alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d771981018e0d45d45a06db/5-kopi-unik-di-dunia-tidak-selamanya-kopi-berwarna-hitam
Lapor Hansip
10-09-2019 10:33
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Past Hot Thread
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Assalamualaikum

Hai hai Agan dan Sista di seluruh penjuru nusantara, apa kabarnya? Ane doakan semoga selalu sehat dan bahagia selalu, ya. Buat pecinta kopi, ane bawa kabar baik, ni, yang ingin mencicipi rasa kopi yang beda, bolehlah dicoba, GanSist.

Berikut ini kopi unik di dunia.

1. Kopi Black Imsomnia 5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini mendapat julukan kopi terkuat di dunia. Di karenakan tinggi kafein yang terkandung di dalamnya. Diracik dari biji kopi robusta Uganda, Guatemala, dan Brazillia. Dikemas dalam kantong berwarna hitam dan berlogo tanda silang. Kopi ini digambarkan memiliki rasa yang halus, nutty, dan manis.

2. Kopi Bening
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Pada April 2017 lalu, di London, Inggris, dunia diguncangkan dengan penemuan kakak beradik bernama Slovakian David Nagy dan Adam. Bagaimana enggak gempar GanSist, kopi temuan mereka berwarna bening seperti air mineral pada umumnya. Enggak butuh lama, dua barista Indonesia berhasil membuat kopi bening juga, GanSist. Jadi enggak perlu jauh-jauh ke London, untuk mencicipinya. Kedua barista tersebut bernama Ferdian dan Mochamad Haris yang tergabung dalam 210 Brew dan Roastery. Tertarik?

3. Kopi Jos
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi arang khas Yogyakarta ini menjadi incaran para penikmat kopi, GanSist. Keunikan kopi ini bukan hanya terkenal di dalam negeri saja, loh, kepopulerannya bahkan sudah mendunia. Di luar negeri kopi Jos terkenal dengan nama The Charcoal Coffe. Ciri paling khas adalah cara penyajiannya, sebuah arang yang membara akan dicemplungkan kedalam gelas kopi sebelum disajikan. Sebelumnya arang akan dibakar hingga mencapai suhu 250 derajat celcius, arang tersebut akan berubah menjadi karbon aktif, yang berguna sebagai pengikat racun dalam tubuh peminumnya. Sudah pernah mencoba?

4. Kopi Alpukat
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini sudah banyak dijumpai di beberapa negara. Di Australia, penyajian kopi langsung memakai wadah alpukat, berikut berisi daging alpukatnya, loh, GanSist. Ngopi plus cemilan menjadi satu, keren.

5. Kopi dari Kotoran Burung
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Mungkin ini mendapat inspirasi dari kopi luwak, ya, GanSist. Di Brazil kopi ini dihasilkan dari kotoran burung jacu. Kopi yang bernama kopi Camocin ini digagas oleh seorang pria bernama Hendrique Sloper asal Brazil, produknya ini kemudian dikembangkan di perkebunan Espiritosanto, Pedra Azul, Brazil. Berani coba?

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, ya, GanSist. Makanya kedai-kedai kopi mulai berjamuran, dari harga merakyat sampai harga sosialita.

Ane pamit undur dulu, sampai ketemu lagi di trit ane selanjutnya. Jika berkenan monggo di-follow akun ane. Jangan lupa cendol, rate, dan subscribenya. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 16
11-09-2019 16:19
hhmm semakin menarik perkopian duniawi ini wkwk segala ada yang bening begitu yakan
yaa tapi emang menurut ane sih nih gan, kan persaingan kopi di indo lagi ketat banget nih. inovasi kopi kaya kopibening begitu perlu sih biar bisa standout dibanding kopi lain. nice info
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:19
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Saya suka kekonyolanmu emoticon-Hammer2


Yang boong dah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:21
Quote:Original Posted By pabloo
Yang boong dah


Bo ong banget dah emoticon-Wkwkwk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:21
Quote:Original Posted By arwanagoreng
hhmm semakin menarik perkopian duniawi ini wkwk segala ada yang bening begitu yakan
yaa tapi emang menurut ane sih nih gan, kan persaingan kopi di indo lagi ketat banget nih. inovasi kopi kaya kopibening begitu perlu sih biar bisa standout dibanding kopi lain. nice info
emoticon-Cendol Gan


Perkopian duniawi


Asek juga ni istilahnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
11-09-2019 16:22
[quote=iissuwandi;5d78bbdb4601cf466d781b72]Metong dong Ganemoticon-Takut



Dah banyak banget yang jual, kedai2 kopi ini Gan, tapi di mixe ma alpukatnya



Iyes bener bangetemoticon-Angel



Nah, setuju. Bahagia kita yang menciptakanemoticon-Angel[/quot5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:22
tidak selamanya kopi berwarna hitam, tidak selamanya bertemu dokter di rumah sakit atau tempat praktiknya. coba agan pakai layanan Halodoc kalau ada masalah kesehatan. ketemu dokternya bisa lewat online. dokternya ready 24 jam, ramah2 dan informatif pula. nggak usah bayar, agan bisa konsultasi dokter gratis!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:23
apalah daya, ane minumnya cuman kopi pangku
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:25
ngopi ngapa tong...😁😁😁
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:27
Quote:Original Posted By iissuwandi
Metong dong Ganemoticon-Takut



Dah banyak banget yang jual, kedai2 kopi ini Gan, tapi di mixe ma alpukatnya



Iyes bener bangetemoticon-Angel



Nah, setuju. Bahagia kita yang menciptakanemoticon-Angel


5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:27
biasa gua ngopi sachet gan emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:28
vertuil File
:::Melihat sisi lain penyair...

Kopi bening tuh baru dah maugahahahaha maug mereka juga ama gua Ganahahahaha emoticon-Cool demen emang Kita ama yang bening2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:29


Quote:Original Posted By YenieSue0101
Bo ong banget dah emoticon-Wkwkwk


Tuh kan kan emoticon-Goyang emoticon-Goyang
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:30
wa'alaykumussalam.. keren ni gan postingannya. makachih
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:30
Quote:Original Posted By pabloo
Tuh kan kan emoticon-Goyang emoticon-Goyang


Mandi dulu om emoticon-Hammer2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 16:31
Balasan post iissuwandi
Quote:Original Posted By iissuwandi


Ikutaan Ganemoticon-Ngacir2



Iyain aja dah Ganemoticon-Hammer2



Wkwkwwkw bisa jadi bisa jadiemoticon-Hammer2


OTW (Ok, tunggu wae) emoticon-Leh Uga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:31
begimana rasanya ya itu kopi bening??
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
11-09-2019 16:35
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Mandi dulu om emoticon-Hammer2


Jangan lupa sabun sabun emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:36
mantap bet
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
11-09-2019 16:36
Quote:Original Posted By verot
begimana rasanya ya itu kopi bening??


Rasanya kaya air putih pake gula
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.