjil-genap jumlah sepeda motor meningkat.

"Ada (dampaknya), penurunan (jumlah) roda empat sendiri ada. Tapi di balik itu juga ada kenaikan (jumlah) roda dua. Kemarin luar biasa roda dua itu banyaknya. Mungkin karena hari pertama kerja atau mungkin antisipasi masyarakat menggunakan roda dua yang tidak kena gage (ganjil genap)," kata Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Slamet Dahlan saat ditemui di Traffic Light Pemuda Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019).

Namun demikian, Slamet mengatakan hitung-hitungan pasti terkait kuantitas sepeda motor pada hari pertama penerapan perluasan ganjil-genap belum diperoleh.

"Iya. Itu secara kasat mata ya. Tapi nanti dicek riil dengan metode yang lebih masif. Dari kasat mata aja," jelasnya.

Adapun jumlah pelanggaran di Jakarta Timur pada hari pertama penerapan perluasan ganjil-genap yakni 153 pelanggaran. Hari ini, terdapat sekitar 120 personel gabungan dari polisi, TNI dan Dishub yang melakukan pengawasan di sekitar Jakarta Timur.

"Jumlahnya kalau total 5 wilayah kalau Jakarta Timur 153, pagi sama sore. Kita saling bahu membahu kita pantau pengawasan kita bantu. Tetap yang penilangan rekan dari latas. Kalau di sini tadi dari lintas jaya ada 120-an, termasuk TNI-Polri," ucap Slamet.

Lalu lintas di Jalan Pramuka sendiri sejak pukul 07.10 WIB terpantau ramai lancar. Tak ada penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

SUMBER


Target proyek wan abud berikutnya.. beli alat pematau jumlah sepeda motor untuk mengurangi sepeda motor.. emoticon-Malu (S)

Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
11-09-2019 07:54
Quote:Original Posted By biskilat
Nah ini ane demen. Bikin jalur sepeda elevated, motor masuk langsung tilang, parkir sepeda sementara gratis dulu, pakir kndaraan bermotor harus sangat mahal


Org sepedaan itu jeleknya lampu merah sering trobos, apalagi kalo udah pake roadbike/racebike trus celana spandex 😂😂😂 udah pada berasa macem Lance Armstrong. emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 07:55
salah satu nya ane.
tpaxa balik naek motor lg.
hahahahahaha
0
11-09-2019 08:52
Susah sih mau di gmnin juga volume kendaraan makin banyak jalan masih segitu" aja, kecuali diwajibkan pake transfortasi umum dan kredit dilarang emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 08:52
gak capek ya polisi liatin angka plat nomer terus tiap hari?
0
11-09-2019 08:54
wan jembud emg paling markotopppp emoticon-Angkat Beer
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 09:04
Gpp 1 orang 1 motor, daripada 1 orang 1 mobil, BIKIN MACET!
profile-picture
.co.cc17baik memberi reputasi
1
11-09-2019 09:21
Mungkin bisa pakai solusi sementara:
1. Motor 2 tak dilarang dijalur GaGe
2. Pajak motor diatas 125 cc (Nmax, Aerox, PCX, dkk) dinaikkan 2x lipat
3. Buat palang pintu otomatis di halte jalur TJ (Busway) supaya ga ada kendaraan pribadi masuk
Diubah oleh sandal.unyu
0
11-09-2019 09:37
Nanti ganjil genap juga berlaku buat motor emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
11-09-2019 10:01
Balasan post samradler
Quote:Original Posted By samradler


Org sepedaan itu jeleknya lampu merah sering trobos, apalagi kalo udah pake roadbike/racebike trus celana spandex 😂😂😂 udah pada berasa macem Lance Armstrong. emoticon-Leh Uga


penyebabnya karena tidak pernah ada penindakan gan

pdhl semua diatur di uu 22 thn 2009

apakah aparatnya gak ngerti?
0
11-09-2019 11:06

jangan terlalu nyuruh masyarakat sekarang naik transportasi umum, wong sekarang masih sering overcapacity. bayangin misal 10% aja pengguna kendaraan pribadi pindah ke transportasi umum dengan armada yg tersedia sekarang. bisa penumpukan penumpang di halte/stasiun.

0
11-09-2019 11:11
nice dah....
emoticon-Big Grin
0
11-09-2019 11:20
nastaik terguncyaang semua
0
11-09-2019 11:27
Ya diantaranya juga pengguna ojek online meningkat, mana mungkin mau dilarang .. pemerintah kn mendukung gojek/grab krn mengurangi penggangguran emoticon-Big Grin
0
11-09-2019 15:30
Quote:Original Posted By fintail
penyebabnya karena tidak pernah ada penindakan gan

pdhl semua diatur di uu 22 thn 2009

apakah aparatnya gak ngerti?


Iyalah ga ditindak, seragam lycra nya belakangnya tulisan "P*lda" hahahaha... 😂😂😂😂
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 16:24
solusinya batasin masing masing pabrikan motor buat bikin motor,, apalagi pabrikan motor yg udah gede emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 21:25
moga makin beres kota nya...







ane
Diubah oleh 10031635
0
12-09-2019 06:34
Quote:Original Posted By samradler
Org sepedaan itu jeleknya lampu merah sering trobos, apalagi kalo udah pake roadbike/racebike trus celana spandex 😂😂😂 udah pada berasa macem Lance Armstrong. emoticon-Leh Uga


Speda itu d bbrp tempat disamakan dg pejalan kaki. Jd harus ikuti aturan ataupun TL demikian juga pejalan kaki. Masalahny pejalan kaki nyeberang sembarangan tidak pernah dihukum juga, demikian juga seperti sekelas angkot dll jarang ditilang dg berbagai alasannya
0
Lapor Hansip
12-09-2019 09:30
Balasan post samradler
gak usah yg ada tulisan polda

itu orang nyeberang jalan di sudirman, gak pernah ada yg dihukum

padahal udah disediain jembatan penyeberangan

emoticon-Ngakak
profile-picture
samradler memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.