alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d72234a6df2314fc702c86b/apa-sih-faedahnya-mengidolakan-artis
Lapor Hansip
06-09-2019 16:13
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?
Manfaat Menyukai Artis

Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?


Berbicara masalah mengidolakan, ini mungkin merupakan topik yang cukup sensitif bagi beberapa pihak dan cenderung tak penting. Sebenarnya bagi TS, ini penting mengingat zaman sekarang, terutama remaja rentan sekali untuk menjadikan beberapa publik figur entah lokal atau asing sebagai idola mereka.

Pertanyaannya, bermanfaat tidak?

emoticon-Cool

Maka untuk dikatakan faedah atau tidak, maka kita perlu mengkaji dari dua sisi. Karena hal tersebut memiliki dampak positif dan negatif. Nah, mari kita bahas sisi positifnya dulu.

Sebelumnya, kita bahas dulu definisi singkat idola sebagai berikut :


Definisi Singkat



Pertanyaannya kemudian, mampukah sang idola ini memberikan dampak positif bagi penggemarnya alias tidak sekadar memuja-muja tanpa makna?

So what? Setidaknya inilah beberapa faedah dari mengidolakan artis menurut perspektif TS yang juga hobi mengidolakan artis.


1. Mengidolakan untuk Jadi Motivator
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?

Menurut ane, ini adalah manfaat terpenting dari mengidolakan artis. Misal, kamu punya idola artis yang dia itu bisa jadi terkenal karena perjuangannya emang nggak main-main. Dia membangun karier keartisan dari awal. Dia musti berjuang untuk meningkatkan kualitas agar bisa bersaing dengan rekan artis lainnya.

Kamu bisa jadikan perjalanan hidup mereka sebagai motivasi buat kamu agar bisa sukses seperti mereka, tentunya sukses di bidang kamu sendiri. Cause as long as i know, nggak ada kesuksesan yang diraih dengan gampang.

Iqbaal Ramadhan, misalnya. Ia bisa sukses memerankan karakter Minke dalam film "Bumi Manusia" karena ia total dan berusaha keras, bahkan minta sutradara Hanung untuk menampar dan memukulnya agar ia bisa merasakan emosi dari karakter yang diperankannya😚.

Dan ... apakah kita siap untuk bisa profesional seperti mereka?😆


2. Mengidolakan untuk Inspirasi dalam Berkarya
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?

Yaps, saat ini banyak fans yang menjadikan idola mereka dalam berkarya, terutama dalam dunia fiksi. Istilah kerennya mereka membuat fanfiction (fiksi penggemar). Ya, fanfict adalah jenis fiksi yang menggunakan nama tokoh baik itu artis atau tokoh yang telah dikenal luas sebagai karakter dalam cerita fiksi mereka.

Bisnis fanfict saat ini lumayan menjanjikan sih, utamanya fanfict Korea. Penulisnya bertebaran di beberapa platform terutama wattpad. Bahkan banyak yang novel fanfict-nya udah mejeng di Gramedia. Lumayan, 'kan? Selain mengkhayal, juga dapat penghasilan. Kayak TS, ups!😆.

Selain itu, ada yang bisnis jualan souvenir idola mereka sih. Banyak deh pokoknya. Alhamdulillah, sepertinya laku keras😆.


3. Mengidolakan untuk Terapi Otak
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?

Misal buat kamu yang mengidolakan
penyanyi. Saat penat dan lelah pikiran melanda, kamu jadi rileks kembali pas dengerin suara mereka😆. Juga, koleksi foto mereka di galerimu, stalking akun medsos mereka😆.

TS udah buktiin, beneran! Idola ane jadikan obat stress.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Nah, itulah daftar faedahnya mengidolakan artis versi TS. Unfaedahnya apa? Ketika kamu cuma mengidolakan tampang saja, memuja berlebihan, dan tak memberikan positive influence bagi kamu. Termasuk membawa kamu
pada hal negatif. Oh no, semoga kita mengidolakan
mereka yang baik saja ya.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Referensi :
Opini Pribadi TS
Di sini
Sumber gambar :
1, 2, 3
Diubah oleh mbakendut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
07-09-2019 13:46
Quote:Original Posted By BabyOreo
Jarang npnton tv
Jadi gk tau jenis artis saat ini


Ok ok😁
0
07-09-2019 13:47
Quote:Original Posted By nami19
kl artis yg ane idolain nggak ada, tapi yg disukai ya banyaaak, pokoknya kl nyanyi suaranya bagus atau akting film nya mantap, pasti masuk list suka.


Sip sip. Jadi sebatas suka aja ya, gak dijadikan panutan
0
07-09-2019 13:47
Quote:Original Posted By iissuwandi
mampir lagi💃


Thanksemoticon-Peluk
0
07-09-2019 14:00
Quote:Original Posted By mbakendut
Ini lebih baik emoticon-Peluk


Iyakan emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Recommended Seller
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
07-09-2019 14:04
Quote:Original Posted By mbakendut
Sip sip ok. Jujur saja kangen sama masa jaya band Indo


Sama, sekarang pada embuh lagu2nya
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
07-09-2019 14:16
Quote:Original Posted By iissuwandi
Sama, sekarang pada embuh lagu2nya


Embuh-embuh?emoticon-Bingung
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
07-09-2019 15:27
Quote:Original Posted By mbakendut
Embuh-embuh?emoticon-Bingung


Wlwkwkwkwk
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
07-09-2019 17:00
Quote:Original Posted By mbakendut
Manfaat Menyukai Artis

Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?


Berbicara masalah mengidolakan, ini mungkin merupakan topik yang cukup sensitif bagi beberapa pihak dan cenderung tak penting. Sebenarnya bagi TS, ini penting mengingat zaman sekarang, terutama remaja rentan sekali untuk menjadikan beberapa publik figur entah lokal atau asing sebagai idola mereka.

Pertanyaannya, bermanfaat tidak?

emoticon-Cool

Maka untuk dikatakan faedah atau tidak, maka kita perlu mengkaji dari dua sisi. Karena hal tersebut memiliki dampak positif dan negatif. Nah, mari kita bahas sisi positifnya dulu.

Sebelumnya, kita bahas dulu definisi singkat idola sebagai berikut :


Definisi Singkat



Pertanyaannya kemudian, mampukah sang idola ini memberikan dampak positif bagi penggemarnya alias tidak sekadar memuja-muja tanpa makna.

So what? Setidaknya inilah beberapa faedah dari mengidolakan artis menurut perspektif TS yang juga hobi mengidolakan artis.


1. Mengidolakan untuk Jadi Motivator
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?

Menurut ane, ini adalah manfaat terpenting dari mengidolakan artis. Misal, kamu punya idola artis yang dia itu bisa jadi terkenal karena perjuangannya emang nggak main-main. Dia membangun karier keartisan dari awal. Dia musti berjuang untuk meningkatkan kualitas agar bisa bersaing dengan rekan artis lainnya.

Kamu bisa jadikan perjalanan hidup mereka sebagai motivasi buat kamu agar bisa sukses seperti mereka, tentunya suskes di bidang kamu sendiri. Cause as long as i know, nggak ada kesuksesan yang diraih dengan gampang.

Iqbaal Ramadhan, misalnya. Ia bisa sukses memerankan karakter Minke dalam film "Bumi Manusia" karena ia total dan berusaha keras, bahkan minta sutradara Hanung untuk menampar dan memukulnya agar ia bisa merasakan emosi dari karakter yang diperankannya😚.

Dan ... apakah kita siap untuk bisa profesional seperti mereka?😆


2. Mengidolakan untuk Inspirasi dalam Berkarya
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?

Yaps, saat ini banyak fans yang menjadikan idola mereka dalam berkarya, terutama dalam dunia fiksi. Istilah kerennya mereka membuat fanfiction (fiksi penggemar). Ya, fanfict adalah jenis fiksi yang menggunakan nama tokoh baik itu artis atau tokoh yang telah dikenal luas sebagai karakter dalam cerita fiksi mereka.

Bisnis fanfict saat ini lumayan menjanjikan sih, utamanya fanfict Korea. Penulisnya bertebaran di beberapa platform terutama wattpad. Bahkan banyak yang novel fanfict-nya udah mejeng di Gramedia. Lumayan, 'kan? Selain mengkhayal, juga dapat penghasilan. Kayak TS, ups!😆.

Selain itu, ada yang bisnis jualan souvenir idola mereka sih. Banyak deh pokoknya. Alhamdulillah, sepertinya laku keras😆.


3. Mengidolakan untuk Terapi Otak
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?

Misal buat kamu yang mengidolakan
penyanyi. Saat penat dan lelah pikiran melanda, kamu jadi rileks kembali pas dengerin suara mereka😆. Juga, koleksi foto mereka di galerimu, stalking akun medsos mereka😆.

TS udah buktiin, beneran! Idola ane jadikan obat stress.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Nah, itulah daftar faedahnya mengidolakan artis versi TS. Unfaedahnya apa? Ketika kamu cuma mengidolakan tampang saja, memuja berlebihan, dan tak memberikan positive influence bagi kamu. Termasuk membawa kamu
pada hal negatif. Oh no, semoga kita mengidolakan
mereka yang baik saja ya.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Referensi :
Opini Pribadi TS
Di sini
Sumber gambar :
1, 2, 3


Jujur, aku gak punya artis idola
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
07-09-2019 17:05
Quote:Original Posted By opabani
Jujur, aku gak punya artis idola


Oh ya kalo begituemoticon-Shakehand2
0
08-09-2019 21:26
Quote:Original Posted By mbakendut
Mantap, Gan. Semua orang gak musti mengidolakan orang lainemoticon-Shakehand2


Hihi bener juga sih gan emoticon-Malu1thumbup
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
08-09-2019 21:51
Quote:Original Posted By sikurus97
Hihi bener juga sih gan emoticon-Malu1thumbup


Sip sip☺
0
09-09-2019 05:13
tapi mengidolakan yang baik2 aja ya
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
11-09-2019 13:09
mampir lagi nih
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
11-09-2019 13:45
Yayaya
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
12-09-2019 07:33
semua yg berlebihan memang tidak baik sih😊
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
12-09-2019 07:34
friya g ada ngidolain artis 🤭🤭🤭
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
12-09-2019 07:34
Mampir lagi
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
12-09-2019 07:50
aku idola, ee pas ketemu, kok malah biasa saja. hadeee
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
12-09-2019 08:17
ambil yang baik2 saja pada intinya.
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
12-09-2019 08:38
ambil yang baik buang yang buruk
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.