alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78a4e088b3cb10d1640cb0/usai-kalah-0-3-dari-thailand-masih-mau-nonton-timnas-indonesia
Lapor Hansip
11-09-2019 14:40
Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?
Past Hot Thread
Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Usai menelan kekalahan di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melewan Malaysia dengan skor 2-3, kini Timnas Indonesia harus menelan kekelahan yang cukup pait karena harus mengakui ketangguhan Timnas Thailand yang berhasil membobol gawang Andritany sebanyak 3 kali.

Pada laga melawan Thailand, seperti yang dikatakan Simon, Timnas Garuda sudah sangat baik untuk jalannya pertandingan di babak pertama dengan bermain lebih defensif guna memperkuat lini tengah timnas Indonesia. Namun sayang, pada babak kedua Indonesia tidak berhasil keluar dari zona pertahanan hingga akhirnya Timnas Thailand mampu menciptakan 3 gol yang mana 2 gol tercipta dari kaki Supachock Sarachat pada menit 55' dan 73'. Sedangkan satu gol lainnya melalui eksekusi penalti dari Theerathon Bunmathan pada menit 65'.

Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Memang secara mental, kita bisa setuju dengan apa yang dikatakan pelatih bahwa di babak pertama Indonesia bermain cukup baik, tapi jelas, kita melihat pertandingan secara keseluruhan. Banyak pemain Timnas Indonesia yang membuat kesalahan-kesalahannya sendiri dan itu berakibat fatal.

Dari hasil tersebut, timnas Indonesia harus rela berada di posisi buncit dengan belum mendapatkan poin satu pun. Ini adalah langkah awal yang cukup berat bagi timnas kita, dan selanjutnya harus bertandang ke Uni Emirate Arab (UEA)  pada 10 Oktober 2019.

Di sisi lain, mari kita menengok bagaimana hasil mempengaruhi jumlah penonton yang hadir untuk mendukung Timnas. Kita tahu bahwa pada laga perdana, animo masyarakat begitu tinggi untuk menyaksikan pertandingan melawan Malaysia. Namun sayangnya kekalahan yang di dapat Timnas Garuda karena permainan yang kurang apik dan dengan bonus kericuhan di akhir laga. Bukan tidak mungkin bahwa dua hal tersebut menjadi faktor yang mengakibatkan laga Indonesia vs Thailand sepi penonton.

Usai Kalah 0-3 Dari Thailand, Masih Mau Nonton Timnas Indonesia?

Normalnya, Stadion Gelora Bung Karno berkapasitas 77.193 penonton, namun pada laga melawan Thailand hanya ada 12.000 penonton. Bahkan tidak ada setengah dari jumlah kapasitas yang disediakan. Dan jumlah itu pun dibantu dengan 400 tiket dari pendukung Thailand. Artinya, semalam hanya ada 8000 suporter Indonesia. Parahnya lagi, pada H-1, tiket hanya terjual 7000 lembar. Padahal PSSI sudah menyiapkan 60.000 tiket di H-1, sama seperti saat melawan Malaysia sebelumnya.

Dari apa yang terjadi ini, jelas bahwa penonton kita butuh sesuatu yang menghasilkan ketimbang duduk manis di stadion melihat timnas kalah bahkan ricuh. Coba bandingkan sama mereka yang jauh lebih berprestasi. Semua ini akan berbading lurus, jika timnasnya bagus maka penonton pun akan ramai. Tapi kalau sudah begini, masihkah kalian ingin menonton timnas setelah dibantai 0-3 di kadang sendiri? Ane sih ogah!

emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh


Diubah oleh sanusikane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwibi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 10
11-09-2019 18:33
nonton highlight di yutub aja males
profile-picture
uchiha.df96 memberi reputasi
1
11-09-2019 18:33
Semenjak Pssi mecat milla, ane udah males nonton gan. terus terang aja ane sangat kesel waktu tau luis milla cabut, padahal itu dulu trendnya udah bagus. sudah banyak perubahan. eh malah federasi kita yang ternyata masih sama aja kek dulu dulu, manajemen buruk, pelanggaran kontrak, tidak profesional.

IMHO parahnya sampe sekarang gak ada perubahan, warisan luis milla untuk pemain dan staff juga keknya gak ada yang dijaga kayak pola makanan, kedisiplinan, dll
Diubah oleh kiki.koscielny
profile-picture
ebiang memberi reputasi
1
11-09-2019 18:33
Quote:Original Posted By abdirevolusi
kalah 0-3 masih wajar, yg paling aku ingat kalah di pra kualifikasi ama bahrain 10-0 sakit rasany


Lebih sakit mana gan sama Malaysia di final AFF 2010 cuman gara-gara pengaturan skor
0
11-09-2019 18:35
Semoga ada perubahan nanti
0
11-09-2019 18:36
Menang aja ga gw liat.
Gw udah ga percaya bola indo. Lebih mafia dari mafia italia sekalipun
profile-picture
uchiha.df96 memberi reputasi
1
11-09-2019 18:36


Quote:Original Posted By reo_anggoro
nonton highlight di yutub aja males

Kl menang baru semangat yah
0
11-09-2019 18:37
dari kmrn jg udah ga nonton gan emoticon-Hammer2
0
11-09-2019 18:37
mending sepi dah brae daripada rame rusuh.
semoga selalu sepi brae supaya aman
0
11-09-2019 18:38
Stadion nya bagus banget. Tapi prestasi timnas seniornya ga sebagus stadionnya.
profile-picture
uchiha.df96 memberi reputasi
1
11-09-2019 18:39
ahh kadang sepakbola kita terlalu cepat besar kepala
profile-picture
profile-picture
diandraps dan uchiha.df96 memberi reputasi
2
11-09-2019 18:39
gak ahhh males
0
11-09-2019 18:41
sebagai pecinta bola

gw bilang... masih emoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan
0
11-09-2019 18:46
Prihatin ama player bola Indonesia.. Dari dulu yg gak bener pengurusnya, yg kena getahnya playernya, R.I.P PSSI.
0
11-09-2019 18:46
nunggu apa kata Eddy aja...
0
11-09-2019 18:48
nonton boleh,
berharap jangan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
SuperPell memberi reputasi
1
11-09-2019 18:48
Naturalisasi aja Semua pemain RM..
Syukur2 juara...

wkwkwkwkwkw
0
11-09-2019 18:50
males acaranya diacak, kebetulan ane pake usee jadi gk bisa nonton
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
11-09-2019 18:51
Kapok gan. Ane nonton lsg pas lawan MY.
Bner bener jelek mainnya.
Kacau nya jadwal liga yg bentrok sm jadwal FIFA dan masa pelatihan yg pendek susah timnas bs maju.
apalagi klub bs ngelawan dngn ga ngizinin pemain nya gabung timnas.
edan..

kapok ane, ga bakal ntn timnas senior lg,
mending nnti nonton yg U23 skuat indra sjafrie untk SEA GAMES Manila .. lebh matang kyknya
0
11-09-2019 18:53
Iyaaa gan ini salah satu bentuk kekecewaan suporter timnas atau juga sudah pesimis dengan keadaan yg ada.
Indonesia harus segera berbenah di segala lini, karena jika di laga ketiga nanti kalah maka hampir pupuslah sudah kesempatan Indonesia tampil di Piala Dunia atau setidaknya mampu mencuri poin di babak pra piala dunia ini.
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.