alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d786df609b5ca01ce31d84e/anggaran-dpr-nambah-lagi-rp-883-miliar-dipakai-untuk-apa-itu-bos
Lapor Hansip
11-09-2019 10:45
Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?
Past Hot Thread
TIDUR AJA BISA BIAYAIN ANAK ISTRI, BAJINGAN KALIAN!

emoticon-Cool

Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?

MINEWS, JAKARTA– Aduh! Sudah kerjanya gitu-gitu saja, anggarannya malah bertambah. Ya, itulah DPR RI yang katanya wakil rakyat, wakil kita semua.

Perlu kalian tahu, pemerintah dan Badan Anggaran (Banngar) DPR telah menyepakati usulan penambahan anggaran belanja dewan hingga Rp 883 miliar dalam RAPBN 2020.

Sebelumnya, pagu belanja DPR RI dalam RAPBN 2020 adalah sebesar Rp 4,28 triliun. Namun, dengan penambahan anggaran itu, kini menjadi Rp 5,11 triliun. Pernyataan dari Kementerian Keuangan menyebut, anggaran itu untuk mendukung tugas dewan ke depan dan penguatan lembaga serta dukungan manajemen.

Ahhh, yakin nih? Nggak dikorupsi tuh anggaran? Atau, apakah anggaran itu sengaja ditambah, biar jalan-jalan alias plesirannya juga semakin banyak? Hayooo!

Dijelaskan Dirjen Kemenkeu Askolani, penambahan anggaran tersebut juga memiliki keterkaitan dengan perubahan anggota dewan pada tahun depan. Jumlah kursi anggota DPR bertambah 15 buah, sehingga menjadi 575 kursi. Dampaknya, sejumlah fasilitas harus ditambah, termasuk ruangan kerja dan peralatan pendukung lain.

Eitsss! Fasilitas apa nih? Mobil baru yang mewah, atau dikasih rumah satu per satu? Kan anggarannya besar ya, cukup tuh untuk beli rumah masing-masing anggota dewan. Enak banget ya jadi anggota DPR, pantas saja mati-matian saat pemilu, sampai harus keluar uang banyak untuk ‘ngebom’ suara. Hehehe…

Katanya si Askolani, penambahan Rp 833 miliar itu lebih kecil dibanding dengan usulan awal DPR. Permintaan tersebut ditolak mengingat pemerintah harus mempertimbangkan skala prioritas kegiatan lain. Salah satu pengajuan yang ditolak adalah perluasan ruang rapat.

Lho? Kalau pemerintah ada prioritas lain, ngapain sih nambah anggaran DPR terlalu tinggi? Mending sedikit saja, lalu uangnya dipakai untuk pembangunan atau pengembangan sumber daya manusia gitu, daripada memanjakan anggota dewan. Haduh!

Askolani menyebutkan, meski sudah ditambah, anggaran DPR sebenarnya lebih kecil dibanding dengan anggaran yang ditetapkan pada tahun ini. Dalam APBN 2019, tercatat anggaran belanja DPR adalah Rp 5,37 triliun, artinya terdapat penurunan hingga 10 persen pada tahun depan.
Ahhh sudahlah. Masyarakat Indonesia juga tahu kok kinerja DPR seperti apa.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibnuzx dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
11-09-2019 19:42
oh noooo....
0
11-09-2019 19:43
Buat sumbangan sama ketua-ketua tu lah.. mau emang direcall atau jadi ban serap di komisi.. emoticon-Malu
profile-picture
wbros memberi reputasi
1
11-09-2019 19:47
Buat beli kacang, ga kebayang dapet berapa kacang..
0
11-09-2019 19:48
ajiibbbb....lebih gampang daripada ngepet nih, cukup tidur dan jalan jalan, dapat duid, asoyy gag tuchemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
wbros memberi reputasi
1
11-09-2019 19:50
negara ku negara republik dagelan 🤦
0
11-09-2019 19:51
Quote:Original Posted By kalistyarika
ajiibbbb....lebih gampang daripada ngepet nih, cukup tidur dan jalan jalan, dapat duid, asoyy gag tuchemoticon-Bettyemoticon-Betty


Mangstaff bner da ah gan emoticon-Betty
0
11-09-2019 20:05
Quote:Original Posted By hawk
nunggu zon kritik.. kemarin mobil menteri 100 m lebih aja doi kritik mau penghematan. konsisten ya congornya emoticon-Traveller

Bata only!


sepertinya kalau tidak ada interupsi dalam proses pengesahannya dia gak akan kritik
0
11-09-2019 20:10
untuk jalan2...nambah bini...nambah temen skandal...umroh...haji...nemenin anak-anak sm bini-bini dan temen2 skandal shopping, meskipun hasil kerja 0 emoticon-Cool yang penting happy, perut kenyang, birahi tersalurkan...masa bodo amat sama Rakyat, gila aja capek2 ngurusin orang2 yg susah diatur
Diubah oleh mafias.official
0
11-09-2019 20:11
Harga tanah naik gan
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
11-09-2019 20:12
Plesirr ke tempat pijat pijat plus emoticon-Hammer2
0
11-09-2019 20:12
Negara yg pemerintahan nya ancur , sebaik apapun presidenya emoticon-Leh Uga

emoticon-Cool
0
11-09-2019 20:15
Hah 5 T untuk kinerja 500 an anggota dewan? Gue tau disitu bukan cuma belanja pegawai aja, tapi tetep aja garuk-garuk kepala, taruh lah belanja pegawai nya terserap 10 persen aja udah berapa tuh, anggaran gitu jd sedikit masuk akal (walau masih aja garuk-garuk kepala apa urgensinya) kalau ada pembangunan infrastruktur besar di komplek DPR. Kalau cuma terserap hanya untuk kegiatan saja memang kelewatan.

Seluruh mantan anggota dewan di Indonesia baik tingkat 2,1 maupun pusat dapat duit Bulanan seumur hidup. Di tempet gue Rp. 9juta setiap bulan seumur hidup, ini tingkat kotamadya.. Kalau pusat?
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
jicho22 memberi reputasi
1
11-09-2019 20:20
Babu rakyat yang lebih enak hidupnya daripada rakyatnya. Istilah perwakilan rakyat harusnya diganti saja. Karena memang tidak mewakili rakyat sama sekali.
0
11-09-2019 20:24
yaudah kann dpr ngusulin si kpk statusnya jd pns, kenapa ga dpr diusulin balik statusnya jadi pns aja, gajinya sesuai pns ga seambreg gitu
0
11-09-2019 20:24
dHEWAN kan banyak kebutuhan gan emoticon-Malu
0
11-09-2019 20:27
Makanya KPK digembosi. Biar bebas naikin anggaran dan dipake pesta pora 😂
0
11-09-2019 20:31
Quote:Original Posted By Nyorzz
itu foto pada tidur berjamaah.....emoticon-Najis


Lebih tepatnya Meraih mimpiemoticon-Cool
0
11-09-2019 20:40
Seorang pemimpin merupakan cerminan dari rakyatnya,

karena wakil itu dipilih dari rakyat juga.
0
11-09-2019 20:40
Duh sudah ga heran deh ,jadi wakil rakyat cuma untuk kepentingan sendiri ,keluarganya pun suka songong klo ada yg jdi anggota dpr .bukannya malu kerja cuma bisa tidur doang .oknum sih ga semuanya ,cuma hampir semua punya kelakuan yg sama emoticon-Hammer2
0
11-09-2019 20:43
Quote:Original Posted By jembudkusut
Lebih tepatnya Meraih mimpiemoticon-Cool


Hahahaa ...emoticon-Stick Out Tongue
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.