alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d771981018e0d45d45a06db/5-kopi-unik-di-dunia-tidak-selamanya-kopi-berwarna-hitam
Lapor Hansip
10-09-2019 10:33
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Past Hot Thread
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Assalamualaikum

Hai hai Agan dan Sista di seluruh penjuru nusantara, apa kabarnya? Ane doakan semoga selalu sehat dan bahagia selalu, ya. Buat pecinta kopi, ane bawa kabar baik, ni, yang ingin mencicipi rasa kopi yang beda, bolehlah dicoba, GanSist.

Berikut ini kopi unik di dunia.

1. Kopi Black Imsomnia 5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini mendapat julukan kopi terkuat di dunia. Di karenakan tinggi kafein yang terkandung di dalamnya. Diracik dari biji kopi robusta Uganda, Guatemala, dan Brazillia. Dikemas dalam kantong berwarna hitam dan berlogo tanda silang. Kopi ini digambarkan memiliki rasa yang halus, nutty, dan manis.

2. Kopi Bening
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Pada April 2017 lalu, di London, Inggris, dunia diguncangkan dengan penemuan kakak beradik bernama Slovakian David Nagy dan Adam. Bagaimana enggak gempar GanSist, kopi temuan mereka berwarna bening seperti air mineral pada umumnya. Enggak butuh lama, dua barista Indonesia berhasil membuat kopi bening juga, GanSist. Jadi enggak perlu jauh-jauh ke London, untuk mencicipinya. Kedua barista tersebut bernama Ferdian dan Mochamad Haris yang tergabung dalam 210 Brew dan Roastery. Tertarik?

3. Kopi Jos
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi arang khas Yogyakarta ini menjadi incaran para penikmat kopi, GanSist. Keunikan kopi ini bukan hanya terkenal di dalam negeri saja, loh, kepopulerannya bahkan sudah mendunia. Di luar negeri kopi Jos terkenal dengan nama The Charcoal Coffe. Ciri paling khas adalah cara penyajiannya, sebuah arang yang membara akan dicemplungkan kedalam gelas kopi sebelum disajikan. Sebelumnya arang akan dibakar hingga mencapai suhu 250 derajat celcius, arang tersebut akan berubah menjadi karbon aktif, yang berguna sebagai pengikat racun dalam tubuh peminumnya. Sudah pernah mencoba?

4. Kopi Alpukat
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini sudah banyak dijumpai di beberapa negara. Di Australia, penyajian kopi langsung memakai wadah alpukat, berikut berisi daging alpukatnya, loh, GanSist. Ngopi plus cemilan menjadi satu, keren.

5. Kopi dari Kotoran Burung
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Mungkin ini mendapat inspirasi dari kopi luwak, ya, GanSist. Di Brazil kopi ini dihasilkan dari kotoran burung jacu. Kopi yang bernama kopi Camocin ini digagas oleh seorang pria bernama Hendrique Sloper asal Brazil, produknya ini kemudian dikembangkan di perkebunan Espiritosanto, Pedra Azul, Brazil. Berani coba?

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, ya, GanSist. Makanya kedai-kedai kopi mulai berjamuran, dari harga merakyat sampai harga sosialita.

Ane pamit undur dulu, sampai ketemu lagi di trit ane selanjutnya. Jika berkenan monggo di-follow akun ane. Jangan lupa cendol, rate, dan subscribenya. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 16
11-09-2019 17:43
Quote:Original Posted By Kangmatasurya
Mantab ulasanya,gan.walau saya bukan pencinta kopi,tapi ngaku kalau artikel ini top. Salaman....


Terima kasih Gan, ane terharu. Terima kasihemoticon-Angel
0
11-09-2019 17:44
kopi darat warnanya apa om?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 17:45
Quote:Original Posted By pabloo
mau ngopi ya


Yuklah, tumben Gan, gak pake goyanganemoticon-Betty

Quote:Original Posted By shireenysri
wahh idee baguss juga tuh kopi alpukat ..
peluang bisnis buat di bandung oke jugaa nih yaaemoticon-Jempol
konveksi tas



Bisa buat inovasi baru tu Sis, buat tambah list menu kopi, atau jadi menu andalan, semoga suksesemoticon-Angel
0
11-09-2019 17:46
Quote:Original Posted By iissuwandi
Yuklah, tumben Gan, gak pake goyanganemoticon-Betty




Bisa buat inovasi baru tu Sis, buat tambah list menu kopi, atau jadi menu andalan, semoga suksesemoticon-Angel


Lagi nganu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 17:46
Quote:Original Posted By pabloo
Mantepo emoticon-Goyangemoticon-Goyang


Baru dibilangin Ganemoticon-Ngakakemoticon-Matabeloemoticon-Mewek
0
11-09-2019 17:47
Quote:Original Posted By pabloo
Lagi nganu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ane seneng liat stikernya Ganemoticon-Ngakakemoticon-Betty
0
11-09-2019 17:49
Makan 3 permen kopiko sama dengan minum 1 gelas kopi emoticon-Smilie
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 17:49
Quote:Original Posted By foolbaby
Apa tuh?


Permen kopikoemoticon-Ngakak, enak tinggal emut Ganemoticon-Betty

Quote:Original Posted By nowbitool
Iya kopinya para supir truk antar kota emoticon-Recommended Seller

Butuh kopi mereka, biar mata jreng dalam perjalananemoticon-Matabelo

Kopi pangku, minum kopi sambil pangku yg jual kopi, yg jual kopi itu mbo-mbo emoticon-Recommended Seller


Jiaahahaaaaaaaaa ada ada aja Ganemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By YenieSue0101
Ah yang boneng emoticon-Betty



Makasih Akak, aku padamuemoticon-Betty
0
11-09-2019 17:53
a n jay kopi jancuk dari eek burung, ntar ada kopi dari eek kucing kayaknya emoticon-Leh Uga
tapi keren shi, ane aja minum kopi yg di kasih es krim aja malah makan es krimnya tinggalin shot nya emoticon-Matabelo
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 17:53
Quote:Original Posted By fiendyra
Mantep gan


Makasih Ganemoticon-Angel

Quote:Original Posted By hvzalf
Huahhh kopi


Yuklah ngopi kita Pak Guru

Quote:Original Posted By nowbitool
Hum? Kopi rempah gak dimasukkin? Klo gak salah ada kan kopi rempah, dimasak d digiling bersamaan rempah2 baru diseduh aer jahe


Banyak jenisnya Gan, mungkin next trit, makasih ya Gan infonya, makasiihhemoticon-Angel

Quote:Original Posted By lupis.manis
Yang bening kelihatannya segar. emoticon-Genit


Iyess, gak bikin gigi berwarna, aman, mungkin harganya juga amanemoticon-Betty

Quote:Original Posted By pabloo
Saya suka kepoo losanmu emoticon-Wowemoticon-Wow


Kalian berdua, emang juoooosssemoticon-Betty


Quote:Original Posted By YenieSue0101
Saya suka kekonyolanmu emoticon-Hammer2


Kalian emang mantaaappemoticon-Betty

Quote:Original Posted By hasfinaufa
Yg penting joss bro, warna ungu pun gua gk peduli


Okelaah Ganemoticon-Cool
profile-picture
fiendyra memberi reputasi
1
11-09-2019 17:55
Quote:Original Posted By arwanagoreng
hhmm semakin menarik perkopian duniawi ini wkwk segala ada yang bening begitu yakan
yaa tapi emang menurut ane sih nih gan, kan persaingan kopi di indo lagi ketat banget nih. inovasi kopi kaya kopibening begitu perlu sih biar bisa standout dibanding kopi lain. nice info
emoticon-Cendol Gan


Setuju juga Gan, makasih dah mampir, jangan sungkan2 kita bisa ngupi bareng kokemoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By pabloo
Yang boong dah


Kasih goyangan Ganemoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By YenieSue0101
Bo ong banget dah emoticon-Wkwkwk


Makasih Siiss, love uemoticon-Betty
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 17:56
saya seneng nya kopi pangku
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 17:57
Quote:Original Posted By iissuwandi
Permen kopikoemoticon-Ngakak, enak tinggal emut Ganemoticon-Betty



Jiaahahaaaaaaaaa ada ada aja Ganemoticon-Ngakak




Makasih Akak, aku padamuemoticon-Betty


Rujak pesenanku mana emoticon-Betty
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 18:00
Waw amajing emoticon-Matabelo
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 18:02
wenaaaakk
ngopi yoook ngopi
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 18:03
Unique
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 18:06
Black insomnia jangan-jangan bikin melek terus-terusan gan emoticon-Ngakak.
Kopi joss juga enak sih, sensasi bunyinya itu lho hahaha, sambil liatin arengnya yang ngapung emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 18:11
Tetep kopi jos gan andalan mahasiswa berdompet pas pasan wkwk
Satu gelas bisa awet panas sampe pagi wkwk
emoticon-Ngakak
Kopi bening rasanya kek apa ya gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 18:12
wah penasaran kopi bening
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 18:18
Kopi pangku sip emoticon-Recommended Seller
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Halaman 7 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.