alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d77b33b82d49516884194e9/astaga-840-warga-aceh-terjangkit-hiv-aids
Lapor Hansip
10-09-2019 21:29
Astaga! 840 warga Aceh terjangkit HIV/AIDS
Dinas Kesehatan Provinsi Aceh menemukan 840 warga yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Aceh terjangkit penyakit HIV/AIDS.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, sebagian besar penyebab jangkitan penyakit HIV/AIDS di Aceh akibat seks bebas," kata Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr Imam Murahman kepada Antara di Meulaboh, Selasa (10/9).

Data diperoleh dari Dinas Kesehatan Aceh di Meulaboh, sebaran kasus di Kabupaten Aceh Utara 104 kasus, Kota Banda Aceh 88 kasus, Aceh Tamiang 83 kasus, Bireuen 71 kasus, Lhokseumawe 56 kasus, Kota Langsa 54 kasus, Kabupaten Pidie 53 kasus, Kabupaten Aceh Timur 53 kasus, Kabupaten Aceh Besar 50 kasus, Kabupaten Aceh Barat 13 kasus, serta sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Temuan ini berdasarkan data yang diperoleh dalam kurun waktu sejak tahun 2004 hingga 30 Juni 2019.

Menurutnya, sebagian besar pengidap penyakit menular yang menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut terdiri dari kalangan wiraswasta sebanyak 40 persen, dan 20 persen kalangan ibu rumah tangga. Sedangkan sisanya sekitar 40 persen terdiri dari sejumlah kalangan dan profesi yang tersebar di seluruh Aceh.

Sebagian besar pasien yang terjangkit penyakit menular dan mematikan tersebut kini sudah berobat di sejumlah rumah sakit yang tersebar di Kota Banda Aceh, Lhokseumawe serta Kota Langsa.

Bahkan tidak jarang para penderita melakukan pengobatan di rumah sakit yang berada diluar Provinsi Aceh seperti di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Ia menjelaskan, para pasien yang terjangkit penyakit HIV/AIDS mengaku terkena penyakit tersebut saat berkunjung ke luar Provinsi Aceh dan diduga melakukan praktik hubungan seks bebas.


Bahkan tidak jarang penyakit menular ini menjangkiti kalangan milenial karena diduga melakukan praktik seks sesama jenis yakni antara laki-laki dengan sesama laki-laki.

Agar sebaran penyakit tersebut tidak semakin menular, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan praktik seks bebas dan menyimpang sehingga diharapkan dapat terhindar dari penyakit yang sangat berbahaya ini.

"Kalau disebabkan dari jarum suntik, sepertinya di Aceh belum ke arah itu (penyebabnya). Tapi kalau dari seks bebas, itu benar," kata dr Imam Murahman menambahkan. (Anj/Sik)

https://elshinta.com/news/187081/201...angkit-hivaids


"para pasien yang terjangkit penyakit HIV/AIDS mengaku terkena penyakit tersebut saat berkunjung ke luar Provinsi Aceh dan diduga melakukan praktik hubungan seks bebas"


emoticon-Embarrassment


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bibalinhgum dan 13 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
11-09-2019 09:42
Quote:Original Posted By lupineprince
Jadi, apakah ini cukup untuk membenarkan hipotesis "daerah beragama nggak menjamin akhlak orangnya"?


Ya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 09:54
Balasan post kampret.stres
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By kampret.stres
Harus minum seumur hidup kalau sudah kena HIV. Karena HIV belum ada obatnya.

Jangan sampai lupa, kalau lupa minum obat bisa beresiko terserang penyakit oportunis. Ibaratnya rumah tanpa pagar di daerah rawan maling. HIV itu penyakit yang menghancurkan pagar tersebut (sistem kekebalan tubuh). Bakaln banyak maling (penyakit) masuk kalau nggak ada pagarnya (kekebalan tubuh).

Ibaratnya crotnya sekali bayarnya seumur hidup emoticon-Hammer
Denger2 obat antiviralnya mahal.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 09:56
Nah kan, jauhi seks bebas makanya akhi ukhti.
Dalam agama sudah dilarang, di Aceh juga sudah ada hukum cambuk.
Eh malah jajannya di luar Aceh utk menghindari hukum cambuk, tp ujungnya kena penyakit.
emoticon-Cape d...

Segera bertobat gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 10:00
Quote:Original Posted By joedeadlock
Hanya bisa tersenyum, semoga ga dikasih tsunami lagi ya emoticon-angry


Yg ini mah tergantung mood Poseidon emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
11-09-2019 10:16
terus gunanya syariah apa?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 10:19
Sok agamis tapi diem2 bejat juga emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 10:33
tetep yg salah yg di luar aceh emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 10:38
Balasan post Suaranetizen98
Quote:Original Posted By Suaranetizen98
@beritafilistin itu nafsu, karena sesungguhnya tidak ada satupun manusia didunia ini yang dapat menahakan nafsunya, termasuk seorang yang terlihat santun atau agamis.


lantas apakah agama membuat seseorang menjadi lbh baik adalah fakta atau mitos?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 11:59
Balasan post Kagematzu
Quote:Original Posted By Kagematzu


Yg ini mah tergantung mood Poseidon emoticon-Leh Uga


Selama poseidon dan ratu pantai selatan akur pasti damai lautan jadi ga akan ada tsunami emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 12:01
Quote:Original Posted By prasetia13
Lagian cuma hukum cambuk aja sih di sonoh.. Sekalian dong terapin hukum rajam sama potong tangan.. emoticon-Malu


Bawa ajah linggis emoticon-Leh Uga


Serba salah di era sekarang mah ... Kalo nentang di kira poser kaloo dukung dikira SJW jadi apa apatuh mesti adu opini yg paling kuat dari satu kubu..


Ya kalo aing mah ums mending mojok sambil liet anak2 ngising dikulem lele emoticon-Big Grinemoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Diubah oleh mussup
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan prasetia13 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
11-09-2019 12:01
varian baru aids syariah kah ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 12:03
840 orang itu pasti Atheis semua, yakin gua... emoticon-Mad
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 13:20
WTF tak disangka sangka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 15:29
Lho kok?? Bukannya itu di serambinya??
Wah..penistaan beneran nih...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 15:38
sedih denger 20% istri2....
jelas ini krn ditularin suami.
atau pil?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 16:05
Quote:Original Posted By dcp1968
makanya yg diaceh ga usah kasi keluar pergi ke tempat kafir.. jadi gini kan ..
emoticon-Hammer2


Bukan nya kalo keluar dari Aceh harus pake passport?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 16:20
doyan crampie
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 16:27
Balasan post mussup
Quote:Original Posted By mussup


Bawa ajah linggis emoticon-Leh Uga


Serba salah di era sekarang mah ... Kalo nentang di kira poser kaloo dukung dikira SJW jadi apa apatuh mesti adu opini yg paling kuat dari satu kubu..


Ya kalo aing mah ums mending mojok sambil liet anak2 ngising dikulem lele emoticon-Big Grinemoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


Nah betul itu teu, ngising di empang memang harus digiatkan di usia sedini mungkin.. emoticon-Jempol
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 16:29
Balasan post kakekane.cell
Quote:Original Posted By kakekane.cell


Kayak di DP itu ya mas.... emoticon-Malu


Forum apa itu kek.. Lha wong isine humuk dan wong gendheng thok.. emoticon-Frown
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 16:53
Quote:Original Posted By senjasoekarno
mau ngeue harus keluar dulu biar gak di cambuk


Kok ane kebalik ya? emoticon-Bingung (S)

Kalau ane sih ngewe dulu baru keluar emoticon-Betty (S)
Kalau belum ngewe tapi udah keluar mah bisa dicambuk pasangan emoticon-Takut (S)



























































emoticon-Hammer (S)
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.