alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d786df609b5ca01ce31d84e/anggaran-dpr-nambah-lagi-rp-883-miliar-dipakai-untuk-apa-itu-bos
Lapor Hansip
11-09-2019 10:45
Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?
Past Hot Thread
TIDUR AJA BISA BIAYAIN ANAK ISTRI, BAJINGAN KALIAN!

emoticon-Cool

Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?

MINEWS, JAKARTA– Aduh! Sudah kerjanya gitu-gitu saja, anggarannya malah bertambah. Ya, itulah DPR RI yang katanya wakil rakyat, wakil kita semua.

Perlu kalian tahu, pemerintah dan Badan Anggaran (Banngar) DPR telah menyepakati usulan penambahan anggaran belanja dewan hingga Rp 883 miliar dalam RAPBN 2020.

Sebelumnya, pagu belanja DPR RI dalam RAPBN 2020 adalah sebesar Rp 4,28 triliun. Namun, dengan penambahan anggaran itu, kini menjadi Rp 5,11 triliun. Pernyataan dari Kementerian Keuangan menyebut, anggaran itu untuk mendukung tugas dewan ke depan dan penguatan lembaga serta dukungan manajemen.

Ahhh, yakin nih? Nggak dikorupsi tuh anggaran? Atau, apakah anggaran itu sengaja ditambah, biar jalan-jalan alias plesirannya juga semakin banyak? Hayooo!

Dijelaskan Dirjen Kemenkeu Askolani, penambahan anggaran tersebut juga memiliki keterkaitan dengan perubahan anggota dewan pada tahun depan. Jumlah kursi anggota DPR bertambah 15 buah, sehingga menjadi 575 kursi. Dampaknya, sejumlah fasilitas harus ditambah, termasuk ruangan kerja dan peralatan pendukung lain.

Eitsss! Fasilitas apa nih? Mobil baru yang mewah, atau dikasih rumah satu per satu? Kan anggarannya besar ya, cukup tuh untuk beli rumah masing-masing anggota dewan. Enak banget ya jadi anggota DPR, pantas saja mati-matian saat pemilu, sampai harus keluar uang banyak untuk ‘ngebom’ suara. Hehehe…

Katanya si Askolani, penambahan Rp 833 miliar itu lebih kecil dibanding dengan usulan awal DPR. Permintaan tersebut ditolak mengingat pemerintah harus mempertimbangkan skala prioritas kegiatan lain. Salah satu pengajuan yang ditolak adalah perluasan ruang rapat.

Lho? Kalau pemerintah ada prioritas lain, ngapain sih nambah anggaran DPR terlalu tinggi? Mending sedikit saja, lalu uangnya dipakai untuk pembangunan atau pengembangan sumber daya manusia gitu, daripada memanjakan anggota dewan. Haduh!

Askolani menyebutkan, meski sudah ditambah, anggaran DPR sebenarnya lebih kecil dibanding dengan anggaran yang ditetapkan pada tahun ini. Dalam APBN 2019, tercatat anggaran belanja DPR adalah Rp 5,37 triliun, artinya terdapat penurunan hingga 10 persen pada tahun depan.
Ahhh sudahlah. Masyarakat Indonesia juga tahu kok kinerja DPR seperti apa.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibnuzx dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
11-09-2019 18:05
Mantep ya dana buat para sampah yg kerja aja ga becus. Bisanya ngebacot, miris emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 18:08
edaanemoticon-Cool
0
11-09-2019 18:09
makin banyak dpr yang kayak ketua rt
0
11-09-2019 18:09
Seharusnya dengan meningkatnya tunjangan DPR juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas SDM nya juga.
Selama ini pembahasan uu selalu itu itu saja dan tidak menghasilkan gebrakan inovasi yg bagus untuk Indonesia, malah sering menimbulkan pro kontra dalam masyarakat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-09-2019 18:17
Ah paling buat ganti kursi kerja jadi tempat tidur.
Biar puas gituu TIDURNYA.
emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 18:22
yang ketahuan tidur langsung di tranfer ke kim jong un
0
11-09-2019 18:27
bakalan saya coba besok gan, masalah gitu mah kecil gaaannn...
0
11-09-2019 18:28
Hewan mah bebas emoticon-Ultah
0
Lapor Hansip
11-09-2019 18:28
Balasan post mraduhai
Quote:Original Posted By mraduhai
Ane semakin hoplesss dengan negeri kita ini emoticon-Sorry

Mungkin harapan ane cuma kedepan semoga anak2 bangs4t eh bangsa penerus bangsa mksudny yang bener2 punya integritas bisa mengantikan org2 yang brengsek2 ini, dan membuat perubahan di negeri ini.


Sayang banget PSI masih sangat lemah
0
11-09-2019 18:31
Lucknute
0
11-09-2019 18:31


Quote:Original Posted By red_starlet
kita pengen makan enak, mereka wakili..
kita pengen rumah bagus, sudah mereka wakili..
kita pengen punya mobil mewah, ya mereka wakili..
udah bener sih selama ini, gak ada yg salah sebagai wakil rakyat.. emoticon-Malu


haha bner juga ya gan, kita pngen hidup makmur dan sejahtera udah diwakilin mereka sendiri juga emoticon-Cape d...
0
11-09-2019 18:36


Quote:Original Posted By Simen92
Seharusnya dengan meningkatnya tunjangan DPR juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas SDM nya juga.
Selama ini pembahasan uu selalu itu itu saja dan tidak menghasilkan gebrakan inovasi yg bagus untuk Indonesia, malah sering menimbulkan pro kontra dalam masyarakat.


ya emng pngennya begitu gan, namun fakta lapangannya masih nihil. tunjangan masih banyak buat mereka, namun kerjaannya gk jelas. seperti yang terjadi belum lama tentang perundang undangan santet. sudah sangat jelas kualitas wakil rakyat kita seperti apa emoticon-Cape d...
0
11-09-2019 18:37
bau bau korupsi lg nih
0
11-09-2019 18:40


Quote:Original Posted By fuuuuuu
Yg dipusingin harusnya bukan budgetnya, tapi kinerja nya dong


iya gan, klo urusan duit kaya gini pada semngat buat merancang dan menyusunnya. giliran masalah kerja pada absen rapat atau dteng cuma skedar numpang tidur emoticon-Cape d...
0
11-09-2019 18:40
ga guna manusia kaya begitu, manis di awal doang
0
11-09-2019 18:44
buat beli otak baru buat anggota2 yg katanya terhormat itu emoticon-Hammer2
0
11-09-2019 18:44
buat diri sendiri lah emoticon-nyantai
0
11-09-2019 18:50
Anggaran naek kerjanya tidur??
Absensi kehadiran rapat dan sidang cuma 50%.??

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
11-09-2019 18:50
ga semua tidur boss.. ad yg kerja kog.. yaa kerjanya tidur...
0
11-09-2019 18:56
astaga pengeluarannya sebanyak itu
uang rakyat itu semua
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.