Rain171Avatar border
TS
Rain171
Jatuh Cinta Boleh Tapi Bodoh Jangan!


Love

Halo Gan sis, siapa yang pernah merasakah jatuh cinta? Pasti semua pernah merasakan jatuh cinta ya kan?
Indah Bukan? Ketika jatuh cinta semuanya terasa indah sekali, kalau kata orang tai kucing rasa coklat. Begitulah mereka menggambarkan perasaan orang yang sedang jatuh cinta.

Melihat orang yang dicintai hati berbunga bunga, badan gemeteran. Kalau lagi berdua-duaan dunia bagaikan milik berdua. Wajar gak sih orang terlalu jatuh cinta? Wajar dong tapi...

Kalau sampai keterlaluan juga bisa berbahaya, kenapa? Karena seseorang bisa melakukan apa saja demi orang yang dicintainya. Misalnya pacar minta jemput, berangkat. Pacar minta uang, kasih. Pacar minta wik wik? Eits tunggu dulu.

Adapula seseorang yang rela bunuh diri hanya karena ditinggalkan pacar, ngeri juga ya gan! Buat apa coba rela mati demi anak orang!

Kalian harus tau, pacar itu sebenarnya siapa sih? Suami bukan, istri bukan, anak bukan, colon istri atau calon suami? Belum tentu. Terkadang kita juga harus pintar pintar memilih seseorang untuk dijadikan sebagai pacar. Pacar tujuannya adalah menikah, tapi kalau tujuannya bukan nikah tapi main-main, rugi waktu dong kita?

Sebelum memilih seseorang untuk dijadikan pacar kita musti tau bagaimana karakter dia apakahtelah layak atau tidak

Apa saja yang perlu kita jadikan pertimbangan dalam menilai pacar kita:

1. Sifat dan Sikapnya

Kamu harus tau bahwa dia memiliki karakter yang baik, ramah sopan, kalau pacarmu kasar, apalagi main tangan, maka tinggalkan saja, itu akan berdampak buruk terhadap diri dan psikologis kamu. Kamu akan tertekan bila bersama dia. Mau bersuami/beristrikan kayak gitu? Bisa bisa KDRT! Ih ngeri.

2. Tanggung Jawabnya

Pasangan yang bertanggung jawab terlihat kok dari karakternya, biasanya mereka berusaha membuat kamu aman, tidak mengajak ke tempat yang membahayakan. kalau kalian butuh bantuan dia akan segera membantu tanpa pikir panjang, kalau pas marah sama lo dia gak akan pernah ninggalin dijalanan atau di mall tapi tetap antar kamu pulang. Dia tidak akan mengajakmu berbuat yang tidak tidak terlebih lagi ML karena dia tau kalau belum sah tidak boleh melakukannya.

sumber gambar

3. Saling terbuka dan percaya

Pasangan yang saling terbuka, saling memberitahukan kegiatan masing masing, tidak menyembunyikan pin ponsel dari pasangannya maka dia tergolong pasangan yang terbuka dan dapat di jamin 80% dia adalah tipe setia. Kalau sebaliknya dia lebih tertutup terhadap kamu itu indikasi dia gak benar benar sayang sama kamu. Karena pasangan yang benar benar terbuka dan saling percaya akan bertahan harmonis. Tidak ada indikasi adanya suatu perselingkuhan.

4. Tidak pelit dan tidak matre

Kalau pasanganmu loyal tanpa kamu meminta minta tandanya dia sayang, tapi kalau misalkan ada pasangan yang sampai parah minta ini itu, minta ditraktir kesana kemari, sampek pinjam uang gak balik balik. Hallo situ pacaran apa biayain hidup anak orang yang belum tentu jadi suami/istri kita. Kita harus berhati hati kalau punya pasangan kayak gini. Takutnya dia hanya butuh biaya hidup tapi bukan untuk menjadikanmu pasangan hidup. Kalau seseorang benar benar tulus menyayangi kamu dia tidak akan merepotkanmu.

5. Dia menerima kamu apa adanya

Pasangan yang benar benar mencintaimu akan menerima kamu apa adanya, bukan yang menuntut ini dan itu dari kamu. Berat badan harus 50 tidak kurang dan tidak lebih, harus kurus seperti korea. Atau kalau laki laki harus kaya, harus memberikan uang sekian, harus begini dan begitu. Wah kalau seperti itu mah cinta atau perjanjian dan tuntutan?

sumber gambar

Banyak pertimbangan untuk orang orang yang sedang jatuh cinta. Setidaknya harus tahu siapa orang yang patut dan layak untuk dicintai.

Kalau memaksakan seseorang yang tidak baik untuk kita cintai biarpun perasaan cinta kita setengah mati maka akan berdampak buruk bagi kita sendiri. Cinta itu memang pakai perasaan tapi kita harus pakai logika agar tidak kecewa.

Jodoh tidak akan kemana, mempertahankan orang yang salah tidak akan berakhir bahagia. Selamat jatuh cinta. Tapi jangan sampai bodoh. karena jatuh cinta harus pintar!

Selamat menjemput jodoh kalian agan dan sista!

sumber gambar
Diubah oleh Rain171 10-09-2019 17:27
dalledalminto
anasabila
4iinch
4iinch dan 53 lainnya memberi reputasi
54
17K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.