khambing34Avatar border
TS
khambing34
Siapa Daniel Zhang si Pengganti Jack Ma di Alibaba?


MINEWS, JAKARTA – Jack Ma selama ini sudah begitu melekat dengan nama Alibaba, perusahaan teknologi yang dibesarkannya, dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Namun, Jack Ma sudah memutuskan untuk pensiun, terhitung sejak Selasa 10 September 2019. Ia pun menunjuk seorang pengganti posisinya sebagai Chairman Alibaba Group. Sosok pilihan Ma itu adalah Daniel Zhang.

Siapa sebenarnya Daniel Zhang dan apa alasan Jack Ma memilihnya?
Zhang adalah seorang pria berusia 47 tahun yang sudah cukup lama bekerja untuk Ma. Sebelum menerima tongkat estafet kepemimpinan, Zhang sudah memiliki posisi tinggi di Alibaba Group, yakni sebagai Chief Executive Officer atau CEO.

Awalnya, Zhang bergabung dengan Alibaba pada 2007 lalu, dan langsung menempati posisi Kepala Keuangan Taobao Marketplace. Dalam waktu setahun, Zhang dipercaya mengemban amanah sebagai COO Taobao Marketplace dan General Manager Taobao Mall.

Ia ternyata berhasil membawa Taobao Mall meraih perkembangan pesat, dan menjadi salah satu bisnis terpenting di Alibaba Group.

Asal kalian tahu saja, Zhang adalah sosok yang menjadi kunci, atau sosok penggagas festival belanja online terbesar dunia, yakni 11.11 atau dikenal dengan sebutan ‘Single Day’.

Ma begitu kagum dengan kehebatan Zhang memimpin anak usahanya. Kemudian, pada 2015, Ma memberi posisi penting kepada Zhang sebagai CEO Alibaba Group. Di bawah komando Zhang, Alibaba semakin melebarkan sayap di kancah internasional.

Dalam pernyataan terbarunya, Ma menyebut Zhang telah membawa Alibaba mengalami pertumbuhan yang pesat dan konsisten, serta berkelanjutan selama 13 kuartal berturut-turut.
Akankah Zhang sesukses Jack Ma dalam mengomandoi Alibaba Group? Kita lihat saja aksinya.



ALIBABA GAK ADA MATINYA.. .....................emoticon-Ngacir

SUMBER
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
816
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.